5 Top Tempat Liburan Favoritku

 

 
Saya memang menyukai travelling sejak masih muda. Sayangnya, passion yang satu ini terhambat gara-gara ada pandemic. Hampir 2 tahun terpaksa diam di rumah. 
 
Nach saya hanya ingin menceritakan tempat liburan favorit baik yang saya pernah kunjungi di luar negeri maupun dala
m negeri. Tetapi ada  ada beberapa tempat yang masih belum saya kunjungi (Raja Ampat) . Namun, tempat itu  jadi bagian dari tempat yang saya sukai. 
 
Tempat yang saya sukai adalah tempat yang punya liburan histori, alam, kuliner, atau liburan advantoris.
 
 Berikut ini adalah ke-5 tempat yang jadi tempat favorit saya 
 

Melbourne

 
Saya suka tempat ini karena tempat ini merupakan kota multi kultur dari berbagi negara (melting pot), mulai dari Eropa, Chineze sampai ke India, Amerika 
 
Di Melbourne, udara sering berubah-rubah setiap waktu, namun, transportasi sangat nyaman. Juga untuk berwisata pun mudah mengikuti tur atau berangkat sendiri dengan kereta api yang sudah saling terintegrasi . Contoh tempat wisata yang bagus di Melbourne: Shrine of Remberance,  Taman Fitstroy , Great Ocean Road, Grand Campyan.
 
  • Shrine of Remeberance 

 
5 top tempat liburan favorit
expedia.co.id

 Tugu Peringatan bagi pahlawan yang telah menyumbangkan jasa kepada negara. Bentuknya adalah sebuah bangunan empat persegi, dengan ketinggian yang membuat kita bisa menikmati siluet Melbourne. Ada 17 ruangan yang menggambarkan fungsi dari penghargaan . 
5 Tempat Liburan Favorit
Tourism.australia.com

 
 
Untuk wisata alam, saya sangat menyukai Great Ocean. Hamparan laut luas dengan bebatuan ditengahnya. Untuk bisa menikmati, bisa menyewa helicopter atau untuk melihat secara dekat dengan menuruni tangga terbuat dari besi beton. Terlihatalah padangan luas laut dengan bebatuannya. Jika ingin membaca secara keseluruhan, silahkan baca di sini.
 

Kyoto 

 
Kyoto merupakan kota tua yang dulu jadi ibu kota Jepang di masa lalu. Ketika saya menginjakkan kaki di Kyoto, kota yang tidak begitu sibuk seperti Tokyo atau Osaka, tapi penuh dengan pesona budaya dan histori. 
5 Tempat Liburan Favoritku
Tidur ala Jepang. Sumber: 2Aussie traveller

 
 
Saya menyukai budaya tatami, cara tidur orang Jepang, etos kerja orang Jepang yang super cepat dan tetap waktu, keberishan dan tepat waktunya transportasi. Semua dapat diakses dengan transportasi. 
 
Dikenal dengan kota 1000 temple.  Saya suka dengan kuil-kuil seperti Sanjusangendo Temple, patung Kannon atau dewi kasih saying. Istanyanya sangat dipertahankan dan tidak boleh diambil fotonya. 
 
  • Kinkakuji Temple:

 
Tempat di tengah kota , para umat Buddha duduk untuk sembahyang . Ada penjualan doa dengan berbagai tujuan, doa untuk Kesehatan, kemakmuran, masa depan, pengampunan. 
 
  • Fushimi Inari Taisha

 
5 Tempat Liburan Favoritku

 Terkenal dengan tempat doa dengan kayu-kayu berwarna merah dibalut dengan tulisan Jpeang. Ternyata tulisan itu adalah penyumbang pembangunan Fushimi.
 
  •  Nara Park

Taman nasional terbesar di area Jepang, ada 3 historis temple di dalamnya yaitu Horyuji Temple, Jikoin Zen Temple, Toshodaji Temple. Saga Arshiyama, merupakan bamboo forest menjulang tinggi dan terlihat di tanam sangat rapi. Sangat menyenangkan panorama di sekelilingnya.
 
Untuk lebih detail, dapat simak detail perjalanan saya di sini 

Korea

 
Seringkali orang menyebut negara Ginseng. Budaya kuatnya sangat tinggi, tapi modern dan industry yang telah maju , yaitu mobil Hyundai, dan lainnya.
 
 Beberapa tempat wisata yang pernah saya kunjungi :
 
  • Le Petite France 

 
5 Top Tempat Liburan
Le Petite:  Sumber:  wipedia.com

Jaraknya cukup jauh dari Inceon, sekitar 4 jam. Le Petite France merupakan miniature dari bangunan bergaya Perenacis dengan cat yang berwarna-warni. Letaknya di bukit yang tinggi, seperti Puncak. 
 
  • Nami island 

 
5 top tempat liburan
Nami Island. Submer: sweetescape.com
mi terbentuk yaitu dulunya pulau kecil yang letaknya di Chunchion, Korea Selatan karena meningkatnya air di Sungai Han. Namanya berasal dari Jenderal Nami, dan bagaikan negara dongeng memproklamrikan sebagai Negara Repbulik Nami. 
 
  • Mt.Seorak

Salah satu gunung terkenal di Korea. Kami harus berangkat pagi sebelum orang dating berduyung. Namun sebelumnya mampir dulu ke Gwongeumsung Fortree dan national Park. Taman nasional yang sangat luas, dengan patung budha terbesar. Di Moutn Seorak, kami naik kereta kabel yang melintas di sekitar bukit-bukit dari gunung. Keindahannya, kehijauan dan dinginnya udara dapat kami nikmati. 
 
Nach untuk menikmati keindahan secara kelusurhan, silahkan baca di  sini.

Raja Ampat 

 
Tempat liburan
Raja Ampat. Sumber: Wikipedia

Saya belum pernah menginjak tempat ini. Tapi Raja Ampat jadi impian saya untuk bisa berkunjung di sini. Dari tour vitual wisata Raja Ampat yang saya pernah ikuti, saya sangat kagum dan tertegun dengan keindahan alam Raja Ampat. Keindahan alam laut bukan sekedar untuk dinikmati, tapi untuk wisata ekosistem yang sangat indah. 
 
Hutan Papua merupakan hutan utuh , sejuk udara dan tanaman serta hewan . Wisata Air dari Sorng ke Waisai dilayani sehari dua kali. Potensi Raja ampat untuk wisata air dan hutan telah diakusi hutan terbesar kedua di dunia. 
 
Untuk melihat secara detail, silahkan melihat di sini

Garut 

 
Dikenal sebagai kota Dodol, ternyata memiliki segudang wisata yang lengkap. Mulai dari wisata histori, alam yang lengkap, kuliner hingga wisata ekologi. Saya sendiri baru sekali ke Garut, itu pun hanya sebatas ke Sampiren. Ternyata saya harus explore tempat-tempat lain di Garut yang tak kalah menariknya dengan Sampiren. 
 
5 Top Liburan
Curug Jagapati. Sumber: Wisata.ID

Inilah tempat menarik itu: Masjid Agung Garut, Situ Bagendit, ada banyak curug diantaranya Curug Arjuna, Curug Sanghyang Taraje, Curug Jagapati, 
 
Curug terakhir yang disebut Jagapati sangat menarik perhatian saya karena mempunya kontur alam yang sangat unik, curug memiliki 4 teras atau tingkat sehingga air yang terlihat sangat dialirkan itu bukan main indahnya. 
 
5 Top Tempat Liburan
Pantai Santolo. Sumber: Wikipedia.

Pantai-pantai yang banyak di Garut, salah satu yang paling popular adalah pantai Santolo, pasirnya putih dan lengkapfasilitas permaina airnya. 
 
Apabila ingin mendaki Gunung, ada tiga gunung yang siap didaki. Bagi pemula bisa mendaki Papandayang , bagi menengah dapa mendaki gunung Guntur dan bagi yang sudah mahir, mendaki Gunung Cikurai. 
 
 Untuk lebih lengkapnya, yuk silahkan mampir di sini

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman