The Power of Positive Thinking

The Power of Positive Thinking
WalpaperTip.com

 
"Train your mind to see the Good in everything"
 
 
Membangun persepsi “positive thinking”, mudah diucapkan tapi sulit dilakukan. Setiap kali kita mengalami atau menghadapi interaksi dengan orang lain atau dengan diri sendiri. Kecenderungan untuk selalu berpikir negatif dan tak bisa melihat sisi positif terhadap diri orang lain maupun peristiwa yang terjadi atas diri kita. 
 
Positive Thinking bukan sekedar mengubah mindset dari yang negatif jadi positif. Tetapi memaknai bahwa positif thinking kita bisa mengubah diri kita menjadi manusia baru yang punya kemampuan fungsi dan manfaat positif thinking bagi kehidupan kita sendiri. 
 
Lalu kita pasti ingin mengetahui apa manfaat dari positif thinking yang dapat kita peroleh:
 

 Menambahkan Usia terhadap kehidupan anda

 
Riset telah menemukan dan  membuktikan bahwa dengan dampak  positive thinking adalah menembahkan berapa lama usia Anda.  Artinya positive thinking   dapat menambahkan umur yang lebih panjang terhadap kehidupan anda. 
 
Penelititan itu dilakukan dengan  melibatkan 660 orang yang memiliki pandangan yang positif terhadap hidupnya .  Pemikiran responden yang berkeinginan untuk mendapatkan usia lebih panjang bukan responden d yang punya cara pandang negatif.
 
 Penelitian ini dilakukan untuk semua usia maupun factor seperti gender, usia, pendapatan, kesepian , Kesehatan yang tetap terkontrol. 
 

Menambahkan Imunitas

 
 Ada penelitian yang mengkaitkan antara koneksi antara berpikir positif dengan system imun. 124 peserta ikut ambil bagian, orang yang berpikir positif ternyata punya system imun yang lebih besar.
 
 Mereka yang punya pandangan negatif memperlihatkan hasil buruk terhadap system kekebalan mereka.. . Hal ini membuktikan bahwa semakin Anda berpikir positif maka semakin besar kemampuan untuk system kekebalan Anda yang pada umumnya dapat menghindari penyakit panas 
 
Bagi Anda yang berpikir negatif, hal ini juga dapat menjadi penyebab beberapa penyakit yang tidak pernah kita pikirkan. 
 

Membuat Anda lebih Resiliensi 

 

Ketika Anda menghadapi trauma atau situasi yang negatif dalam kehidupan Anda, reaksi Anda terhadap situasi atau trauma menjadi hal yang penting dalam menentukan akibat dari kehidupan Anda. 
 
Penelitian menujukkan bahwa berpikir positif membantu Anda untuk dapat memperbaiki dari trauma atau situasi yang buruk itu. Alih-alih berpikir atau bersikap negatf, lebih baik apabila kita mencoba berlatih untuk bersikap dan berpikir positif sehingga anda mudah mengatasi situasi negative dengan lebih cepat dan mudah. 
 
Sangat sulit untuk tetap berpikir positif saat menghadapi sulitnya kehidupan.   Namun, kita harus ingat bahwa  berpikir positif sudah terbukti dapat membantu orang untuk memperbaiki secepatnya dan hal ini akan cara satu-satunya untuk membantu Anda.
 

 Berjuang Melawan Stres 

 
Stres memang hal yang umum yang dimiliki setiap orang, tetapi saat anda berjuang melawan stres yang berlebihan.
 
Anda harus punya daya tahan yang kuat. Stres dikenal sebagai penyebab berbagai penyakit.  Hal ini terbukti jika Anda terlalu sedih, tanpa Anda sadari anda akan mengalami psikosomatis dan akhirnya menyerang tubuh anda. 
 
Berpikri positif  dapat menguasai dan mengurangi level stress, dan juga dapat mengurangi problem kesehatan di masa mendatang. 
 
Cara Anda berpikir juga mempengaruhi besarnya stress yang Anda rasakan, oleh karena itu tak mengherankan bahwa berpikir positif dapat membantu mengurangi dan melawan stress. 
 

Mencegah Tekanan Darah Tinggi

 

 Berpikir posrkan beberapa penyakit seperti penyakit jantung . Kita butuh menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi risiko dari serangan jantung yang biasanya datang secara tiba-tiba tanpa diundang. 
 
Berpikir positif adalah cara yang sangat “powerful” untuk mengurangi atau menghindari terserang  penyakit jantung. Oleh karena itu, Anda perlu berlatih berpikir positif dengan sangat baik dan berkali-kali.
 
 Memang sangat sulit untuk mengenal dengan tepat bagaimana mengusir pikiran negatif dari kehidupan Anda. 
 
Tetapi hal yang tidak mungkin bisa diubah menjadi hal yang mungkin, apabila Anda mencoba untuk berpikir positif dan bersikap positif dan membantu Anda dalam segala hal untuk melawan hal-hal yang telah dijelaskan di atas.

1 komentar

  1. bener banget kak, positive vibes bisa meningkatkan imun ya :D

    BalasHapus

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman