Inilah Cara Travellingku Bersama Traveloka

Cara Travellingku Bersama Traveloka
dokumen pribadi



Suatu hari seorang anak-anak kecil berkumpul di rumah seorang nenek paruh baya seperti diriku. “Nenek, apakah hal yang tersulit bagimu saat kamu mulai menjadi senior?” 

Dengan tatapan muka yang sedih dan nada tersendat, ia menjawab: “Aku mulai kehilangan satu persatu teman dan orang terdekatku. Mereka meninggal dunia”. 

Kemudian, anak kecil yang lain tak mau kalah, ia bertanya kepada nenek:”Nenek, rahasia apa yang membuatmu tetap hidup bergairah dan bersemangat?” Wajah nenek pun berseri-seri dan mukanya berubah menjadi sumringah, “Bahagia, kerja keras. Latihan, lakukan semua yang aku inginkan tanpa bantuan orang lain”, jawab nenek itu. 

Bahagia dan lakukan semua sendiri sejak menjadi senior adalah kunci utama agar kita dapat hidup bergairah dan bersemangat. Salah satunya adalah travelling. Travelling bukan atas saran dan rekomendasi dari teman-teman. Tetapi memaknai traveling sebagai penambah pengalaman atau perkuat relasi. 

Tugas saya sebagai ibu telah selesai, belum paripurna sepenuhnya. Namun, tugas saya sebagai manusia belum selesai karena sedang menanti panggilan Tuhan. Harapan agar tetap sehat dan selalu kerja untuk membantu orang lain sesuai dengan kemampuan. Mengisi waktu yang ada dengan hal-hal yang menyenangkan misalnya aktivitas menulis, mengunjungi saudara satu-satunya yang jauh di negara Belanda. 

Ketika saya diajak travelling reuni bersama teman-teman, saya harus mempertimbangkan apakah travelling itu sesuai dengan wishlist atau cara saya untuk berlibur. 

Bagi saya Travelling bukan mengikuti tren apa yang dikatakan orang, misalnya, ayo ikut reuni, ayo ikut ke Korea karena melihat tempat-tempat indah sesuai dengan film drakor. 

Bagi saya wishlist travelling adalah kesempatan untuk mengisi kehidupan , menambah wawasan dalam penulisan bukan untuk sensasi healing semata. 

Saya bersaudara dua orang. Kakak saya tinggal di Belanda dan saya di Indonesia. Pertemuan kami yang terakhir adalah 11 tahun ketika ibu saya meninggal. Setelah itu kami tidak bertemu muka. Hanya sekali-kali berbicara melalui Whats Application. Kerinduan datang untuk menjenguknya di Belanda. 

Tahun 2020 saya mengajukan visa ke Belanda, telah membeli tiket ke Jakarta-Belanda-Jakarta. Tiba-tiba datang Covid-19 di Jakarta, semua penerbangan tutup dan impian untuk pergi ke Belanda kandas. Akhirnya setelah covid mereda, misi untuk mengunjungi kakak saya di Belanda baru terlaksana pada tahun ini, 2022. 



Di akhir tahun 2022, saya masih punya kesempatan untuk menghadiri pernikahan keponakan dari sepupu di Purwokerto. Bertemu dengan keluarga besar setelah hampir 3 tahun menghilang, jadi suatu kesempatan menghangatkan relasi keluarga besar. Saat saya akan berangkat ke Purwokerto, keponakan sepupu itu sudah mengatur perjalanan saya mulai dari tiket kereta agro Dwipangga, Gambir Purwokerto-Gambir, lalu hotel Grand Karlita Di Purwokerto di booking melalui Traveloka

Cara Travelling Bersama Traveloka
dokumen pribadi-canva.com


Beruntung , booking kereta api itu diatur tiga minggu sebelum keberangkatan sehingga semua berjalan lancar. Jika tidak, pasti saya tak kebagian tiket karena ada rombongan besar dari Jakarta. Hotel pun juga mulai penuh di Purwokerto, jadi pilihan untuk cepat booking sebelum berangkat adalah pilihan tepat apalagi gunakan aplikasi Traveloka sangat membantu selesaikan akomodasi .

Tahun 2023 saya punya wishlist yang memang “big dream”, yaitu ke Salzburg dan Hallstatt. 

Inilah Cara Traveling Bersama Traveloka
@Karft.Hallstatt/www.austraia.info



Hallstatt adalah Mutiara yang indah dengan lanskap pegunungan Alps. Keunikan desa yang dikelilingi oleh danau dengan pegunungan yang menjulang tinggi. Hijaunya bercampur biru air danau mengelilingi desa yang penuh dengan historisnya. 

 Salzburg , bukan hanya kota kelahiran dari Mozart tapi kota penuh dengan sejarah, setiap sudut kota punya momen dan keindahan yang tiada taranya. Benteng Hohensalzburg, Museum Mozart dan Istana Hellbrunn, merupakan atraksi dan lokasi terpopuler di Salzburg. Suatu kebanggaan kota itu merupakan kota yang diakui sebagai warisan UNESCO. 

Pengalaman bersama Traveloka 


Bersama Traveloka, selama ini travelling saya sangat mudah dan lancar , ada 10 fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan traveling. Lengkapnya fitur itu misalnya saya booking pesawat, bersama dengan akomodasi, dengan kombinasi ini, saya akan mendapatkan harga akan lebih murah dibandingkan jika saya booking pesawat sendiri, lalu booking hotel sendiri. 

Manfaat menggunakan aplikasi Traveloka 


Cara Travellingku Bersama Traveloka
dokumen pribadi-canva.com



Traveloka selalu berinovasi dalam pengembangan fitur-fiturnya. Jika kamu belum mengetahui keuntungan aplikasi Traveloka, berikut ini adalah keuntungannya: 

1.Pesan Tiket Pesawat dengan Harga Termurah


 Apakah kamu sudah pernah mencoba fitur terbaru “Notifikasi Harga”? Fitur Notifikasi harga dari Traveloka sebuah fitur yang memungkinkan Anda mendapatkan harga termurah saat hendak membeli tiket pesawat.

Kita dapat membuat Notifikasi Harga sesuai dengan maskapai dan tanggal keberangkatan yang diinginkan. Ke depannya , Traveloka akan mengirimkan notifikasi Push jika ada harga termurah yang ditawarkan sehingga Anda segera dapat pesan penerbangan di waktu yang tepat. 

Notifikasi harga penerbangan dapat dibuat secara harian atau mingguan sesuai yang Anda inginkan. Dengan pemberitahuan itu, pasti kamu tidak ketinggalan harga murah.

 2.Menginap dengan fitur Hotel Online Check-in 


Ada saatnya kita terburu-buru untuk segera check-in karena kita nggak ingin bawa barang seperti koper untuk melanjutkan travelling . Agar tidak terburu-buru check-in, dapat gunakan fitur online-check-in aplikasi Traveloka. Perlu dibawa dokumentasi seperti saat kita booking online. 

3. Liburan Sekarang, Bayar Kemudian 


Dikenal dengan nama fiturnya sebagai Traveloka PayLater . Khususnya bagi Anda yang belum punya budget liburan tapi terpaksa ambil liburan karena kesempatan kumpul dengan keluarga atau dengan teman-teman yang mendesak. Gunakan Traveloka Paylater dengan menggunakan budget minim, bayar belakangan dan cicilan online atau kartu kredit online.

4. Bingung dengan rencana liburan?

Inilah Cara Travellingku Bersama Traveloka
www.traveloka.com


Fitur Discovery Mode akan membantumu Jika Anda masih bingung menentukan destinasi liburan, Traveloka punya fitur Discovery Mode. 

Dengan fitur ini, kita bisa mengetahui menginap di mana, kapan atau dengan siapa. Penginapan yang mana? Kadang membingungkan karena kita belum membayangkan yang sesuai dengan keinginan Anda, Nach dengan Discovery Mode, mengenal preferensi dan mengorganisir rencana liburanmu. 

5. Main Games dapat Cuan 


Bingung di pesawat atau kereta tidak ada games yang menyenangkan. Tenang di Traveloka ada fitur Reward Zone yang buat kamu bisa main game sepuasnya. Ada reward yaitu Traveloka Poins secara Cuma-Cuma. Nilai dari satu Traveloka Points itu senilai 1 Rupiah. Tapi jika dikumpulkan banyak bisa digunakan untuk diskon saat pesan kamar hotel. 

6.Ingin Road Trip? 

Inilah Cara Travellingku Bersama Traveloka
www.traveloka.com


Sewa Mobil di Traveloka Begitu sampai di suatu kota atau negara yang baru bingung dengan transportasi. Nach, untuk sewa mobil baik dengan supir atau tanpa supir, di domestic atau luar negeri, anda tinggal pesan sewa mobil. 

Untuk pergi dengan supir , cari lokasi rental mobil terdekat, waktu penjemputan dan sewa mobil yang diinginkan. Tarif swel mobil di Traveloka mulai dari RP.200 ribu. Ada pilihan apakah mau rental lepas kunci , berapa lama durasinya, tanggal sewa dan tanggal pengembalian. 

7. Mau naik kereta api ke kampung halaman?


 Bisa Di Traveloka bukan hanya pesan pesawat saja, tetapi pesan tiket kereta api pun bisa dilakukan. Istimewa dari fitur pemesanan Kereta Api di Traveloka dilengkapi dengan Notifikasi Kursi. Artinya ada notifikasi ke smartphone Anda ketika kursi kereta sudah penuh dan kapan tiket akan mulai dijual. 

 8.Investasi emas, siapkan masa depan 


Rupanya bukan hanya soal traveling saja, untuk investasi emas mulai dari harga Rp.10.000 pun bisa. Ini cocok bagi mereka yang baru pertama kali membuat portofolio investasi. Cukup sediakan e-KTP, foto diri dan nomor ponsel yang aktif. Fitur ini merupakan Kerjasama Traveloka dengan Pegadaian, pasti terjamin aman.

9.Bayar tagihan dengan mudah setiap bulan 


Nggak usah bingung cari tempat pembayaran untuk tagihan seperti PDAM, PBB, BPJS Kesehatan. Cukup lakukan di Traveloka. 

10.Hadiah bagi Pengguna baru

Inilah Cara Travellingku Bersama Traveloka
www.traveloka.com


  •  a. Gratis Traveloka Points

 Setelah daftarkan akun baru, kamu bisa langsung bisa klaim berapa ribuan Traveloka Points, poin dapat digunakan untuk kupon diskon. 

  •  b. Kupon Diskon high 500 ribu dari produk Traveloka

 Dapatkan berbagai diskon untuk produk seperti tiket pesawat domestik, diskon hotel, diskon kereta api , dan produk lainnya. 

Jika aku sudah menceritakan bagaimana cara travellingku. Bagaimana Anda merencanakan liburanmu yang sesuai suara hati dan jalani hidup dengan caramu #LifeYourWay.  

Siapkan dan percayakan semua rencana travellingmu hanya dengan Traveloka.


3 komentar

  1. Wah terima kasih atas tipsnya Bunda - smoga bisa membantu pas liburan nanti ..
    Salam hangat bunda sesama KOMPASianer

    BalasHapus
  2. terharu bacanya bun akhirnya bisa bertemu kakak setelah 11 tahun yaa...

    BalasHapus
  3. keren sekali kak wishlist liburan bareng travelokanya. dengan aplikasi traveloka menjadi mudah segalanya ya

    BalasHapus

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman