Cara Merawat Kesehatan Mata Berdasarkan Usia

Cara Merawat Kesehatan Mata
youtube.com


Setiap bagian tubuh termasuk mata perlu dirawat. Perawatan yang sesuai dengan usia sangat penting sekali. Di usia yang makin bertambah, kesehatan mata bisa memburuk apabila tak dijaga dengan kebiasaan-kebiasaan baik. 

Berikut adalah kebiasaan baik yang perlu dilakukan sesuai dengan usia : 

1.Sampai usia 30 tahun 


Lindungi dari sinar UV Sinar ultraviolet dapat merusak penglihatan, berapa pun usia kita. Pasalnya sinar UV dapat menyebabkan penyakit mata, meningkatkan rabun jauh dan mempertinggi risiko kanker kulit di sekitar mata. 

Mengenakan kacamat UV dapat membantu mengurangi risiko. Perbaiki pola kerja Pola kerja dengan computer dalam jangka waktu yang sangat lama dengan layar dapat menyebabkan mata Lelah, kering, bahkan nyeri. Lebih jauh, juga dapat menimbulkan sakit kepala.

 Cara yang tepat untuk mencegah kerusakan mata karena paparan layar adalah berilah cukup jauh antara mata dengan layar computer.Namun, tidak terlalu jauh karena membuat mata Anda meicing. Mengalihkan pandangan dari layar secara rutin untuk mengistirahatkan dan mengganti focus. Anda juga dapat memakai kacamata untuk penangkal sinar biru 

 2.Usia 40 tahun 


Berolahraga dan jaga pola makan 

Apa hubungan dengan Kesehatan mata? Berolahraga secara rutin dan menjaga pola makan dapat membantu kita mencegah diabetes. Salah satu gangguan pada mata yang dapat menyebabkan kebutaan. Penyakit diabetes paling banyak dialami kelompok 40-50 tahun 

Periksa mata setidaknya setahun sekali The American Academy of Opthalmology mengimbau orang untuk memeriksakan mata setidaknya sekali setahun untuk usia 40 tahun. Fungsinya untuk deteksi dini gangguan penglihatan seperti katarak, degenerasi, macula, dan glaucoma. 

Pemeriksaan yang menyeluruh termasuk tes mata regular seperti Gerakan otot mata dan retionoskopi, rabun jauh, atau rabun dekat

 3.Usia 50 tahun ke atas 


Konsumi cukup sayuran hijau Sayuran berdaun hijau seperti bayam atau kali mengandung antioksidan dan lutein dan zeaxanthin yang membanatu menurunkan risiko degenrasi macula. 

Lengkapi asupan sehat dengan makanan yang mengandung vitamin E dan C, betakaroten dan zink yang membantu menrunkan risiko kehilangan penglihatan Lubirikasi mata Produksi air mata berkurang serirign bertambah usia, dipengaruhi pula dengan hormone.

 Di Amerika serikat kira-kira 6 dari 10 perempuan memiliki keuhan mata kering selama dan setelah menopause. Akibatnya, mata lebih gampang teriritasiseperti debu, obat, lensa kontak. Omega03 dapat membantu mensitumulasi produksi air mata. Coba memasukan tuna atau salmon sebagai menu makanan atau asup suplemen omega.   Jika perlu gunakan pelembap mata yang menyerupai air mata.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman