Truk FAW, Euro 5, Produk Baru PT.Gaya Makmur Mobil Berstandar Emisi

Truk FAW
www.mobilmb.com


Pertumbuhan industri pertambangan di tahun 2022 sangat menggembirakan. Lonjakan harga komoditas seperti batubara dan nikel membuat peningkatan kegiatan pertambangan di Indonesia. 

Peningkatan kegiatan ini sudah diantisipasi sejak tahun lalu ketika terjadi kenaikan harga komoditi dan pengaruh pergerakan nilai bahan otomotif dan pendukung, dan proyek konstruksi pun mulai menggeliat  sedikit demi sedikit. 

Untuk mengantisipasi peningkatan kegiatan pertambangan Indonesia dibutuhkan truk angkutan, mobil truk, berat dengan kategori di atas 24 ton dan E4 Euro dan diatas Euro E4.

Para konsumen, mayoritas dari sektor pertambangan dan konstruksi berminat untuk membeli truk. Kebutuhan pasar domestik pun mulai menggeliat dan  mengantisipasi beberapa kendala untuk pengiriman suku cadang  .

Sejak 12 April 2022, Pemerintah Indonesia secara resmi telah memberlakukan kebijakan standar emisi Euro 4 untuk mobil mesin diesel di Indonesia .
Hal ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan menjaga ramah lingkungan karena karbon emisi. Penggunaan standar Euro 4 digunakan untuk meningkatkan kualitas bahan bakar. Standar Euro 4 pun memiliki standar bahan bakar khusus.

Mengenal lebih dekat PT. Gaya Makmur Mobil (GMM) 


PT. Gaya Makmur Mobil (GMM), merupakan Agen Pemegang Merek dari Truk FAW. Truk FAW kepanjangan dari First Automobile Works  atau dikenal dengan FAW diproduksi oleh  pabrikan mobil dan truk dari China 

Hadir dalam keunggulan teknologi pengendalian emisi, truk FAW Euro 5 mendukung program kebijakan pemerintah Indonesia hijau. Kebijakan Pemerintah tentang peraturan emisi gas buang standar Euro 4 telah diberlakukan sejak April 2022.

Truk FAW yang memiliki Euro 5, dengan emisi gas buang ramah lingkungan, efisien dan hemat bahan bakar, suara mesin halus dan minim getaran. Teknologi ini diklaim dapat melindungi mesin tetap bersih dan awet, lebih hemat bahan bakar dan tidak sensitif terhadap kualitas bahan solar yang tidak baik. 

Keunggulan truk FAW Euro 5

  • Memiliki standar emisi Euro 5 yang sangat hemat bahan bakar dan tidak ada emisi gas buang ramah lingkungan. 
  • Fuel Filter Water Separator berfungsi untuk menyaring dan menyerap kotoran halus atau air oleh water separator. Kotoran biasanya ikut masuk ke mesin pembakaran, nach sebelum masuk ke mesin telah disaring dulu oleh water separator. Dengan demikian jaminan mesin tetap terjadi aman dan berkendara pun nyaman. 
  • Teknologi SCR  dan AdBlue. Fitur FAW dengan menggunakan Selective Catalytic Reduction (SCR) yang dapat melindungi mesin tetap awet sepanjang waktu, lebih hemat bahan bakar dan aman.
  • Bekerja system SCR meningkatkan tekanan injeksi sehingga tercipta pembakaran yang sempurna dan mengurangi partikel sisa secara signifikan. 
  • SCR juga mengurangi gas NOx hingga 90% dan mengurangi gas karbon monoksida (CO0 dan hidrokarbon (HC) hingga 50-90% pada hasil gas buang. Gas buang diolah menggunakan katalis berasal dari urea yang dikenal dengan nama AdBlue.
  • AdBlue merupakan cairan yang digunakan dalam teknologi SCR punya karakteristik tidak berwarna, tidak berbau dan tidak beracun. Teknologi ini merupakan sistem pengolahan emisi yang dapat mengurangi polutan yang berbahaya seperti nitrogen oksida (NOx) dan partikulat yang dihasilkan selama pembakaran. 

Multi information Display (MID) pada instrument Cluster 
Truk FAW
https://www.mobilmb.com


Dalam satu dashboard, MID ini memiliki informasi yang bermacam-macam kepada pengendara. Informasi yang dibutuhkan oleh pengendara seperti pengecekan maintenance, memantau aneka parameter . 
Efisien untuk melihat segala informasi dalam satu layar display. 

Layanan Purna Jual FAW Trucks

Truk FAW
https://www.mobilmb.com


Konsumen atau pelanggan yang membeli truk bukan untuk alat transportasi saja. Pembelian truk FAW sebagai aset dan investasi perusahaan.

Bagi konsumen, setelah pembelian Truk FAW  perlu dijaga truk agar tetap dalam kondisi prima dengan melakukan servis berkala.

Untuk itu GMM telah menyediakan Layanan Purna jual secara prima .

Berikut ini adalah layanan purna yang disediakan untuk pelanggan.

1.Pelatihan Pengemudi & Teknik 

GMM telah mempunyai sumber daya yang berkualitas dan profesional dalam teknikal dan skill untuk menjadi pelatih dalam bidangnya. 

 GMM memiliki mekanik dan pengemudi yang dapat memberikan pelatihan teknis dan keahlian /skil agar dapat memahami produk GMM yang dibeli konsumen .

2.Kontrak Layanan Pemeliharaan 

Program layanan servis berkala dan penggantian spare parts milik pelanggan sesuai dengan jadwal servis dan waktu yang ditentukan dalam kontrak dan disetujui oleh dua belah pihak. 

Kontrak sangat lengkap “Full Maintenance Contract” yang sangat menguntungkan pelanggan. 

3.Garansi servis dan suku cadang dengan syarat yang berlaku

GMM memastikan untuk menyediakan kebutuhan pelanggan. 

4.Layanan 24/7 

Dukungan terhadap pelanggan berupa informasi,bimbingan teknis, perbaikan sederhana dan troubleshooting melalui layanan telepon/WhatsApp. 

5.Ketersediaan Suku Cadang 

Sebagai Agen Pemegang Merek Tunggal, GMM menyediakan distribusi suku cadang di seluruh dealer dealer dan Part Shop GMM di seluruh Indonesia. 

6.Program Pertukaran Komponen

GMM memberikan bantuan investasi pelanggan dengan program tukar tambah komponen yang alami kendala dengan komponen siap pakai milik GMM. 

7.Konsinyasi Suku Cadang 


Program yang menempatkan suku cadang di dalam area pelanggan setia sesuai perjanjian disetujui kedua belah pihak. Program ini mengurangi biaya inventaris suku cadang dan ketersediaan suku cadang terjamin. 

 Jenis-jenis FAW yang ditawarkan


Untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dalam sektor pertambangan dan konstruksi, GMM menyediakan bermacam jenis FAW sesuai kebutuhan: 

1.Tipe Dump Truck



Dump Truck FAW
www.gmmobil.com/


Ada dua varian Dump truck yaitu horsepower dan payload. Masing-masing punya spesifikasi sesuai kebutuhan operasional customer. 

Jenis ini cocok untuk sektor industri pertambangan, konstruksi , perkebunan, oil & gas, forestry Dump Truk.

Dump truck sering berfungsi sebagai truk pasir, truk tambang, truk besar. Variasi Horse power yaitu konfigurasi 4x4, 6x4 dan 8x4 dilengkapi oleh toris mesin besar dan irit bahan bakar.


2.Mixer Truck

  

Mixer truck FAW
https://www.gmmobil.com


Mixer truck atau truk molen ini berfungsi sebagai pengaduk dan pembawa beton curah ke tempat konstruksi. 

Fungsinya adalah menjaga beton yang dibawa tetap dalam keadaan cair , tidak mengeras sampai di tempat tujuan.

Truk molen cocok untuk pengangkutan beton curah siapa pakai dari pabrik Olahan Beton ke tempat pengecoran. Truk molen didesain dan dirancang secara khusus sehingga dapat bermanuver ketika harus melewati jalan kecil, sempit di perkotaan.
Konfigurasi yaitu 4x2, 6x4 

 3.Tractor Head 

Head Truck FAW
https://www.gmmobil.com


Tractor Head ini digunakan untuk menarik trailer jenis container trailers, tank trailers, heavy duty trailer, cargo trailer, low bed trailer, tipper atau side dump trailers.

 Sistem di belakang road belakang, konfigurasinya 6x4. 

Jenis ini cocok untuk industri transporter cargo, mining, oil & gas, heavy duty transport. 

 4.Cargo Truck 

Truck FAW
https://www.gmmobil.com


Tipe cargo trcuk fungsinya untuk angkutan logistic atau transporter cargo dengan konfigurasi 4x4, 6x3, 6x4 dan 8x4. Kualitas dan keselamatan, daya tahan sertai kenyamanan mengemudi .

Cara Pemesanan Truck FAW


Jika Anda masih membutuhkan keterangan atau penjelasan lebih detail tentang produk FAW truk dengan harga terjangkau, truk murah silahkan menghubungi 

customer care di GMM Care : 1500.329 
WhatsApp : +62822.9999.9329
Situsnya : www.GMMOBIL.COM 
Email : gmmcare@gmmobil.com 



Yuk, siapkan investasi Anda untuk pembelian FAW truk sesuai kebutuhan. 



 Sumber referensi: 

  • https://gmmobil.com/




Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman