5 Cara Hindari Kebakaran Mobil

5 Cara Hindari Kebakaran Mobil
www.inatanaya.com


Peristiwa kebakaran tunggal mobil di jalan seringkali terjadi.  Kita tidak menyadari apa penyebabnya.  

 Bagaimana cara kita meminimalkan risiko terjadinya kebakaran mobil itu. 

Berikut ini ada lima cara untuk menghindari terjadi kebakaran pada mobil 


1.Hindari aksesori berlebih 


Kebakaran mobil bisa disebabkan oleh aksesori yang berlebihan. Untuk itu, hindari measang aksesori berlebihan pada mobil seperti perangkat audio video. Bila ingin menambah aksesori pastikan produk yang digunakan berkualitas dan tersambugn dengan benar dan disesuaikan dengan daya listrik yang tersedia. 

 2.Pastikan system pendingin prima


 Sistem pendingan di mobil harus sering dicek secara rutin, misalnya radiator, air radiator, dan selang-selang di balik kap mesin juga harus dalam kondisi baik. Mesin yang terlalu panas dapat memicu kompeonen berbahan plastic meleleh dan terbakar. Ini termasuk penyebab kebakaran yang dilaporkan saat kebakaran mobil. 

 3.Periksa kelistrikan secara rutin


 Biasakan untuk memeriksa system kelistsrikan secara rutin. Pastikan semua kabel dalam kondisi baik dan tidak ada yang terkelupas. Jangan sampai melakukan bypass pada system kelistrikan dan gunakan sekring sesuai peruntukannya. 

 4.Bersihkan ruang mesin 


Kebakaran mobil bisa disebabkan kotornya ruang mesin. Oleh sebab itu, rutinlah membersihkan ruang mesin.Kotoran yang menyelinap di ruang mesin seperti kertas, plastic atau benda mudah terbakar lainnya dapat terbakar dengan mudah karena suhu panas yang ada di balik kap mesin. 


5.Servis berkala


Menghindari kebakaran mobil juga bisa dilakukan dengan servis berkala . Selain dapat menjaga performa dengan rutin servis ke bengkel sehingga risiko dapat dihindari karena penyebabnya diantisipasi dengan dini.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman