Secure your Business with ASUS ExpertBook P2451

ASUS ExpertBook P2451




Cyber crime tidak dapat diprediksi kapan terjadinya dan bagaimana cara menghentikannya, semakin marak dan canggih. Kejahatan luar biasa ini mengancam bagi pengguna internet baik itu pelaku bisnis maupun pribadi . Pengguna pribadi, pebisnis semakin was-was dan khawatir terhadap kecanggihannya serangan Cyber crime

Siapa saja yang Mengancam dan Terancam?




Ada yang secara sengaja mengancam. Mereka itu adalah Hacker, pishing, malware, mengancam korban untuk menyerahkan data. 

Ada pula yang tidak sengaja mengancam. Baik itu untuk menggagalkan fungsi, kerusakan device yang parah atau ketika kita kehilangan device

Adanya aktor-aktor intelektual yang punya ide untuk melakukan penghancuran data dengan pelbagai cara baik itu dengan malware atau dengan cara yang sangat cerdik seperti social engineering. 

Pura-pura menjatuhkan flash-disk di suatu kantor, setelah diambil dan diselipkan di computer karyawan, isinya malware yang merusak computer karyawan, akibatnya computer seluruh kantor kena malware .

Jika Anda  tak menyadari tentang bahaya adanya pengambilan atau pencurian data itu, maka bahaya yang mengancam itu akan jauh lebih mudah bagi hacker untuk mengaksesnya. Penyerangan itu bagaikan sebuah target yang telah dibentuk sejak awal, misalnya marketplace, e-money dan infrastruktur yang sangat penting sekali. 

Mereka itu berupaya meretas situs dari target, lalu mencoba untuk mengambil data yang bisa diperoleh, selanjutnya data itu dijual kepada pihak ketiga atau dia gunakan untuk mengambil dana dari pemiliknya. 

Semua ini dimungkinkan di zaman era-cyber, karena semuanya terkoneksi ke dunia cyber termasuk manusia. Oleh karena itu kita perlu menjaga dua hal komponen yang merupakan kombinasi penting yaitu hardware dan software. Keamanan software dilakukan dengan terus mengupdate dengan yang baru, juga melakukan password dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. 

Tiga aspek keamanan data itu dikenal dengan CIA singkatan dari Confidentiality, Integrity, Availability. Kerahasiaan data pribadi harus dirahasiakan, Data harus dilindungi oleh orang yang berwenang dan berintegritas, adanya ketersediaan bagi pengguna yang berwenang untuk akses data tersebut. 

Bagi pebisnis hal yang utama dari bisnis adalah keamanan dari serangan Cyber-crime. Bagi pebisnis, data adalah sumber kehidupan bisnis yang jadi nyawa bisnis. Oleh sebab itu, setiap pebisnis harus memikirkan keamanan data perusahaan bagi karyawannya untuk menggunakan laptop seri terbaru yakni ASUS ExpertBook yang telah terbukti keamanan untuk tingkat bisnis yang komprehensif. 

Yuk, saya ajak Anda sebagai pengguna pribadi atau bisnis menilik seberapa besar keamanan di Asus Expertbook. Salah satu dari serangkaian Asus ExpertBook adalah ExpertBook P2451. 

KEAMANAN HARDWARE ASUS ExpertBook P2451

Secure your BUsiness with ASUS ExpertBook


Mengingat pentingnya keamanan data bagi pemilik   Asus ExpertBook P2451 ini dilengkapi dengan alat proteksi sebagai berikut ini:

ASUS ExpertBook
https://asus.com

  •   Fingerprint sensor:  merupakan one touch fingerprint login:   salah satu  akses laptop dengan sensor  sentuhan satu jari .   Hanya pemilik saja yang  berhak saja yang  dapat masuk (finger print itu unik tidak dapat dipalsukan oleh siapa pun), tetap dalam kondisi rahasia.  Hal ini dimungkinkan  karena  Asus BookExpert P2451 ini  menggunakan teknologi Windows Hello untuk masuk dengan cepat dan aman dengan satu sentuhan.

 

https://asus.com

  • Webcam shield for personal privacy:  Adanya camera yang “capture” pengguna dengan koneksi infra red melindung pengguna jika bekerja di lingkungan sensitive . Adanya privacy shield yang menutupi ke samping maupun menutupi kamera. Istilahnya tidak ada yang mengintip data yang sedang dikerjakan.
    Asus ExpertBook P2451


  • IR Camera for facial log in: Anda dapat login dengaan cepat dan mudah dengan mengenali wajah pemiliknya  dengan web cam yang ada di dalamnya. Tidak bisa dipalsu oleh siapa pun, kecuali pemiliknya saja.


  •  Enterprise Grade Security with TPM2.0

Terdiri  atas Secure authentication & Secure Remote Control:

Secure authentication:  memiliki A TPM chip yang menyimpan semua informasi yang otentik seperti password atau data enkripsi tiap kali pemilik menggunakan software.   Manfaatnya untuk melindungi data  dan transaksi yang penting. Sebagai contoh di sektor perbankan, setiap kali pengguna atau karyawan bank ingin bertransaksi keuangan, maka dibutuhkan TPM Chip yang dikombinasikan dengan data yang dikirim. Fungsinya adalah mengengkrip semua data yang dikirim.

Secure Remote Control:

Disebut dengan Intel VPro yang letaknya ada dalam processor dan terintegrasi dengan fitur yang dibutuhkan . Fungsinya untuk menfilter semua instruksi yang masuk melalui processor apakah request yang masuk itu aman atau tidak.

Fungsi Intel VPro berikutnya adalah untuk maintenance dan checking dari semua user di suatu perusahaan. Contohnya di suatu unit perbankan, ada 5 orang yang menggunakan software yang sama. Tugas Intl VPro adalah untuk melakukan maintenance untuk ke-5 pengguna dan juga checking sekaligus.

Secure authentication :

ASUS ExpertBook P2451
https://asus.com

 Memiliki fitur Intel Platform Trust Technology-PTT, Intel Data Protection Technology, Intel Identity Protection technology, Intel Secure Key, ntel Anti-Theft Technology, Intel Boot Guard, Intel OS Guard.

Setelah melihat keamanan di bagian dalam Asus BookExpert P2451, kita juga melihat ketangguhan fisik luar dan kenyamanan bagi pengguna.


Ketahanan  

ASUS ExpertBook P2451


Pihak perusahaan yang mendanai pembelian ExpertBook untuk para karyawannya, tentu sangat concern dengan daya tahan ExpertBook.

Pembelian ExpertBook bagi karyawan itu merupakan aset perusahaan untuk investasi jangka panjang, bukan hanya sekedar membeli aset yang murah, gampang nanti setelah rusak beli lagi.

Aset itu harus dapat mendukung pekerjaan karyawan dengan aman dan selalu mempertimbangkan aspek berapa lama, fiturnya dan awetnya dari barang yang akan dibeli. 

  • ASUS ExpertBook diklaim sebagai laptop yang menggunakan material magnesium lithium, logam paling ringan, anti korosi ketika dibawa naik kapal di laut (perubahan temperature, kelembaban), steel support brace yaitu internal penyangga baja sebagai pelindung, dan ear HDD Protection berfungsi sebagai pelindung hard disk dari kerusakan.  Contoh, kita sedang bekerja menumpahkan kopi atau teh, maka hardisk tetap terlindung. 

  • Selain itu material ExpertBook membutuhkan 21 tahap untuk diproduksi,termasuk penempatan logam. Sudut ExpertBook dibuat sangat presisi agar lebih professional. 

  • Panel Pressure Test: Mampu menahan 25 pada bagian atas dan bawah tanpa kerusakan panel LCD Port 

  • Durability Test: Kekuatan yang diklaim oleh ExpsertBook sebagai laptop terkuat di kelasnya, dibuktikan dengan 5000 kali test untuk menguji kekuatan ketahanan dari I/O Port. Banyaknya prosedur pengujian MIL-STD 810G. I/O port telah diuji 150 persen lebih banyak dari laptop consumer biasanya. 

  • Keyboard durability test: Dilakukan test sampai 10,000,000 demi keberlangsungan ketahanan penekanan tombol computer. 

Kenyamanan

ASUS ExpertBook P2451
asus.com 

  • Mulai dari layar, ExpertBook P2451 menggunakan NanoEdge display dengan screen to body ratio 94 persen. Ketipisan ExpertBook P2451 sampai 4 mm, setebal kertas A 4 atau ketebalan baterai AA dan memiliki Anti-glare. 
  • ASUS ExpertBook P2451
    https://asus.com

  • Ringan luar biasa dan tipis banget dengan 14 inci panel dan 14 inci chassis karena beratnya hanya 3,42 lb atau 1,45kg, artinya  mobilitas Anda dalam membawa ExpertBook P2451 dengan mudahnya tinggal menenteng kemana pun Anda ingin bekerja . 
    ASUS ExpertBook P2451
    https://asus.com

  • Performa yang tinggi jadi hal yang utama, dengan generasi terakhir Intel Core tm i7 processor , kecepatan dan performa yang sangat responsif dilengkapi dua storage yang cukup mampu menyimpan tempat maupun data . Sangat mudah untuk mengupgrade komponen internal kompeten dan akses design untuk masa depan.
  •  
    https://asus.com

  • Produktivitas pun terjaga dengan adanya keyboard ergonomic yang memiliki fitur tombol keyboard dengan lampu latar sehingga pengalaman untuk mengetik dengan kecepatan tinggi tidak terhambat.
 
https://asus.com

  • Juga bagi pebisnis, Windows 10 Pro di Asus ExpertBook P2451 ini memiliki kelebihan “manageability” dalam koneksi yang komprehensif dengan adanya I/O ports untuk transfer data dan koneksi peripheral serbaguna. Selain itu juga punya banyak port untuk mendukung konektivitas.

Pelayanan paripurna: 


  • Pelayanan komprehensif 24x7 , jika kita menghadapi masalah apa pun dengan hardware ASUS.
  • Three- year international Warranty & Warranty extension : cukup panjang waktu garansinya, tiga tahun sejak pembelian. Bahkan pengguna dapat memperpanjang garansi dan menambahkan proteksi tambahan saat membeli dengan bebas bayar untuk perbaikan atau penggantian spare parts. 
  • Pick up & Return Service: Bagi pelanggan dapat menghubungi customer service saat terjadi kerusakan untuk pengambilan dan pengembalian dari computer 
  • Onsite Service: Bagi yang sibuk tidak dapat ke bagian service ASUS, maka ada pelayanan untuk service kunjngan ke kantor pelanggan. 
  • Accidental Damage Protection (ADP): Proteksi terhadap kerusakan yang tidak disengaja. Contohnya : Pengguna sedang bekerja, menumpahkan kopinya di laptop. Maka kerusakan ini dapat dicover. 
  • Defective HDD Rention (DHR): Ini sangat penting sekali bagi pebisnis, jika ada data-data yang tidak terpakai lagi, ingin dibuang secara tuntas, maka penghancuran ini dapat dilakukan sekaligus sesuai dengan standar keamanan.


Keamanan jadi faktor utama saat ini demi kelancaran bisnis Anda.  Hal ini hanya ada jika Anda menggunakan ASUS ExpertBook P2451.  Saatnya beralih kepada ASUS ExpertBook P2451.

13 komentar

  1. Cyber crime adalah kejahatan secara halus di dunia online yang kadang tanpa kita sadari ya. Kehadiran expertbook semoga bisa mengatasinya, apalagi dengan fitur2 yang mumpuni salah satunya finger sensor.
    Memang ya keamanan dan kenyamanan expertbook, woow banget, jadi mauu ehh..

    BalasHapus
  2. Laptopnya bagus dan spesifikasinya juga lengkap, namun laptop saya sudah banyak di rumah

    BalasHapus
  3. Kebetulan banget aku lagi nyari referensi juga nih. Memang tertarik sama merk Asus. Jadi pengen ngecek lebih detail lagi laptop/notebook asus ini.

    BalasHapus
  4. Asus ini sering kali inovasinya, dan sangat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Masalah keamanan dan ketahanan ini memang jadi isu utama sih untuk sebuah produk teknologi.

    BalasHapus
  5. Laptop impianku nih, udah i7 dan cuma 1,4 kg
    Pingin banget karena butuh laptop mumpuni dan bandel untuk di lapangan dan berjam jam kerja

    BalasHapus
  6. Asus makin keren aja, penting banget zaman sekarang laptop lebih dijaga dari kemungkinan cyber crime.

    BalasHapus
  7. wah keren nih ASUS, dilengkapi fingerprint sensor. makin keren aja Asus. saya juga pengguna asus tapi sejak asus lama saya di siram si bungsu, saya beralih ke PC agar lebih aman. tapi tahun depan pengen nyari laptop lagi nih buat kerja. Asus expertbook sepertinya bisa menjadi salah satu pilihan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga butuh lappy baru/PL nih Mbak soalnya lappy yan lama sudah Lola banget hehe

      Hapus
  8. Security protected is a must yaa di era digital ini. Udahla terproteksi, ringan pula yaa ini desainnya.. Asus selalu terdepan kalo bikin Hi tech gini

    BalasHapus
  9. Berapa ya harga Asus Expert book ini? Kayaknya 10 jutaan ya? Aku lagi nyari laptop juga nih tapi yang Harganya 5 jutaan aja.

    BalasHapus
  10. Spec laptop Asus ini tinggi juga ya. Tapi buatku yang kerjaannya tidak begitu rahasia kurang tepat sepertinya

    BalasHapus
  11. Produk Asus makin kece saja ya bu dan jadinya banyak pilihan

    BalasHapus
  12. Asus memang keren yaa, sayangnya saya belum punya dana untuk memiliki laptop Asus ini, hiks :(

    BalasHapus

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!