Biaya Termurah Belajar di Perguruan Tinggi

University of People

Sebagaimana kita ketahui biaya pendidikan perguruan tinggi makin tahun makin tinggi pula biayanya. Contohnya seperti univeristas swasta, tiap tahun selalu ada inflasi hampir 10% dari tahun sebelumnya.

Bukan hanya perguruan tinggi di Indonesia saja, tetapi dalam skala internasional dengan “high rank” seperti “Harvard”, pun luar biasa tingginya. 

Jika mereka (mahasiswa/mahasiswi) bisa diterima di Harvard pun mereka harus menanggung biaya yang tinggi dan harus membayarkan. Bayangkan sekitar USD 100,000 per tahun. 

Oleh karena itu banyak mahasiswa yang tak mampu harus berutang dulu untuk bisa jadi mahasiswa di Harvard. Setelah lulus, Anda lulus dan bekerja, Anda harus membayar utang itu. Cukup berat bukan! 

Dalam kondisi Covid 19, hampir semua sektor seperti bisnis, restoran, hotel, airline, akan mengalami masa yang sulit, kemungkinan terjadinya bangkrut karena tidak ada pemasukan sama sekali.

Bukan hanya sektor-sektor di atas saja tetapi juga sektor pendidikan. Dunia pendidikan juga merasakan sulitnya menutupi biaya yang sangat tinggi untuk mengkover biaya riset, pendidik atau dosen, pemeliharaan kampus yang sangat besar. 

Ketika Covid-19 terjadi, tidak ada mahasiswa yang mampu membayar biaya pendidikan yang sedemikian mahalnya karena orangtuanya tidak bekerja lagi atau kena PHK. 

Universitas-universitas seperti Harvard pun kehilangan mahasiswa dan kehilangan pendapatannya. Akhirnya mereka terpaksa akan gulung tikar. Bahkan universitas sekaliber Harvard, akan mengalami masalah tersulitnya, bangkrut. 

Lalu bagaimana dengan nasib mahasiswa sendiri? Apakah mereka hanya menerima nasib untuk tidak sekolah ke perguruan tinggi. 

Manusia yang punya stamina dan mental yang kuat selalu mencari jalan keluar dari kesulitan-kesulitan yang dihadapi. Penemuan internet ,penemuan bulan ketika terjadi perang membuktikan bahwa manusia mampu menantang apa pun yang dihadapinya.

Oleh karena itu apabila terjadi univeristas besar bangkrut, mahasiswa tidak usah depresi karena ada jalan keluar yang pasti ditawarkan . 

Anda tidak perlu lagi bermimpi untuk menjadi sarjana dari sebuah universitas ternama tetapi dengan beban berat yaitu membayar utang . Utang itu harus dibayar saat anda kerja. Hal ini tentu akan membuat Anda sangat tertekan. 
University of People

Belajar di akademi yang lebih murah, efisien, tetapi langsung diterima bekerja di perusahaan adalah impian Anda untuk bisa belajar. Salah satunya universitas dan akademi yang murah tetapi bergengsi itu adalah University of People

Semua program dan kuliah dilakukan dengan online. Apabila Anda ingin jadi perawat, maka Anda hanya perlu belajar di Akademi Perawat. Apabila Anda ingin jadi insinyur, maka Anda tidak perlu belajar di Universitas, tetapi belajar saja di Akademi Coding. 

Biaya untuk akademi jauh lebih murah ketimbang universitas, yaitu hanya 10% dari harga normal. Sekarang saatnya Anda memilih pendidikan yang murah, berakreditasi dan bergengsi, dan mudah untuk mendapatkan pekerjaan. 

Tak perlu khawatir lagi dengan isu melambungnya kuliah yang naik. University of People tidak mengenakan biaya atau disebut dengan “Tuition-Free”. Apa artinya? Artinya tidak ada biaya yang dibebankan untuk biaya pengajaran atau kuliah. Biaya hanya dikenakan untuk biaya aplikasi dan assesmen untuk kuliah yang telah diambil. 

Selamat Anda bisa jadi mahasiwa yang berprestasi dengan akademi yang prestige.

Tidak ada komentar