Ketrampilan yang Hasilkan Uang agar Asap Dapur Tetap Menyala




Ketrampilan bukan sekedar untuk habiskan hari di rumah, tapi juga dapat membantu pemasukan kas keluarga.Ide Usaha Kreatif Saat di RumahAja Begitu banyak orang yang terpuruk kena PHK, tidak bisa berjualan dan omzet langsung hilang bagi pengusaha kecil. Ini semua adalah dampak dari Covid-19.

Lalu apa solusinya jika kita juga harus bekerja di rumah saja. Berpangku tangan saja? Berpikir kreatif untuk ciptakan lapangan kerja sendiri solusinya. Ide untuk wirausaha memang tidak gampang.

Berpikir kreatif dan inovatif untuk usaha yang membedakan dari usaha yang sudah ada di sekitar kita. Memang sekarang ini usaha kuliner hanya dibatasi untuk pengiriman saja tidak bisa makan di tempat. Sementara kita juga bingung bidang apa yng dicari orang saat ini. Kelihatannya sekarang semua sektor sedang sepi semua.
google.com



Cobalah mungkin ide berikut ini jadi solusi dari apa yang ingin kita kerjakan:
1. Alat kesehatan :
a asker online
b. at-alat kesehatan atau vitamin berkaitan dengan Covid 19

2. Jasa-Jasa
a.Jasa design grafis
b.Membuka Toko Online
c.Membuka Blog atau Website

3. Start-up :
a.Perencanaan Keuangan yang matang
b.Pelayanan Konsumen
cInovasi Teknologi Jualan Kue Online

Sebagai ibu rumah tangga, kita sudah memiliki ketrampilan memasak. Untuk persiapan lebaran, biasanya orang membutuhkan kue-kue lebaran. Kenapa tidak mencoba untuk belajar membuat kue lebaran seperti Naster, Kaasstengels, bolu marker cake.

Penjualannya hanya bisa dilakukan dengan online , dengan jasa antar ojek online. Untuk mulai semua ide ini tentunya perlu digali dari beberapa orang yang sudah berpengalaman karena terus terang saya tak pernah buka usaha online yang benar-benar berkaitan dengan start up.

Yang kami lakukan hanya usaha jasa yang memang sudah dilakukan bertahun-tahun dengan orang yang telah mempercayakan bidang keuangan kepada kami. Semuanya memang perlu perencanaan dan memulai dengan semangat yang kuat, konsisten.

Tentang modal, tentu pasti ada pengeluaran, tetapi masih bisa di minimalkan apabila kita sudah menguasai digital marketing yang jadi titik tolak dari suatu pemasaran

Jadi semangat untuk memulai hal baru yang mungkin sulit untuk dilakukan, tapi kita tidak pernah tau hasilnya apabila tidak dicoba. Yang penting harus bekerja dengan kemampuan dan passion dan tentunya jangan lupa untuk berdoa agar apa yang kita usahakan ini diberikati atau diridhoi oleh Tuhan.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!