Cara Meningkatkan "Blog Engagement"

Seringkali orang menganggap bahwa alasan utama untuk memberikan “link” di kolom komentar saat kita mengunjungi posting teman , supaya mendapatkan “click” untuk posting anda dalam rangka  meningkatkan blog engagement bagi pembaca

Cara terbaik untuk melakukan blog engagement adalah memberitahukan kepada pembaca untuk menyerahkan atau “submit” link dari dari foto atau jika Anda adalah pemilik blog atau menyerahkan link dari foto kepada orang yang anda undang .

Simak berikut ini supaya blog anda dapat meningkatkan “Blog engagement”

. Bantulah dengan memberikan Point Anda:

 Gambar yang sangat baik, cantik dan menarik dapat membuat pembaca tertarik dan membuatnya untuk ikut share di jaringan sosial medianya. Juga membuat nilai tambah dan “insight” blog link Anda. Membuat pembaca untuk mampir dan membaca apa yang ada di dalam posting itu.

 Contoh berikut ini: 

Misalnya tema pesta link adalah “October Colours” Dari dua gambar berikut ini, gambar mana yang Anda pilih? 

fresh.inlikz.com
Tentu Anda mengetahui jawabannya, inilah yang saya maksudkan. 

 Berikan Pesan Anda:

 Perspektif  lainnya tentang suatu gambar adalah gambar menjadi pengenalan pertama dari topik Anda. Awalnya, pembaca biasanya akan langsung melihat gambar itu yang disajikan dimana gambar itu merupakan sebagai “thumbnail” di blog anda dan media sosial yang memiliki dampak besar pada trafik Anda. 

Ini sangat mempengaruhi pembaca untuk melihat lebih jauh ada apa? Apa yang ada di balik blog ini? Sebagai contoh , blog Anda tentang kuliner. Lalu Anda memposting tentang resep. Tema dari link party adalah Resep juga.

fresh.inlikz.com
 Foto yang mana yang Anda yakini dapat memberikan gambar yang paling jelas tentang blog Anda?

 Buatlah Blog Anda dapat mudah diingat:

 Jika Anda memiliki gambar yang fantastis, gambar yang menarik hati dan membuat pembaca menyukai dan  pengikut Anda mencintainya dan bahkan ikut membagikan dengan teman-temannya. Maka Anda akan mendapatkan trafik yang lebih besar.

Lihatlah dua gambar berikut ini. 

fresh.inlikz.com

 Sama temanya “Desert”. Namun, gambar unta di foto kedua itu lebih mudah dicerna 

 Capailah Koneksi emosi :

 Seperti yang telah pernah dikatakan, sebuah gambar lebih berharga dari 1000 kata-kata. Sebuah gambar dapat membawa kata-kata yang dalam dan bermakna kepada orang lain. Jika tema dari Link Party dapat melakukannya, anda dapat mengambil sebuah gambar yang dapat menyentuh pembaca sampai ke level emosional. Pembaca mungkin rekasi emosi yang berbeda. Mereka dapat bahagia, ‘excited” dan lainnya. 

 Apabila sebuah foto dapat menyebabkan reaksi yang bermacam-macam, pembaca akan bereaksi secara positif terhadap gambar itu. Sekarang, tema link party adalah “Summer” , bagaimana anda dapat melihat mana yang lebih baik?

fresh.inlikz.com

 Anda mungkin mengatakan bahwa dua foto ini sama bagusnya. Benar, tetapi hanya foto pertama yang membawa kebahagiaan dan emosi bebas kepada pembacanya. 

Tunjukkan Proefesionalisme:

 Dengan gambar, Anda dapat mempercayakan profesionalisme Anda . Tema kali ini adalah “Fashion”, Anda punya dua foto: Yang mana yang bagus menurut anda, benar yang pertama adalah yang profesional 

fresh.inlikz.com
 Buatlah lebih lama bertahan: 

Karena gambar anda adalah yang indah, pembaca akan menikmatinya. Mereka bahkan mengklik gambar dan datang ke blog Anda. bukan hanya sekedar mengecek, tapi melihat konten yang lain dengan gambar yang lebih indah . Tema Link Party : “Garden” Lihat pada gambar di bawah ini: Yang mana yang terlihat bagus? Yang kedua pastinya. 

fresh.inlikz.com
 Blog anda kelihatan prima:

 Foto yang bagus akan berdampak besar kepada blog dan bahkan pembaca akan merasakan bagaimana hebatnya blog ini karena bagus-bagus semua fotonya. Sama dengan pembaca yang lainnya juga akan terpesona. Kali ini tema adalah “Nail Polisihing”, mana dari dua gambar ini yang lebih hebat dari yang lainnya?

fresh.inlikz.com

 Jelas jawabannya adalah yang kedua. 

 Buatlah sentuhan pribadi: 

 Foto yang berharga adalah foto yang sangat indah design, ukuran dan kualitas fotonya dan meningkatkan kepribadian blog Anda. Ketika orang mengunjungi blog Anda, mereka ingin berinteraksi dengan orang yang memiliki foto yang indah itu. 

 Dr. Lars Muckli dari Univesity Institue of Neuroscince dan Pschyology mengatakan bahwa ketika ada input dari mata dituangkan, maka otak akan bekerja dan mengira apa yang harus disampaikan dari ebuah gambar atau objek yang mengungkapkan keinginan dari pembuat gambar “.

 Sebuah contoh : Apa yang anda asumsikan dari gambar ini? Sebuah piramida , dan sisanya adalah pasir..pasir...pasir dan mungkin beberapa piramida yang lainnya.


fresh.inlikz.com

 Tetapi ketika Anda melihat dari seluruh gambar itu, anda akan melihat lebih dari sekedar piramida.



fresh.inlikz.com
 Anda melihat pasangan yang naik unta . Jika anda gunakan gambar sebelumnya maka anda akan melihat sebenarnya ada gambar yang lebih menarik dari sekedar piramid . Anda harus berhati-hati memeilih gambar yang kita gunakan sebagai thumnail.

Tidak ada komentar