Alpaca, Icon Binatang di Australia Setelah Kangguru dan Koala

https://www.softfootalpacas.com.au/

Umumnya, kita hanya mengenal binatang yang jadi icon di Australia adalah Kangguru dan Koala. Dua binatang ini sudah dikenal di hampir belahan dunia . 

 Namun, ada satu binatang lain yang tidak kalah pamornya di Australia yaitu Alpaca. Jika Anda belum mengenal Alpaca, bentuk binatang ini seperti domba tetapi kepalanya seperti unta. Bulunya sangat tebal dibandingkan dengan bulu domba. 

Alpaca merupakan binatang jinak yang jadi penghuni dari satu peternakan bernama SoftFoot Alpaca Farm. Di peternakan pribadi ini, Alpaca dikembang-biakan dan menjadi salah satu sektor wisata yang sangat disukai oleh wisatawan.

Peternakan pribadi seluas hampir 600 hektar ini dikelola oleh Gary dan Sandy Retalick. Letak peternakan ini di bukit Hindmarsh, sebelah selatan Australia , dekat pelabuhan Victor. 

Untuk mencapai ke Softfoot Alpaca Farm, Anda akan menempuh hampir satu jam dari kota Adelaide, Australia Selatan. Perjalanan sepanjang 77 km itu tidak membosankan karena panorama indah seperti kebun anggur dan perbukitan hijau , membuat Anda puas menikmatinya.

https://www.softfootalpacas.com.au/
 Setelah tiba di Softfoot Alpaca Farm, Anda akan disambut oleh Gery . Anda akan diantar di suatu Restoran bernuansa tempat terbuka dengan suasana peternakan. Hidangan yang disiapkan untuk disantap adalah barbeque ikan salmon, macaroni, salad .

 Santapan ini menjadi hidangan siang sebelum anda bertemu dengan Kangguru, Koala dan Alpaca. Selesai makan siang, Anda diajak masuk sebuah mobil terbuka yang disebut ATV untuk menjelajahi peternakan yang sangat luas. Mengingat dinginnya udara akan merasuk melalui angin yang dihembuskan ketika bertualang dengan mobil ATV yang terbuka, maka disarankan kepada wisatawan untuk memakai mantel.

https://www.softfootalpacas.com.au/
 Mobil meluncur di perbukitan dan turun  menjelajahi lapangan yang luas, melihat pemandangan beberapa Kangguru yang saling berlompatan menjauhi mobil. Mobil pun terus mengejar Kangguru. Terjadi kejar mengejar antara mobil dengan Kangguru. Di antara Kangguru itu ada yang santai tidak berlari, di situ Anda bisa mengabadikan Kangguru yang sangat dekat dengan Anda. 

Gary akan bercerita tentang kehidupan Kangguru dengan sangat detail sekali. Setelah itu Anda akan dibawa melanjutkan ke tempat perbukitan yang lainnya. Di situlah Anda akan bertemu dengan Alpaca. Hewan yang merupakan perpaduan antara domba, unta, kambing itu dengan jinak akan mendekati Anda dan Anda bisa berhasil mengabadikan dari dekat.

 Sebenarnya, Alpaca itu berasal dari Amerika , dan bulu-bulu itu akan menghasilkan bulu terbaik. Jika bulu Alpaca sudah dicuukur, terlihatlah mirip dengan Llama yang merupakan hewan asli New Zealand. 

 Peternakan Alpaca yang dikembangkan secara profesional sehingga para Alpaca itu mencapai tingkat kesehatan yang prima untuk dijual. Penjualannya berdasarkan atas status dari Alpaca, beberapa status yang sudah disandang itu Maudib ET, Platinum WP, Shuman SM , Corrobrorre dan lain-lainnya itu dijual dengan harga mulai dari AuD 2,000 hingga AUD 9,000. 

https://www.softfootalpacas.com.au/
Ketika Anda sudah berada di tengah-tengah Alpaca, Anda diberikan kesempatan memberikan mengelus, memluk bahkan menggendong bayi Alpaca. Kelucuannya akan membuat Anda tak henti-hentinya untuk mengabadikannya. Bulunya sangat halus dan dagingnya dapat dikonsumsi,. Tetapi Alpaca tidak dapat dijadikan hewan untuk mengangkut seperti unta dan Lliama. 

 Selamat menikmati bersama Alpaca!

Tidak ada komentar