Pendidikan di Luar Sekolah, Penting Ngga Sich?



Umumnya orang beranggapan bahwa pendidikan formal di sekolah itu jadi jaminan masa depan yang cemerlang. Pendidikan formal terutama di Indonesia dijadikan dasar untuk menentukan kesuksesan di masa depan anak. Padahal pendidikan formal di mana pun tidak menjamin masa depan tiap anak. 

Pendidikan formal hanya mengantar mereka dengan pelbagai macam beban yang seharusnya tidak perlu diberikan . Ketika melamar pekerjaan bukan hanya sekedar ijazah yang jadi parameter dari suksesnya seseorang menapak karirnya.

 Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebagai berikut ini: 

Pendidikan Formal Tanpa pelibatan orangtua 

Kegelisahan kepada Pendidikan formal di Indonesia hanya mementingkan sebuah kertas yang disebut dengan ijazah. Padahal peran orangtua dalam keluarga dan pendidikan jadi faktor yang sangat penting sekali dalam menentukan dan menumbuh kembangkan karakter dan budaya prestasi peserta didik. 

Pendidikan karakter 

Setelah adanya kemitraan antar orangtua dengan sekolah, orangtua pun menunjang dan mendukung apa yang diajarkan di sekolah terutama dalam pendidikan karakater. Seyogyanya pendidikan karakter pun dimulai dari rumah sehingga sekolah tinggal mengasah lebih dalam dan mengembangkannya. 

Pendidikan ektra kurikuler 

Tugas sekolah bukan hanya memberikan PR yang begitu berat dan tidak perlu kepada anak. Ketika PR itu terus dijejali kepada anak tanpa melihat potensi anak yang paling menonjol maka hilanglah potensi yang besar itu. Setiap guru punya cara mengobservasi apa yang jadi potensi anak, lalu mengembangkannya dengan memberikan masukan. Apabila sekolah tidak memiliki fasilitas untuk pengembangan itu, maka sekolah dapat memberikan arahan anak dapat mengasah potensinya dengan belajar di tempat yang khusus mengajarkan potensi anak itu.

 Kreativitas 
Sekolah tidak mampu mengidentifikasi apa yang jadi passion anak karena begitu banyak jumlah anak dalam setiap kelas. Oleh karena itu diharapkan orangtua yang dapat mengexplorasi kemampuan anak dan mengarahkan potensi itu dengan belajar di tempat yang khusus untuk pengembangan potensi. Contohnya anak senang sekali menggambar design. Orangtua mencari tempat yang sangat praktis untuk langsung praktek dalam design. 

Yoris Sebastian:
twitter.com

 Siapa tidak mengenal Yoris Sebastian? Tokoh kreatif dan inovatif yang masih muda belia. Pria kelahiran Ujung Pandang 5 Agustus 1972 itu mulai karirnya sebagai GM Termuda di usianya menginjak 26 tahun. Dia bekerja sebagai GM di Hard Rock Cafe Indonesia. Menginjak usianya yang ke 34, dia keluar dari Hard Rock Cafe dan mendirikan perusahaan konsultan kreatif bernama OMG (Oh My Goodness). 

Debut karirnya itu tak lepas dari dunia kreatif dan inovasi. Berlatar belakang putus kuliah, dia tak pernah menyerah karena dunia kreatif menuntut untuk berpikir out of the box dan terus menempa dirinya untuk belajar tanpa henti, berkreativitas dengan ide yang original tanpa harus mengikuti arus. Menemukan inovasi yang benar-benar dapat diterapkan untuk dunia marketing maupun dunia bisnis. Quote yang sangat menarik dari Yoris adalah “Creative is a habit not genetic”. Begitu Yoris mendefinisikan kreativitas. Bagi Yoris, orang yang ber-IQ rendah belum tentu tidak memiliki ide kreatif. Sebaliknya, orang yang ber-IQ tinggi juga belum tentu memiliki banyak ide kreatif. Semuanya berproses. kreativitas membutuhkan latihan yang konsisten.

 DUMET School :

www.dumetschool.com

 Memasuki era generasi industri 4.0 bukanlah tidak perlu persiapan. Setiap orang, dari kalangan apa pun (mahasiswa, guru, pebisnis, anak-anak) diminta mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan ini. Jika kita tidak ingin tergilas oleh kompetitor , diharapkan kita punya skill untuk menguasai ilmu digital. Hanya di Dumet School, tempat menimba ilmu digital mulai dari Web Master, Web Master Lavarel, Graphic Design, Digital Marketing, Web Programming, Web Programming Lavarel, Web Design, sampai design untuk anak-anak seperti Design for Kids, Code for Kids, Motion Graphic, Mobil Apps.
Dokumen pribadi

Keuntungan belajar di Dumet School adalah sekarang ini era internet jadi harus memiliki skill untuk menjadi berbagai macam digital designer, web programmer. Saat ini prospek bidang kerja yang sedang dicari adalah hal yang berhubungan dengan internet seperti web programmer, graphic designer, digital marketer, IT. Menambah ilmu adalah jalan satu-satunya . Apabila kamu sudah mengantongi ilmunya pasti kamu lebih mudah mencari lapangan pekerjaannya. 

Fasilitas apa yang kamu dapatkan setelah mendaftar di Dumet School?
www.dumaschool.com

  •  8 kelas pembelajaran yaitu HTML & CSS, Bootstrap, Plugin, Javascript & jQuery, Photoshop,  PHP & MySQL, Object-oriented programming  (OOP)dan PHP Framework.
  •  Akses sepuasnya di Dumet School sampai kamu punya hasil karya .
  •  Akses ke iLab (sistem belajar yang dapat diakses di mana dan kapan pun).
  •  Bisa reseat(mengulang sepuasnya). 
  •  Support seumur hidup dan konsultasi gratis
  •  Sertifikat Web Master dengan Nomor DIKNAS 

Ngga usah ragu dengan metode dan dosen pengajarnya. Kursus ini dibuat agar siswanya dapat master dalam pembuatan web untuk perusahaan, portal berita, blog, katalog online, e-commerze. Pengajarnya juga dari para profesional yang dibimbing step-by step oleh tenaga pengajar/praktisi berpengalaman. 


Orang sering pengin mengetahui dulu apa keunggulannya dari Dumet School sebelum mendaftar .

  1.  Jadwal flexible, Anda dapat memilih waktunya sesuai dengan kebutuhannya.
  2.  Semi private, satu murid pun tetap dilayani.
  3.   Sampai bisa, tidak ada batas periodenya.
  4.   Gratis konsultasi, sampai lulus pun tetap dilayani .


Tidak ada komentar