IMAGE SEO: BAGAIMANA MENGOPTIMALKAN WEBSITE DENGAN IMAGES FOR SEO


Image SEO:   https://blog.alexa.com/image-seo/

Image SEO sering dilupakan atau diabaikan bahkan dianggap remeh oleh orang . Padahal Image SEO itu sangat berguna, bermanfaat untuk on-page SEO strategy. 

Yuk, kita telusuri mengapa kamu mengabaikan untuk mengoptimalkan websitemu dengan Image atau foto. Juga bagaimana kita belajar untuk menciptakan SEO-friendly image untuk halaman atau posting Anda.

 Apakah Image SEO?
Image SEO:   https://blog.alexa.com

 Image SEO itu merujuk kepada optimisasi grafik suatu website agar supaya “page” lebih menarik untuk pencarian “engine crawlers. Image SEO memberikan informasi mengenai grafik untuk mencari mesin, membantu memahami untuk memahami konten dan membuat dan mendorong untuk pencarian ranking dan visibilitas. Image SEO juga dapat merujuk ke suatu gambar yang dicari oleh pencarian Google’s image.

Pencarian gambar atau Image search telah meningkat beberapa tahun terakhir. Pada bulan Pebruari 2018, Google telah memindahkan tombol “view image” di bagian hasil pencarian image (image search results), yang akhirnya membuat dan menuntun orang datang ke website untuk melihat image atau gambarnya. 

Dengan perubahan kecil ini, website mulai terlihat kenaikan trafik melalui “image search”. Beberapa website meningkat hingga 37% dalam jumlah pengunjung di websitenya. 

Image SEO meningkatkan trafik lebih banyak ke website Anda melalui image search dan membantu page rank. 

 Lalu Bagaimana caranya Anda meningkatkan image search dan meningkatkan grafik Anda?

 7 Cara Terbaik untuk Meningkatkan Image SEO. 

Ikuti cara berikut ini bagaimana untuk menambahkan SEO Image yang baik untuk website Anda.

 1. Tambahkan paling sedikit satu gambar. 

Cara terbaik untuk SEO, selalu memasukan satu gamr atau grafis pada satu posting Anda. Satu gambar menunjukkan search engine pada gambar itu sangat bermanfaat dan berkaitan dengan kemudahan para pencari . Juga, images menguntungkan pembacanya agar mereka lebih memahami konten dengan melihat gambar atau scan yang dibuat oleh penulisnya.

 2. Gunakan images yang memilki kualitas tinggi: 

Images akan membuat menarki dan keterhubungan dengan pembaca Anda jika image yang disuguhkan memiliki kualitas tinggi. Jika memungkinkan, ciptakan grafik yang sangat istimewa , untik untuk posting anda. Hal ini akan membantu dalam pencarian image atau image search. 
Image SEO:  https://blog.alexa.com/image-seo/

Jangan lupa: semakin banyak pembaca mengklik suatu image, mereka akan menemukan dalam pencarian untuk gambar dari suatu website. Maka buatlah SEO konten yang unik, image yang dioptimalkan sehingga menghasilkan website dengan trafik yang tinggi untuk situs Anda. 

3. Pilihlah jenis file yang terbaik:

 Jenis image file dapat mempengaruhi cara suatu beratnya grafik atau kemunculan dalam satu situs. Maka saat anda menambahkan suatu grafik pilih jenis file terbaik sesuai dengan penggunaannya. Penggunakan utama: 

  • JPG untuk foto 
  • PNG untuk grafik yang dibuat sendiri, screenshots dan log (PNG file yang memiliki background transparan)
  • SVG untuk grafik kustom atau log yang dilihat dalam berbagai bentuk (Ukuran File SVG dalam berbagai bentuk ukuran tanpa menghilangkan kualitasnya).
  •  GIFS untuk animasi atau grafik yang bergerak. 
 4. Gunakan Ukuran File Image yang Benar:

Image yang memiliki ukuran besar akan memperlambat loading . Loading yang lambat dapat menimbulkan pengalaman buruk dan hasil Long-search SEO. Oleh karena itu gunakan SEO dengan ukuran yang tepat. Resize file image (bukan hanya saat display image size) dengan cara display size yang diinginkan, kompres file besar sebelum and upload image itu ke website Anda.

 5. Tambahkan dan optimalkan Image Alt Tag:

 Apakah image alt tages membantu SEO? Jawabannya adalah ya. Mesin pencari atau crawlers dapat membaca kata-kata, memahaminya, tetapi tidak dapat melihat gambar/images. Alt tags, sebaliknya, sebagai “alt attribus” dan alt dsecriptions” dapat membantu proses suatu image tanpa melihatnya tetapi dapat memberitahkan kepada search engine apa grafik itu 

Bagaimana cara menuliskan SEO-friendly Alt Text pada gambar? 

  • . Masukan target keyowrd pada salah satu atau plaing sedikit satu gambat alt tag 
  • . Buat alt text singkat 
  • . Bedakan alt text dari setiap gambar di halaman posting anda 
  • . Buatlah alt text dengan apa yang dipikirkan oleh pembaca, bukan sekedar pencari mesin (search crawlers) 

6. Tambahkan target keyoword di judul gambar

 Cara lain untuk menciptakan SEO-friendly image adalah dengan menyesuaikan target keyword pada judul gambar. Judul gambar adalah tag yang terindentifikasi oleh grafik. Hal ini tidak begitu penting seperti alt tag, tetapi masih relevan dan harus digunakan. Untuk SEO yang terbaik, gunakan frase yang sama untuk gamar alt tag dan gambar dengan judul

 7. Tambahkan target kewyord pada nama file gambar:
Image SEO:  https://blog.alexa.com/

 Nama file dari gambar adalah tag atau label yang terkoneksi dengan gambar. 

Nama file gambar ini biasanya yang diupload pada sebuat website. 

Label harus memasukan target keyword suatu page dan sesuai dengan format dari suatu alt gambar untuk membantu mengoptimalkan keyword.

Tidak ada komentar