“Belanja Pengalaman” Unsur Terpenting Berwisata

Belanja Pengalaman Unsur Terpentign Berwisata


Peak Season, Natal dan Tahun baru sudah lewat. Tetapi tiba-tiba warga dikagetkan dengan berita kenaikan harga tiket penerbangan domestik, terutama untuk penerbangan golongan low cost carrier dan bukan yang full service. Gegap gempita menyergap seluruh warga yang akan bepergian karena ini menyangkut wisata domestik yang sedang dipromosikan oleh Pemerintah.

 Kenaikan tarif pesawat itu sempat mempengaruhi jumlah warga yang akan bepergian . Mereka berpikir ulang atau menyurutkan untuk menuda wisata karena kenaikan itu cukup besar bagi kantong mereka.

Gaung wisata seolah mundur hanya karena masalah kenaikan harga tiket. Pemintaan hampir berkurang separuhnya. Bahkan flight ke beberapa kota destinasi wisata pun berkurang cukup significant

Setelah terjadi kondisi ini, Pemerintah pun turun tangan . Pemerintah memerintahkan Kementrian Perhubungan untuk menghubungi INACA untuk minta kepada operator maskapai penerbangan menuruntkan harga tiket . Harga tiket diharapkan turun karena avtur sebagai komponen biaya terbesar, yaitu  20% dari seluruh itu diturunkan oleh Pemerintah. 

Akhirnya, harga tiket pun turun. Gegap gempita hati yang senang pun disambut oleh semua warga. Warga senang wisata karena dalam berwisata itu ada pengalaman wisata yang ingin diexplorasi. Perilaku masyarakat dalam berwisata itu sudah berubah , lebih unik dan berani. Apalagi sekarang ini adanya internet dan fitur-fitur pelengkat seperti situs web wisata dan sosial media memudahkan untuk menggapainya. 

Keterjangkauan untuk mewujudkan impian pengalaman wisata itu makin menggebu karena Pemerintah telah ikut mendorong untuk mendorong tempat wisata yang jadi destinasi wisata andalan untuk terus berbenah. Pelaku usaha juga terus memberikan pelayanan yang baik. 

Sementara itu warga juga makin jadi “smart traveller” untuk mengatur perjalanan wisata yang diinginkan. Sudah banyak destinasi wisata yang mudah diakses, diatur sendiri dan ada yang masih menggunakan biro perjalanan. 

Biro perjalanan sudah menyediakan paket tour yang termasuk tiket pesawat, perjalanan dan akomodasinya. Harga paket lebih murah dibandingkan jika kita berangkan sendiri. Jika ikut group biasanya harga lebih murah karena biro perjalanan dapat membantu mendapatkan harga terbai. 

Dengan adanya pameran yang diadakan oleh penerbangan yang bekerja sama dengan biro perjalanan, warga sangat dibantu untuk menemukan harga tiket atau berkonsultasi secara langsung dengan biro perjalanan yang dipilih. 

Berbagai macam promo pun mudah didapatkan , tiket murah, dan cashback . Bukan hanya dari biro perjalanan, pelaku usaha pariwsata lainnya, seperti maskapai penerbangan, kapal pesiar, hotel, dan penyedia perlengkapan wisata biasanya memberikan promo yang menarik.

Tidak ada komentar