Mewujudkan Impianmu dengan Reksadana Online

Tanggal 31 Desember 2015, detak jam dinding menunjukkan 22.00. Seolah waktu tidak mau berhenti,  waktu mengejar secepatnya untuk berganti tahun. Padahal harapan saya adalah agar  tahun 2015 tidak berganti terlalu cepat karena saya belum siap dengan mimpi saya untuk tahun 2016. Ingin sekali untuk menyetop jam dinding itu. Namun, hal itu sia-sia saja karena waktu berlalu bagaikan angin yang menghembus. 

Saya harus cepat mengambil buku dan catatan untuk mengevaluasi apakah mimpi saya tahun 2015 harus disambung di tahun 2016 dengan suatu resolusi baru. Membuka kembali diary yang masih tergeletak di atas meja. Lembar demi lembar saya harus membaca dengan teliti apa yang saya canangkan untuk Resolusi saya di tahun 2015:
www.inatanaya.com

 1. Menjadi blogger yang profesional: Untuk jadi blogger yang profesional saya mencatat bahwa saya harus ikut pelatihan tentang SEO. Kenapa ? Karena saya sangat gaptek dengan dunia teknologi. Paling sedikit saya ingin sekali mampu dengan menaikkan peringkat blog saya di mata om Google.

www.inatanaya.com

 2. Menjadi Social Entreprenur Jiwa saya memang bukan seorang entrepeneur tapi saya punya sedikit keahlian dalam bidang manajemen sosial yang seharusnya mendukung untuk berbuat sesuatu . Keahlian di satu bidang belum menjadi patokan untuk bidang yang belum dikuasainya. Perlu belajar lagi bidang dengan wirausaha. Inilah tantangan berat yang harus dikuasai 
www.inatanaya.com


 3. Mensupport Anak dalam tugas akhir di perguruan tinggi Support atau dukungan dari seorang ibu pasti akan bernilai tinggi. Apalagi menghadapi tugas-tugas untuk ujian akhirnya yang makin berat. Kemampuan untuk mengatasi kesulitan pasti perlu dukungan moril dari saya. 
www.pixabay.com

4.  Modal dasar bagi usaha Anak  Setelah anak lulus dari perguruan tinggi, anak perlu mencari pekerjaan.  . Namun, di zaman yang sulit sekali untuk mencari pekerjaan sebagai pegawai maka mau tidak mau saya pun ikut berpikir bagaimana jika anak ingin berwirausaha sendiri .Tentu butuh modal. Wirausaha membutuhkan waktu, tempat, keahlian dan modal. Modal inilah yang jadi kendala jika kita masih dalam tahap usaha pertama kali. 

Jika saya punya resolusi di tahun 2015 dan banyak resolusi itu setelah dievaluasi masih banyak yang belum teralisir dengan baik karena saya lupa dengan berinvestasi. Bagaimana dengan Anda? Anda yang punya resolusi dan impian tentunya juga punya segudang mimpi . Mungkin Anda ingin memiliki mobil atau rumah dengan hasil investasi Anda. Saat ini berinvestasi adalah gaya hidup yang harus dimiliki setiap orang untuk meraih mimpinya.

Salah satu cara berinvestasi adalah dengan memiliki reksadana.Sekarang ini sangat mudah loh bertransaksi karena investasi online pun jadi pilihan para investor. Investasi Reksadana adalah Reksadana sendiri merupakan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Reksadana yang dikelola oleh Manajer Investasi yang paling berpengalaman dan teruji . 

Salah satu perusahaan Manajer Investasi yang sangat berpengalaman dalam pengelolaan reksadana adalah Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI). Memilih produk MAMI harus  sesuai dengan tujuan investasi kita. Disamping itu beberapa produk juga harus sesuai dengan profil investor.

 Manulife Dana Kas II: Risk level low tetapi mendapatkan pendapatan atau return yang cukup tinggi yaitu 6.62% per tahun.Ini sangat cocok untuk investor yang berprofil konservatif 
MANULIFE DANA KAS II

Manulife Syariah Sektoral Amanah: Investasi ini sangat cocok untuk investor agresif . Berinvestasi untuk peningkatan modal dengan berinvestasi pada saham-saham sesuai prinsip-prinsip Syariah dari perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam sektor-sektor yang memiliki posisi yang baik di bursa dengan kinerja yang sangat baik. Risk level middle tetapi mendapatkan return yang tinggi sekali yaitu 21.91% per tahun. Ini sangat cocok untuk invstor yang berprofil agresif. 
MANULIFE SYARIAH SEKTORAL AMANAH

Saat keputusan untuk membeli reksadana untuk investasi sudah bulat, maka kita pun akan memilih suatu perusahaan pengelolaan reksadana dan saham yang terpercaya dan memiliki izin dari Bapepam. Perusahaan PT. Philips Securities Indonesia, sesuai dengan izin dari Bapepam No No. KEP-03/PM/MI/1998 tertanggal Desember 4, 1998 dengan pengalaman pengelolaan sejak tahun 1998 dan hadir sebagai bagian dari  bagian dari Philip Capita dengan jaringan global di 16 negara dan pengelolaan aset 65 milyar USD.

Jika Anda ingin bertransaksi reksadana pun tak perlu khawatir karena dengan teknologi informatika yang canggih dapat menggunakan fasilitas POEMS Profunds yang dirancang oleh Philips’s Online Electronic Mart System yang khusus dirancang untuk trading reksadana, saham untuk memudahkan kita semua dalam bertransaksi  reksadana online.

 Bagaimana Anda memulai trading dengan POEMS ProFunds   (POEMS) :
  1. Yang pertama tentu Anda harus mendaftarkan diri untuk mendapatkan account di PT. Philips Securities Indonesia, klik open account 
  2.  Anda dapat belajar secara teknis tentang reksadana melalui program edukasi yang diadakan oleh PT. Philps Securities Indonesia baik bagi pemula maupun bagi yang sudah mahir, klik 
  3.  Memenuhi persyaratan untuk menginstal POEMS Profounds di : Komputer : www.poems.co.id/TradingModes  atau  HP: via google store atau App Store Installer:  https://www.poems.co.id/Support/Download
  4.  Step 1 - 6 : adalah proses bagaimana kita dapat melakukan trading
  5. Step 1:  login dengan password
    Step 2:   Baca data reksadana yang akan dibeli/dijaul


    Step 3:  Lakukan deal sesuai dengan buy atau sell

    Step 4:  Ikuti instruksi manualnya



    Step 5:  Ikuti untuk instruksi order

    Step 6:   Selesaikan Deal
    6.  Setelah melakukan trading pun kita dapat mengambil reportnya secara on line.
Ngga ada alasan unt;uk menunda trading dengan alat canggih POEMS karena semua alasan sudah ada tercover dalam POEMS: 

  • Terintegrasi: sistem trading online pertama yang menyediakan transaksi saham,reksadana dalam satu plaform 
  • Aman dan Terpercaya: Semua transaksi gunakan jaringan internet dengan enkripsi yang sangat ketat dengan teknologi SSL (Secure Socket Layer), sistem mutakhir untuk jaga keamanan transaksi.
  •  Real Time Trading: Melalui POEMS kita dapat melihat harga yang terjadi saat itu, lalu menginput order jual atau beli saat itu juga tanpa perantara
  • Kemudahan: Mudah diakses dengan berbagai perangkat seperti PC, Smartphone atau Tablet 
  • Dilengkapi Fitur yang lengkap:Dilengkapi dengan fitur cerdas untuk kenyamanan Anda 
  • Beragam Pilihan Produk: ada 100 produk reksadana yang dapat Anda pilih dan dikelola oleh manajer Investasi terpercaya 
  • Real Time Monitoring: Anda dapat memonitor hasil investasi dengan real time.
  • Investasi Terjangkau: Anda dapat berinvestasi reksadana dimulai dengan Rp.100,000 

Saya percaya bahwa keinginan, mimpi, resolusi hanya dapat diwujudkan dengan cara melakukan apa yang kita rencanakan  adalah dengan berinvestasi, berdoa dan mengevaluasi. Proses ini akan membuahkan hasil yang jauh lebih baik ketimbang kita tinggal diam saja. 

Selamat berinvestasi dengan Reksadana online.

Tulisan ini diikut-sertakan dalam Lomba Blog"Wujudkan Impianmu dengan Investasi Reksadana Online"


Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman