Senyum Menawan dengan Behel Transparan #CantikMasaKini




Kecantikan seorang perempuan bukan hanya dilihat dari fisiknya saja, tapi juga dilihat saat dia tersenyum. Senyuman melambangkan keindahan dari inner and outer beauty seorang perempuan. Nach, jika senyuman yang tercermin itu tidak menampilkan gigi-gigi yang cantik maka akan dianggaplah kurang menarik. Ketika tampilnya gigi-gigi yang rapi, putih dan letaknya yang sangat sempurna maka senyum itu boleh dikatakan sempurna.

 Bukan hanya para perempuan saja yang perlu tampilan senyuman sempurna, tapi setiap orang perlu kesempurnaan itu. Sayangnya, ada yang belum menyadarinya pentingnya perawatan gigi.  Saat melihat   tidak rata pertumbuhannya, bahkan posisinya ada yang besar, kecil lalu jarak antar gigi itu seringkali renggang menimbulkan kesan yang tak rapi maupun sempurna. 
www.thecallcenterinindia.com

Bagi mereka yang memiliki susunan gigi yang tak rata dan tidak rapi, tentunya butuh merapikannya. Jangan khawatir karena sekarang ini ada perawatan yang disebut dengan Orthodontic treatment/Kawat Gigi . 

Kita sering melihat ada orang yang giginya ditempeli dengan kawat. Kenapa mesti ditempeli kawat? Itulah yang disebut dengan perawatan yang populer saat ini disebut dengan perawatan kawat gigi . 

Kawat gigi merupakan jenis perawatan gigi dengan tujuan untuk merapikan posisi gigi. Terdapat berbagai jenis dan sistem kawat gigi yang dapat digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan serta kasus yang ada, diantaranya : 
  •  Behel Damon 
  •  Behel Sapphire
  •   Behel Ceramic 
  •  Behel Metal 
  •  Invisalign
  Bagaimana proses perawatan Kawat Gigi?

 Banyak yang ingin cantik dan menarik dengan gigi yang sempurna tapi takut ke dokter gigi. Itu memang wajar sekali. Tetapi percayalah jika perawatan kawat gigi itu dilakukan oleh dokter gigi yang ahli dalam perawatan kawat gigi.
Sebenarnya ada 2 jenis perawatan kawat gigi, yaitu kawat lepasan digunakan untuk anak dalam periode gigi susu sedangkan kawat cekat (braces/behel) digunakan untuk remaja dan dewasa. Jenis perawatan ada beberapa macam diantaranya, metal braces adalah yang paling konvesional, damon braces adalah penggunakan teknologi terbaru dalam merapikan gigi.

 Perbedaan dari metal braces dengan damon braces? Mana yang terbaik? 


commonwealthtoursim.com
Metal braces atau kawat gigi logam merupakan perawatan gigi yang menggunakan karet untuk mengikat antara bracket dengan kawat. Untuk menggunakannya, Anda bisa memilih warna yang diinginkan. 

sheibaninia.net.
Damon braces merupakan teknologi kawat gigi terbaru dengan sistem self ligating yang tidak membutuhkan karet untuk mengikat karena bracket memiliki penyangga khusus untuk menyangga kawat yang digunakan. Untuk itulah damon braces tidak menimbulkan rasa sakit. Dilihat dari teknologi dan prosesnya, damon braces memang lebih unggul dibandingkan dengan metal braces. 

Ada beberapa keunggulan damon braces, seperti di bawah ini. 

  1. Tidak perlu mencabut gigi sebelumnya. Sedangkan proses metal braces perlu ruangan untuk menggerakan gigi, sehingga perlu mencabut beberapa gigi yang sehat. 
  2. Proses yang tidak menyakitkan karena tidak membutuhkan karet yang memberikan tekanan pada gigi. 
  3. Kunjungan dokter yang lebih sedikit. Jika perawatan konvensional membutuhkan pengecekan 3-4 minggu sekali, perawatan damon braces hanya memerlukan perawatan 8-10 minggu sekali.
  4. Sebuah studi mengungkapkan jika perawatan pada pasien dengan damon braces, jauh lebih cepat 7,2 bulan dibandingkan dengan perawatan konvensional. 
  5. Mudah untuk membersihkan gigi karena tidak menggunkan banyak kawat. Secara tidak langsung, kebersihan mulut lebih terjaga. 
Awalnya, sebelum melakukan perawatan behel, tentu Anda  ingin berkonsultasi  dengan dokter gigi sebelum perawatan dilakukan supaya yakin benar bahwa perawatannya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Anda dapat menghubungi Dental Universe Indonesia .

Dental Universe Indonesia adalah pusat pelayanan gigi yang terintegrasi dan terlengkap dengan harga terjangkau seperti Teeth Whitening/ Memutihkan gigi; Scaling/Karang Gigi; Veneer Composite/procelain; Implant, Crown Mahkota Gigi, Perawatan Saluran Akar Gigi. 


Yuk, ternyata tidak perlu khawatir sakit untuk perawatan behel, dan  mudah sekali untuk mendapatkan senyuman cantik menawan dengan langsung menghubungi  Dental Universe Indonesia.Menyerahkan perawatan gigi Anda  kepada ahlinya, rasakan kenyamanan dan raihlah senyum kecantikan itu.