"SKIPPY", SARAPAN SEHAT, ENAK DAN MENGENYANGKAN




Sarapan adalah makan yang terpenting dari seluruh makan (makan siang, makan malam). Penting banget karena tanpa sarapan sehat , enak dan mengenyangkan, kita ngga bisa dapat energi kuat untuk bekerja, belajar , kegiatan seluruh hari. 

Kadang-kadang saya suka menyepelekan makan pagi, ach makan pagi seadanya saja, beli aja nasi uduk, nasi goreng di pinggir jalan. Ach, ini story lama saya, karena sejak divonis IBS (irrestisble bowel syndrome) saya tak mau makan sembarangan lagi , kapok dech rasanya jika bisa hidup mengulang, saya pengin sarapan yang paling sehat!

 Udah beberapa bulan ini sarapan saya selalu roti gandum diolesi dengan skippy creamy dan toppingnya diberi meisjes. Kesukaan saya skippy creamy karena saya membuktikan bahwa bahan dasar kacang dari skippy ini bukan dari kacang dengan kolesterol tinggi tapi benar-benar kacang yang sudah diolah dengan nutrisi nilai gizi yang sangat bermanfaat bagi saya seperti Kalori  190, Total Fat 17g, Sodium 140mg  Total Karbohidrat 7g,  Protein 7 g ditambah dengan vitamin besi 2%.

Awalnya saya khawatir kacang itu khan banyak mengandung kolesterol, biasanya makan enak itu identik kolesterol. Tapi ngga dengan Skippy, Trans Fatty acid 0 g; Cholesterol 0. Jadi aman dong apalagi Skippy ini tanpa pengawet, tanpa zat warna maupun tanpa penambah rasa buatan.


Hampir beberapa bulan sarapan pagi saya hanya roti dan Skippy,  tak pernah ganti. Lama-lama saya bosan. Akibat bosan ini membuat saya tak selera makan pagi. Mengintip sarapan pagi suami saya yang senang makan oatmeal, saya segera ingin beralih ke oatmeal.

Tapi oatmeal tanpa tambahan atau topping rasanya ngga seru , terlalu hambar. Lalu, saya punya ide kenapa tidak ditambahkan kesukaan saya Skippy Peanut Creamy.
Skippy Chocolate dan Peanut Creamy kesukaan saya

Pilihan kepada oatmeal memang tepat karena saya sudah melihat manfaatnya mengurangi kolesterol, melindungi kesehatan jantung, tahan kenyang lama, mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Ditambah dengan pisang yang sangat mengandung kalium. Lengkap sudah sarapan kita dengan gizi sehat, berserat, kalori, energi, protein dan fat yang aman. 

Sarapan sehat dan cepat penyajian:

Tidak perlu dipersiapkan satu hari sebelumnya. Yang penting menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak cukup hanya dalam waktu 15-20 menit sudah dapat disajikan.


dokumen pribadi

  1. SkippySkippy peanut butter/selai skippy sesuai selera
  2. Oatmeal : 4 sendok makan (bisa lebih jika kurang kenyang) 
  3. Air putih : 1 gelas dan jangan terlalu encer sedang saja
  4. Pisang : dapat memakai pisang ambon /raja dan diiris kecil-kecil 
  5. Meises : optional, jika ingin rasa manis, berikan topping di atas skippy 
  6.  
     

  •  Campurkan oatmeal dan air  secukupnya.
  • Didihkan sekitar 15-20 menit
  • Setelah mendidih, langsung disajikan di atas piring 
  • Dilengkapi dengan potongan pisang
  • Ditengahnya diberikan Skippy
  • Topping dengan meisjes


Yummy, anda dapat memulai hari dengan sarapan yang sehat, gurihnya Skippy, enak tapi juga mengenyangkan .

Gampang, nikmat tapi sehat! 

   Yuk, kita sarapan sehat dengan Skippy yang sangat kita sukai.