Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 Oktober 2017

Geliat Pesona Wisata Semarang

Seandainya saya dapat kembali ke kota Semarang, saya akan mengunjungi seluruh wisata alam sekitar kota Semarang agar saya tidak menyesal . 

Dari kejauhan, saya sekarang hanya dapat melihat potensi wisata alam Semarang semakin semarak dan dikembangkan dan dikemas oleh Dinas Kepariwisata Semarang dengan sangat rapi dan gencar sekali. 

“Wong Semarang kok ngga tahu daerahnya?” 
 Rasanya malu sekali bertahun-tahun tinggal di Semarang tak pernah menikmati keindahan dan potensi wisata daerahku. 
Ayo, sekarang kuperkenalkan wisata alam Semarang supaya aku tidak diejek bukan “orang Semarang jika tidak mengenal daerahnya!”

tribune Jateng.com
 Mau berkeliling kota Semarang, “City Tour Kota Semarang”, ngga usah bingung. Sekarang sudah ada Bus Pariwisata Semarang yang disediakan Gratis. Masih sangat gres atau baru, diperkenalkan kepada publik 2 Oktober 2017. 

  • Rutenya:

 Start Museum Mandala Bakti *) -Tugu Muda - Jalan Imam Bonjol - Stasiun Poncol - Stasiun Tawang - Kota Lama - Jalan Pemuda - Lawang sewu *) -Pandanaran - Simpang Lima - Kampung Pelangi - Sam Po Kong *)- Jalan Pamularsih - Bundaran Kalibanteng - Jalan Jenderal Soedirman dan Tugu Muda.

 *) tempat wisata yang dapat dikunjungi 

  • Jadwal Trip:

- Senin Libur untuk perawatan
- Selasa, Rabu, Kamis sebanyak tiga trip yaitu pagi , siang, sore
- Jumat, Sabtu, Minggu sebanyak empat kali trip, yaitu pagi, siang, menjelang sore dan sore.

 Puas dengan City Tour, saya ajak Anda ke luar kota dari Semarang. Namanya ke luar kota tapi tidak jauh karena jarak tempuhnya Semarang ke Ungaran itu hanya 23,4 km atau 34 menit. 

Wisata  apa di Ungaran? 

Ungaran itu letaknya lebih tinggi dari Semarang, di kaki gunung Ungaran. Beberapa wisata alam yang dapat kita explore seperti: 

  •  Curug Kembar Baladewa:


instagram kab.semarang
 Air Terjun Baladewa memiliki keunikan karena terdapat dua air terjun dengan lokasi bersebelahan. Sambil wisata alam, ada wisata kulinernya , makanan khas desa ini yaitu “Montor Mabur” yang terbuat dari singkong dipadukan dengan gula aren. Letaknya di Desa Wirigomo, Kecamatan Banyubiru, 25 Km dari kota Ungaran.

  • Siwarak


kabupatensemarangtoursim
Terletak di Desa Blanten, merupakan area taman bermain anak-anak, kolam ikan, khususnya Pemandian Tirto Argo yang menggunakan air dari mata air alami. Senang banget loh mandi di sini selain airnya yang jernih karena langsung dari mata airnya, juga pemandangan sekelilingnya penuh dengan sawah. 

Wisata apa di Ambarawa?

Dari Ungaran menuju ke Ambarawa ditempuh dengan kendaraan roda empat dalam waktu 22,2 km atau 28 menit. Jika kita ingin mengexplore tempat wisata di Ambawara, yuk saya ajak melihat beberapa tempat yang menarik:

  •  Bukit Cinta Rawa Pening:


instagram kabupaten semarang
Terletak di desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru. Sekarang zamannya selfie atau wefie, nach Bukit Cinta Rawa Pening pas banget untuk tempat berselfie karena menyuguhkan panorama telaga yang membiru serta pesona hijaunya bukit Brawijaya. Untuk wisata keluarga dapat menggunakan perahu wisata untuk mengelilingi telaga, parkir luas, gardu pandang, dan taman bermain anak. 

  • Bandungan Indah Park:


kabupatensemarang.com
 Tempat untuk berwisata keluarga yang terletak di Bandungan dikenal dengan nama Bandungan Indah Waterpark berlokasi di Bandungan dengan luas lebih dari 3 Ha dan memiliki berbagai fasilitas seperti family resort, convention hall, waterpark, gardening, playground, kidcastle, pemancingan, out bond, sanctuary butterfly, cafĂ©, dan live music. 

  •  Candi Gedong 9


kabupatensemarang.com
Sebah kompleks candi yang berada di kaki gunung Ungaran tepatnya di desa Candi, kecamatan Bandungan yang berjarak 9 Km dari kota Ambarawa dan 12 Km dari kota Ungaran. Canding Gedungsongo peninggalan budaya Hindu dari zaman wangsa Sanjaya pada abad ke 8 (tahun 927 masehi). Selain wisata histori, ada wisata alam yang indah dengan pemandian air panas, area perkemahan, dan wisata berkuda. Disekitar lokasi juga terdapat penginapan dan hotel.

  •  Museum Palagan Ambarawa



kabupatensemarang.com
Palagan Ambarawa merupakan sebuah monumen sejarah bangsa Indonesia yang terletak di pinggir jalan raya Ambarawa – Magelang, tepatnya di tengah kota Ambarawa lebih kurang 30 Km dari Kota Semarang. Di dalam Museum Isdiman terdapat berbagai koleksi senjata, kendaraan tempur, pakaian dan barang lain yang dipergunakan dalam Pertempuran Ambarawa. Bentuk Bangunan joglo sesuai arsitektur budaya Jawa Tengah, Museum Isdiman menjadi objek wisata yang menyediakan wisata edukasi, sejarah tentang pahlawan yang telah berjuang demi negara Indonesia.

  •  Curug 7 Bidadari:



kabupatensemarang.com
 Terletak di Desa Keseneng. Kecamatan Sumowono kurang lebih 9 Km dari Candi Gedong Songo. Air terjun ini memiliki ciri khas yang khusus disebut dengan 7 aliran dari satu sumber. Mitos yang mempercayai bahwa air suci dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

 Wah puas banget khan, seharian dapat berwisata di pelbagai tempat wisata mulai dari wisata alam, histori, sampai wisata daerah yang instragramable. Apabila Anda belum merasa puas, Anda dapat ikut wisata "One Day Tour" yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Semarang . Anda tinggal menghubunginya dan daftarkan diri. Murah khan harganya cukup Rp.100,000 sudah dapat berkunjung ke pelbagai tempat.