Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 Juni 2017

Minuman Segar Untuk Buka Puasa



Setelah hampir 14 jam menahan dagaha, rasanya sangat segar dan nikmat pada saat Berbuka puasa dengan minuman yang menyegarkan. Badan terasa enak dan segar kembali setelah berbuka dengan minuman segar. 

Apalagi jika minuman yang diminum itu menimbulkan dan menggugah selera untuk segera meneguknya. Bukan hanya soal warna saja, tetapi rasa manis itu menambah energi dalam tubuh kita. Nach untuk membuat minuman segar untuk buka puasa itu lebih baik bervariasi supaya tidak bosan. 

Berbagai variasi itu dapat kita coba untuk membuatnya sendiri. Tips berikut ini adalah cara membuat minuman segar: 

Es Cendol:

bukalapak.com
 Melihat warna kehijauan dari es cendol sangat menambah keinginan untuk segera untuk menghirupnya, apalagi ditambah dengan rasa manis yang membuat  meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Es Cendol terbuat dari tepung  beras juga mampu memberikan karbohidrat yang meningkatkan energimu. Jangan pula lupakan kandungan lemak jenuh pada santan yang baik untuk kesehatan jantung. 

Es Kelapa Muda: 
bukalapak.com


Minum Kelapa mudah memang sangat melegakan karena   Kandungan elektrolit pada air kelapa muda dapat mengatasi rasa haus dan mengembalikan cairan tubuh setelah terhidrasi. Kandungan lauric acid pada daging kelapa juga dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi virus dan penyakit. 

Es Sop Buah: 

Ini dia menu es yang populer sebagai menu minuman berbuka puasa beberapa tahun terakhir. Es sop buah terdiri dari buah-buahan seperti semangka, buah naga, alpukat, semangka, nanas, stroberi dan buah tropis lainnya. Kandungan vitamin di dalamnya mampu mengembalikan kebutuhan nutrisi pada tubuhmu. 

Es Cincau: 

bukalapak.com
Cincau dikenal memiliki khasiat baik untuk kesehatan, salah satunya mengembalikan fungsi metabolisme tubuh dan melancarkan pencernaan. Kandungan klorofil yang mudah diserap dalam aliran darah juga berfungsi sebagai zat antioksidan yang mencegah radikal bebas. Selain bebas haus, kamu juga akan bebas penyakit.

 Es Campur:

bukalapak.com
 Es campur merupakan minuman yang lazim dikonsumsi di siang hari nan terik maupun berbuka puasa. Perpaduan buah-buahan, tape, kolang-kaling, kacang merah, es, sirup, dan susu adalah zat lengkap untuk mengembalikan kebutuhan gula dalam tubuh. Selain segar, kamu juga akan mendapatkan manfaat dari setiap komponen buah-buahan dan kacang-kacangan yang kaya vitamin. 

Sumber referensi:

 https://blog.bukalapak.com/2017/05/minuman-buka-puasa/