Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

7 Juni 2017

Be Creative and Productive with Asus E-202



 Kerja seorang blogger akan makin asyik dan kreatif jika kontennya juga kreatif. Konten kreatif itu bukan hanya sekedar imajinasi di kepala saja. Dituangkan dalam bentuk yang berbagai macam seperti ilustrasi, vlog , foto , motion graphic , animasi yang sangat menarik dan menunjang konten itu sendiri. 

Kreatif itu tidak terbatas hanya menggunakan otak kanan kita, tetapi juga  ditambah dengan alat yang canggih. Suatu konten kreatif pun akan tercipta jika pembacanya  merasa sangat nyaman dan betah membaca konten tulisan itu.



Tool atau alat yang paling penting untuk menciptakan grafis baik itu illustrator, animasi , diperlukan suatu notebook yang memiliki spesifikasi dengan perangkat design yang lengkap. Untuk alat design yang lengkap perlu dapur pacu atau processor . Nach, processor dari Asus E-202 gunakan processor Intel yang paling penting pada perangkat design adalah dapur pacu atau processor. Intel Celeron N3060 Dual-Core up to 2.16GHz. Processor adalah salah satu processor yang cocok untuk menemani kesibukan blogger atau pekerja multimedia atau designer, contohnya seperti Intel Core 2.16GHz yang dibenamkan di PC ASUS E-202.


Penulisan konten yang bersponsor atau sesuai dengan pesanan dari suatu brand, tentunya punya strategi jitu yang perlu diberikan secara jelas dan detail . Bukan hanya tulisan yang  jelas, tapi tulisan  juga bisa membuat pembacanya meng”klik”nya  sampai habis bahkan sampai lama karena apa yang disampaikan itu bukan cuma jualan tapi juga manfaat produk. Manfaat produk itu memang tidak harus langsung dibeli oleh pembaca. Tapi suatu waktu jika kebutuhan pembaca memang sesuai dengan apa yang dijabarkan tentang manfaatnya, pembaca akan langsung beli. 

Konten kreatif menawarkan beberapa fitur yang perlu dikuasai oleh para penulis konten maupun blogger. 

Berikut adalah tips yang dapat segera diimplementasikan: 



shutterstock.com

Mengadakan interview dengan top ahli dari perusahaan di bidangnya. Ajukan pertanyaan dimana klien ingin mendapat jawaban atas pertanyaannya. Edit dengan cara iMovie video-editing dengan cara yang sederhana. Buatlah video pendek dan jelas. Video tidak boleh berlangsung lebih dari 3 menit. Visualisasi via video yang disukai oleh penonton adalah yang berdurasi pendek dan menarik. Jika lebih dari 3 menit, bagilah dalam beberapa bagian dan posting setiap bagian menampilkan siklus konten yang sedang berlangsung..Contohnya: StartupChat mengadakan sesi Q&A video melalui Google Hangouts



shutterstock.com

Cara jitu untuk menyampaikan informasi kepada pembaca dengan cara yang sangat mudah. Kesempatan emas untuk menciptakan design yang sangat kreatif apalagi jika kita bekerja di bidang industri yang tidak bergerak dalam bidang kreatif. Temukan data yang diinginkan oleh klien dan buatlah sekreatif mungkin sesuai dengan judulnya. Infografis yang paling dipahami dan dimengerti oleh pembaca adalah yang paling sederhana tapi sangat detail sekali. Ngga perlu bahasa yang sangat canggih, tapi flow atau arusnya mudah dipahami. Salah satu contoh kongkritnya kesuksesan dari infografis Software Content Management dengan infografis yang mampu mencapai target klien “The Climb to Content Marketing Software.” 




shutterstock.com

Apabila kita sebagai tim marketing ingin menampilkan produk-produk dari suatu website kita di depan klien. Cara yang paling baik untuk mempresentasikannya adalah dengan slide shows.Fungsi dari slide show menggambarkan dengan jelas apa produk yang dimiliki dan manfaatnya. Pekerjaan untuk membuat slideshow sangat sederhana. Kumpulkan semua fotofoto dalam bentuk jpeg dan buatlah dan upload dalam SlideShare . Membuat akun di Marketing Software provider yang disebut dengan KISSmetrics yang memiliki ShareShareaccount. Jangan lupa untuk tidak menampikan semua bahan yang sifatnya rahasia yang tidak relevan dengan bisnis  klien.



shutterstock.com

 Before & After photos adalah konten yang unik dan sering sekali dishare oleh pembacanya. Cara terbaik untuk mempromosikan jasa dari suatu produk online dari suatu perusahaan. Juga acara yang baik untuk menawarkan manfaat dan keuntungan dari jasa suatu perusahaan. Walaupun kita tidak bekerja di suatu industri yang tidak dikenal sebagai kreatif, gunakan kreativitas untuk menciptakan foto atau topik yang menarik dari Before & After topics. Bukan hanya dalam bidang tulisan, dalam bidang keuangan pun menunjukkan perubahan dari balance sheet, dan contrasting balance sheets jadi acuan dan perubahan yang menarik bagi pembacanya. 

*****
Kreativitas  konten sudah dapat dilakukan dengan menguasai Software yang kita perlukan . Sekarang kita juga perlu banget netbook untuk mendukung kreativitas dari apa yang ingin kita ciptakan. Bingung cari netbook yang bisa multitasking, dan cepat bekerja dan mudah dibawa kemana-mana. 

Ngga usah bingung karena ada netbook Asus E-202 memiliki penampilan yang sangat elegan, dinamis, enteng dibawa kemana-mana dan yang paling menarik adalah notebook versi window 10 dan juga DOS ini memiliki   banyak pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightening Blue dan Red Rouge. Kehebatan notebook berukuran A4 dengan gunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam dan dapat diisi ulang dengan cepat lewat port USB 3.1 Type-C. 

Penasaran dengan apa yang telah dijelaskan diatas, yuk kita lihat dengan lebih seksama: 


www.asus.com

Jika pekerjaan kita memerlukan notebookyang sangat ringan dan mudah dibawa serta punya kemampuan yang tinggi, maka saya pun pengin sekali memiliki perangkat yang demikian ringannya dan sangat mobile. Saat saya mencoba menjinjing Asus E-202 pada saat demo di suatu gerai, ternyata Asus E-202 memiliki berat yang sangat ringan dengan design yang sangat fantastis .

Saya sudah tua tak mampu menjinjing netbook yang berat. Kedua hal itu sangat cocok dengan kebutuhan yang saya perlukan untuk produktivitas kerja. Asus E-202 memiliki bodi yang sangat ringan yaitu 1.21 kg , jika tak mau dibawa dengan tangan, dimasukkan ke tas pun sama sekali tidak berat. Dimensi dari Asus E-202 sebesar 193 x 297 mm, jika ingin membayangkannya, ukurannya adalah seperti kertas A4. Kertas A 4 bukan kertas F-4, tetapi kertas ukuran kwarto, yang ukurannya panjang 30 x 21 cm. Ditambah dengan tipisnya dimensi 11.6 inci
www.asus.com

Melihat penampilan desainnya, saya sungguh terpesona, bergetar hati dan langsung jatuh hati. Penampilan yang elegan dan terukir nama “Asus” dengan sangat rapi ditengahnya. Warna-warna yang sangat digemari oleh pengguna notebook,Silk White, Dark Blue, Lighting Blue, dan Red Rouge. Warna ekspresif yang sangat disukai dan dilirik oleh pengguna baik perempuan maupun laki-laki. 


www.asus.com

Selama ini kendala yang saya takutkan adalah soal baterai dari netbook. Baterai dari Asus A455L yang saya miliki hanya berdurasi 2 jam. Selanjutnya saya harus cari colokan untuk charger baterai. Repot amat yach.

Namun, jika saya membawa Asus E-202 berukuran A4, saya tak perlu khawatir lagi dengan ketahanan baterainya . Asus E-202 memiliki ketahanan baterai selama 8 jam karena menggunakan processor Intel yang hemat daya sehingga masa aktif baterai selama 8 jam dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat  11x dibandingkan USB 2.0

Jadi kemana dan dimana pun saya berada ngga perlu lagi mikirin  colokan baterai dan repot memikirkan bagaimana dan dimana harus mencolokkan . Hidup tenang selama bekerja di luar rumah. Nyamannya bekerja tanpa mikirin soal baterai. 

www.asus.com

 Jika penampilan di luar boleh saja sangat meyakinkan bagaimana dengan perlengkapan sebagai daya dukungnya. Sesuai dengan kebutuhan saya untuk performa kecepatan tinggi maka daya dukung dari Asus E-202 dengan USB Type 3-C ini menyediakan 3 slot yaitu Micro HDMI port, Slot MicroSD . Letaknya ada di bagian kanan dan mudah untuk dicolok dari berbagai arah setiap waktu. Ngga usah repot jika perlu tambahan untuk mentransfer data dari smartphone atau interkoneksi dengan netbook yang lainnya. 


www.asus.com

Ngga puas jika tiap tahun harus ganti netbook hanya gara-gara kemampuan intel-processing yang rendah dan kemampuan untuk bekerja multi-tasking terhambat. Sudah dibayangkan repotnya apabila Intel processing itu menjadi bagian yang sangat vital bagi pengembangan suatu netbook. Nach sebelum ketinggalan dari next generation, Asus E-202 telah menyediakan Intel Processor terbaiknya, Intel Celeron N3060 Dual-core berkecepatan hingga 2,1 GHz, RAM 2GB, dengan memberikan kapasitas performa dalam berkomputasi khususnya pada saat berselancar di web, menonton video, proses pengetikan, dan multitasking sehari-hari. 




www.asus.com

Kemampuan saya untuk menyentuh dan mengetik di keyboard membutuhkan jarak antar touch pad yang ditempatkan itu cukup lebar tanpa terganggu pada saat mengetik. Ketepatan dan responsifnya touch pad itu membuat saya makin menyukainya karena tingkat ketepatan dan responsif serta akurat sekali. Tanpa melihat hasilnya di screen sudah dapat meyakinkan diri untuk mendapatkan hasilnya yang bagus seperti yagn diharapkan. 

Keyboard yang sangat “kece” karena selain bagus penampilan tapi nyaman digunakan. Nyaman karena jarak antar satu huruf dengan huruf lainnya 1.66mm membuat saya makin betah dan nyaman untuk mengetik. Ngga terasa sakit dan capai pada saat mengetik , kelenturan tidak pernah membuat saya capai sama sekali walaupun mengetik naskah dalam waktu yang lama. 


www.asus.com

Begitu melihat fitur dari touch pad itu ternyata fitur-fitur yang disediakan sangat lengkap dan komprehensif. Nama fiturnya disebut dengan FiturSmart Gesture sangat menguasai keinginan kita dan memiliki keistimewaan fungsi yang dapat kita pakai sesuai dengan kemampuan yang kita pakai pada layar sentuh . Ada 4 fungsi dapat kita gunakan seperti zoom in/out; drag, page rolling; Execute Cortana. 

www.asus.com

 Membutuhkan waktu lama untuk konsentrasi jika terdengar suara yang mengganggu dari sebuah notebook karena pemanasan yang ditimbulkan. Tapi tidak dengan Asus E-202, sudah didesain tanpa suara berisik. Jadi ngga khawatir dibawa saat ke tempat yang membutuhkan ketenangan seperti di perpustakaan maupun ke tempat konperensi tidak akan menimbulkan suara berisik karena panasnya diredam dengan auto cooler yang didesain di dalamnya.



www.asus.com

Produktivitas kerja perlu pengambilan data dari sumber-sumber yang terkait. Sumber terkair itu harus didownload atau diupload dari tempat lain . Jika kita bekerja tanpa berhenti dan menggunakan beberapa window sekaligus, sementara daya wifi tak mendukung maka percuma pekerjaan kita. Ini sudah diperhitungkan dengan matang oleh Asus E-202 dengan penggunaan teknologi WIFI802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n, sangat cocok saaat Anda browsing, download, serta streaming video

www.asus.com

Masih juga ragu tentang keistimewaan Teknologi Asus E-202:, dibawah ini ada spesifikasinya yang sangat lengkap:

  • Layar 11.6 inci WXGA (1366 x 768)
  • Sistem Operasi Windows 10 / DOS
  • Prosesor Intel Celeron N3060 Dual-Core up to 2.16GHz
  • Grafis Intel HD Graphics
  • RAM 2GB DDR3L
  • Penyimpanan 500GB HDD
  • Drive Optik –
  • I/O 1 x 3.5mm audio jack, 1 x USB 3.0 port, 1 x USB 2.0 port, 1 x USB 3.1 Type-C Gen 1, 1 x micro HDMI
  •  Kamera VGA Web Camera
  •  Audio SonicMaster Audio
  • Dimensi 29,7 x 19,4 x 2,14 cm
  • Bobot 1,25 Kg
  •  Harga (DOS) Rp 3.099.000 (Windows 10) Rp 3.299.000 (Jika belum ada perubahan)



Dengan penampilan yang dinamis , elegan, enteng dan kecepatan tinggi, ternyata harga yang ditawarkan oleh Asus E-202 sangat terjangkau bagi semua orang yang ingin berkreasi tinggi. Harganya di toko-toko dealer yang ditunjuk jika belum ada perubahan dimulai dari Rp 3.249.000.


****

Ngga nyangka dong, dengan harga yang sangat rendah dapat notebook kualitas tinggi. Saya sudah tak sabar untuk bisa memiliki Asus E-202 untuk menggantikan Asus A455L, bagaimana dengan Anda, apakah ngga pengin memilikinya?