Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

7 Desember 2016

Kebahagiaanku Bersama JNE


Seringkali terdengar kata-kata klise tentang apa arti sebuah kebahagiaan. Kebahagiaan seringkali dikaitkan dengan sebuah materi. Jika saya punya rumah, mobil, gadget terkini, pesiar setiap tahun. Materi memang sangat penting dalam hidup ini. Siapa sich yang ngga kepingin punya rumah bagus, mobil bagus, dan setiap tahun bisa wisata dengan keluarga tercinta ke tempat-tempat yang indah.

 Tapi saya yakin hal itu hanya kebahagiaan semu saja. Bagi saya yang sudah mengalami berbagai macam perjalanan hidup hampir setengah abad (sst..jangan bilang saya tua, bilang saja senior yach), kebahagiaan hidup saya mulai bergeser di bagian lain dari kehidupan ini. Ketika saya mempunyai kesehatan yang cukup baik, walaupun masih sering sakit juga tapi ngga sampai sakit kronis dan critical, serta dapat bermanfaat untuk orang lain walaupun itu hanya sedikit sekai, itu merupakan kebahagiaanku yang hakiki.

 Nach, setiap menjelang akhir tahun saya selalu ingin refleksi diri untuk melihat bagaimana orang lain juga menjalani hidup ke depannya. Lalu saya pun ingin mengintip kebahagiaan orang lain yang mungkin berbeda dengan diriku. Untuk itu saya membuat GIVEAWAY RESOLUSI 2017 di blog saya.  

Temanya sederhana banget . Saya sudah promosi Giveaway ini hampir sebulan. Namun, rupanya minat teman-teman atau pembaca belum juga ada. Tadinya saya sedih banget loh kok Giveaway saya sepi amat peminatnya.

 Meskipun demikian, saya cukup berbahagia dengan hadirnya satu-satunya peserta, seorang ibu yang bernama Hastira Soekardi yang menuliskan di blognya tentang resolusinya tahun 2017 dengan Umroh. Baginya Umroh suatu kehidupan yang didambakannya. Lalu, saya melihat profilnya, beliau suka sekali mengajar dan mengedukasi anak-anak. Edukasi dan literasi diajarkannya dengan kesungguhan hati. Saya tersentuh bagaimana dengan literasi yang diajarkan kepada anak, beliau bisa menumbuhkan masa depan yang cemerlang bagi anak Indonesia masa depan. Saya pun ingin berbagi kasih atas tulisan beliau yang menginspirasi saya. Juga kehidupannya yang menginspirasi saya. 

dokumen pribadi

Berbagi kasih itu sederhana bagi saya, saya kirimkan sebuah hadiah buku berjudul “Dongeng Sepanjang Masa” oleh H.C. Andersen, beserta voucher. Saya berpikir bagaimana untuk mengirimkannya karena saya memang biasa kirim dokumen ke Jabotabek dengan JNE Saya perlu cepat mengirimkan sebelum pergi ke luar kota.


O, ternyata ada promosi yang hebat dari JNE Expess khusus pada hari ulang tahun yang ke-26, mengadakan “Hari Bebas Ongkos Kirim pada 26 - 27 November 2016”. Saya pun bergegas untuk membungkus buku dan voucher. Lalu, saya pun mengirimkan ke agen JNE yang ada di dekat rumah saya. Senang banget dapat kabar adanya Hari Bebas Ongkos Kirim, gratis dong. Harapan lainnya,agar buku itu yang saya kirim pun dapat diterima sebelum saya pergi. 

2 hari setelah pengiriman buku, saat saya sedang membaca timeline facebook, saya kaget karena saya mendapat ucapan terima kasih dari Ibu Hastira Soekardi yang telah menerima paket saya. KOK CEPET BANGET diterimanya, ucap saya dalam hati. Ucapan terima kasih itu disertai dengan kata-kata "bukunya bikin anak-anak suka". Mendengar hal itu, saya sangat berbahagia sekali. Saya tak pernah menyangka bahwa apa yang saya kirimkan melalui JNE merupakan kebahagiaan dari orang lain yang sangat membutuhkannya.

  • Agen tersebar di mana saja:


Menemukan JNE sangat mudah, apalagi tempat perumahan yang ada di tempat saya. Ada 2 JNE yang mudah terjangkau , dan sangat flexible untuk memilihnya.   Jika yang satu belum buka, bisa ke tempat yang lainnya.

  • Tracking yang sangat mudah:

Setelah mengirim dokumen, saya biasanya mendapat resi yang ada nomer AWB.  Saya simpan baik-baik.  Jika ada masalah dengan dokumen yang saya kirim karena saya sering gunakan untuk pengiriman dokumen kepada klien  yang butuh dokumen diterima cepat untuk tanda tangan, pasti saya sampaikan AWB dan saya tracking statusnya.

  • Laporannya dengan SMS

Saya seringkali kaget dapat SMS dari JNE melaporkan status dokumen yang saya kirim. Rupanya kemudahan ini membuat pekerjaan saya lebih efisien lagi tanpa tracking .

  • Aplikasi JNE Express yang mudah didownload:

  • Tariff:

Apabila klien tanya kepada saya berapa biaya dokumen yang akan dikirim dan untuk membuat invoice tagihan, saya selalu dengan mudah dapat mengecek tariff JNE sesuai dengan kategorinya.


Kebahagiaanku lengkap karena JNE selalu membantu saat saya membutuhkan kepanjangan tangan untuk mengirimkan apayang dibutuhkan oleh orang lain Terima kasih JNE , saya selalu jadi pelanggan setia ketika semua kiriman dokumen itu berharga diterima oleh orang yang sedang menunggu dan berbahagia atas apa yang diterimanya.