Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

30 November 2016

Yang Alami Untuk Kesehatan

Kulit tubuh yang sehat, kenyal, dan cerah tentunya akan membuat penampilan Anda terlihat sehat dan bugar. Bukan hanya itu, kulit tubuh juga mencerminkan kesehatan organ dalam tubuh. Mereka yang sehat, tentunya akan memiliki kulit yang sehat juga.

 Untuk mendapatkan kulit idaman seperti yang diimpikan, Anda tak perlu menggunakan produk kecantikan tau perawatan tubuh yang modern. Bahan-bahan alami yang segar dengan harga sangat terjangkau pun bisa digunakan untuk merawat kulit. Asalkan digunakan secara tepat dan kontinu. 

Bahan-bahan alami yang dimaksud tentu saja dapat dengan mudah ditemui di pasaran.Seperti halnya beberapa bahan alami berikut ini: 

Air Putih: 

 
PewartaJogya.com


Tubuh membutuhkan setidaknya 8 liter air per harinya. Air putih juga bisa menetralisi racun dalam tubuh dan kotoran yang menjadi penyebab kulit menjadi kering dan kusam. Walaupun demikian, kulit kusam juga bisa disebabkan banyak kotoran yang menempel pada tubuh. Oleh karena itu, lakukan perawatan tubuh secara rutin. Biasakan mandi 2 kali sehari agar tubuh lepas dari kotoran. Gosok badan dengan handuk secara lembut, karena gosokan yang keras hanya akan membuat kulit menjadi iritasi yang menyebabkan kulit menjadi kering. Bersihkan juga sisa riasan dari wajah dan bilas kembali menggunakan air hangat. Lakukan secra teratur setiap hari jika ingin wajah dan kulit tampak bersih dan tidak kusam. 

Jeruk Nipis:

ManfaatnyaSehat.com

 Selain air putih, jeruk nipis memiliki khasiat untuk menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit akan tampak lebih halus dan cerah warnanya. Bahkan, kulit nipis juga biasa digunakan pada beragam kosmetik untuk perawatan tubuh. Caranya cukup mudah, ANda bisa mengusapkan jeruk nipis di bagian kulit yang kering. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis ini membuat kulit menjadi putih halus, kencang, dan mencerahkan kulit. Dengan jeruk nipis kulit bisa menjadi lebih putih dan segar. 

Bengkuang:

 
IbudanMama.com

Sudah sejak zaman nenek moyang benkuang dikenal memiliki khasiat yang tinggi untuk perawat kulit. Buat yang satu ini dikenal mampu menghalau noda hitam pada kulit serta membantu menghaluskan dan mencerahkan warna kulit. Terlebih pada kulit yang kusam. Biasa digunakan sebagai bahan untuk luluran, bengkuang yang kaya akan vitamin C ini dpercaya dapat mengembalikan kondisi kesehatan kulit yang rusak akibat polusi.Terlebih lagi, vitamin C juga bersifat antioksidan yang dipercaya mampu menetralisasi berbagai gangguan radikal bebas.

 Delima:

TipsPolaHidupSehatYangBenar


 


Bukan rahasia jika buah delima memiliki jumlah zat antioksidan, vitamin A, vitamin C , dan zat besi yang bermanfaat untuk memerangi dampak radikal bebas. Manafaatnya pun terbilang luar biasa karena konon mampu mencegah kanker. Buah delima bahkan juga dipercaya dapat menghentikan kerusakan sel dan mencegah kanker, terutama kanker prostat, kanker payudara, dan kanker paru-paru. Untuk kesehatan kulit, minyak biji buah delima dapat dianggap sebagai obat “awet muda” yang mujarab karena mengandung asam punicic, omega 5 , asama lemak terkonjugasi, yang efektif dalam regeransi sel dan proliferasi. 

Kesemua bahan alami tersebut dapat diperoleh dengan mudah di pasaran. Yang diperlukan hanyalah ketelatenan. Hidup sehat dengan menerapkan pola hidup sehat menjadi kunci utamanya. Sudahkan Anda menjalani pola hidup sehat?