Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 November 2016

Cara Mudah Menghilangkan Kerutan di Wajah



Kerutan di wajah memang cukup mengganggu penampilan, apalagi jika Anda masih tergolong muda. Kerutan di wajah muncul karena beberapa faktor, di antaranya penggunaan produk kosmetik yang tidak tepat, pola hidup tidak sehat, kebiasaan menggosok mata, hingga terkena paparan sinar matahari.

 Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk menghilangkan kerutan di wajah:

  • Senam wajah. Selain mampu menghilangkan kerutan, senam wajah juga dapat mengencangkan kulit wajah yang kendur, serta membantu pikiran tetap rileks. Senam wajah adalah cara yang paling mudah karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, dan paling penting tanpa menggunakan bahan-bahan lain. Untuk menghilangkan kerutan di area bawah bibir, usap dagu dengan sedikit tekanan dengan menggunakan kedua tangan, lakukan selama 10 detik. Untuk menghilangkan kerutan di dahi, tarik bagian bawah dahi ke atas dengan menggunakan kedua tangan, lakukan selama 10 detik, kemudian arahkan tangan tadi ke samping dahi agar otot-otot dahi dapat ditarik. Kemudian untuk menghilangkan kerutan di sudut mata, usap dengan sedikit tekanan menggunakan kedua tangan dari arah depan pelipis mata ke samping, lakukan selama 10 detik.

  • Rajin berolahraga. Olahraga dapat membuat tubuh anda sehat dan terhindar dari stress. Yang paling penting, olahraga yang rutin dapat mencegah munculnya gangguan pada kulit, termasuk keriput

  • Menerapkan pola hidup sehat. Di antaranya adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur-mayur dengan seimbang dan sesuai kebutuhan, tidur yang cukup, menghindari rokok dan alcohol, serta mengkonsumsi air putih yang cukup.