Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 Oktober 2016

#Shopalogic dalam Menggunakan Kartu Kredit

 
www.pixabay.com


Sering terdengar keluhan dari teman perempuan, ibu-ibu yang doyan belanja. Apalagi jika ada diskon , entah barang itu dibutuhkan atau tidak. Namun, semangat untuk belanja langsung membuat mereka tak memikirkan budget masih cukup atau tidak. Yang penting ada event diskon harus digunakan secepatnya, jangan sampai ketinggal. Apa yang dikeluhkan: “Duh, tagihan kartu kredit bulan ini membengkak banget, nik pas pakenya ngga berasa, geseknya kerasa benar. Sekarang bayarnya terasa berat banget”, itulah celotehan dari banyak para ibu yang terjerat dalam pemakaian kartu kredit.

 Pemakaian kartu kredit itu harus dilakukan dengan bijak. Ada loh tipsnya supaya kita tidak lagi dipusingkan dengan jeratan kartu kredit yang sebenarnya adalah kita sendiri pelakunya. 

Belanja dengan “Shopping list” 


Biasakan diri berbelanja dengan menggunakan daftar belanjaan. Ini sangat membantu untuk mengendalikan pengeluaran. Sebagai contoh, dari rumah, anda sudah merencanakan menggunakan akrtu kredit untuk beli sofa baru. Pada saat di toko, bukannya anda beli sofa tapi anda beli coffee table yang sedang diskon. 

Catat penggunaan kartu kredit dan periksa tagihan dengan cermat.


 Setiap bulan saat Anda terima tagihan bulanan dari Kartu Kredit, jangan malas untuk memeriksanya . Apakah semua yang ditagihkan itu sesuai dengan belanja yang memakai kartu kredit. Caranya adalah dengan mencocokkan slip kartu kredit setiap kali belanja dengan tagihan. Jika dalam tagihan ada yang tidak sesuai dengan belanja, maka anda harus segera melaporkan ke bagian komplain agar secepatnya dikoreksi sebelum Anda dikenakan biaya late payment.

 Manfaatkan kartu kredit untuk berhemat: 


Di tengah ketatnya persaingan, banyak bank yang berlomba memberikan manfaat diskon, cashback dan berbagai promosi bagi nasabahnya. Nasabah bisa sangat diuntungkan bila cermat melihat manfaat yang ditawarkan, misalnya untuk belanja di supermarket bisa menggunakan akrtu kredit yang memberi diskon atau cashbak. Pilh dan check kembali bank mana yang memberikan kartu kredit berhebat dan berbelanja dengan bijak. Shopalogic merupakan inspirasi jutaan keluarga Indonesia untuk lebih cermat dan bijak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari disaat berbelanja. Jika benar-benar diberikan diskon, gunakan untuk belanja produk sesuai keperluan Anda misalnya produk privae label, hasil laut ,daging,ayam, buah-buahan, sayur-sayuran dan produk bakery diskon 20 persen pada hari senin-Kamis.

 Nach sekarang Anda jadi makin bijak dengan slogan Shopalogic