Tren Fashion 2023 untuk Sambut Lebaran

Tren fashion 2023
dokpri




Bulan baru memasuki bulan Maret 2023. Namun, para ibu-ibu yang berbelanja untuk kebutuhan pakaian telah mulai berkunjung dan belanja di toko-toko khusus muslim.

 Kebanyakan ibu-ibu ini belanja di tempat grosir dan toko langganan busana Muslim. Mereka tak begitu menyukai berbelanja di mall karena harganya cukup mahal sekali.

 Apa yang dicari oleh ibu-ibu untuk kebutuhan busana? Di daerah seperti Kebumen, Tegal , busana muslim yang  paling dicari adalah kerudung, gamis model terbaru .

Namun, tren fashion tahun 2023 berbeda dengan tahun sebelumnya.  Berikut ini adalah fashion yang sedang tren untuk sambut Lebaran.

 1.Long Dress dengan lengan Puff

RYN.fashion.com


 Long dress merupakan salah satu busana muslim yang jadi trend baju Lebaran tahun 2023. Model baju mirip perpaduan gamis dan gaun yang memiliki A -line di bagian bawahnya sehingga penampilannya sangat Anggun.

 Long dress dengan lengan berbentuk puff membuat pemakainya terlihat imut. Sangat cantik dan elegan untuk pemakai yang berbadan kurus karena bentuk lengan mengembang dan bisa menutupi bagian tangan yang ukurannya besar. Jika bentuknya kurang panjang, bisa gunakan tambahan inner berapa celana legging 

 2.Kaftan


 Kaftan menjadi model busana muslim yang jadi tren fashion saat lebaran tahun 2023. Busana ini memiliki potongan longgar pada bagian lengannya.

 Kaftan yang desainnya polos dan bermotif memiliki ciri khas tersendiri. Model kaftan ini bisa menutupi lekuk dan beberapa bagian tubuh. 

 Bisa dikenakan oleh perempuan yang berhijab atau tidak. Sangat bagus dipadukan tanpa hijab, tetap modis. Bagian tengahnya ada aksen gesper atau tali yang membentuk pinggang sehingga tubuh terlihat proposional dan semupurna. Ditambah dengan flat shoes atau heels. 

 3.Gamis Brokat 

tren fashion 2023
Popbela.com


Rupanya pamor gamis brokat untuk tren fashion Lebaran 2023 jadi pilihan.Penampilan gambis brokat yang dilapisi dengan payet-payet yang mewah. Dijahit dengan serutan di beberapa bagian , di pinggang atau lengan. 

Bahannya tidak tembus pandang karena berlapis-lapis. Kesan gambis brokat terlihat tebal tetapi bahan ini sangat adem , nyaman untuk dikenakan. Juga penampilan menarik, elegan dan megah .

 4. Gamis Batik 


Batik dengan motif yang berasal dari lokal mulai dari Cirebon, Jogya, Pekalongan, sangat digemari . Untuk kali ini desain baju gamis batik muslim tidak dijual secara pasaran tapi ditampilkan dengan model yang sangat unik, klasik tetap fashionable. 

Perpaduan model busana muslim dengan outfit yang sangat menarik bisa salah satu pilihan baju menyambut Lebaran. 

 Gamis batik bisa dipasangkan dengan baju muslim pria. Apalagi jika sekeluarga ingin seragam, maka semua bisa dipadukan dengan gamis. 

 5.Busana Muslim

Tren Fashion 2023
Ryn.Fashion


 Setelan Anak muda era modern sangat menyukai busana muslim setelan . Mereka suka hal yang simple dengan kombinasi atasan dan bawahan yang dibuat serasi dan pas sekali. Busana muslim memiliki atasan kerah cukup tinggi dan dipasangkan dengan celana panjang. 

 Ada juga setelan dipadukan dengan rok untuk memberikan penampilan feminin. 

 6. Perpaduan Outwear dengan Rok


 Lilit Outwar dan rok lilit jadi tren Lebaran 2023 yang terbaru, wajib dicoba. Perpaduan ini akan menghasilan penampilan modern dan stylish ala millennial. Apalagi jika dikombinasikan dengan outwear dari kain brokat dengan kombinasi payet. Padukan dengan rok lilit batik atau polis maka akan terlihat cantik. 

Rok dibentuk sesuai dengan bentuk tubuh. Berikan tambahan karet atau tali dan dimanfaatkan untuk ilusi bentuk pinggang 

 7.Tunik


 Brokat Tunik adalah baju yang disain dengan bentuk memanjang pada bagian pinggul hingga betis. Baju ini memiliki model sehernana dan bisa menampilkan elegan dengan bawahan yang cocok. Memilih baju tunik yang terbuat dari brokat juga bisa jadi pilihan. Dipadukan dengan celana panjang atau rok sesuai bentuk badan. 

Baju ini bisa dikenakan di waktu atau momen pesta selain lebaran. Baju ini sangat fleksibel dengan desain elegan dan cantik untuk acara resmi.

Sudah siap memilih busana yang sesuai dengan trend fashion 2023.   Semoga pilihan busanamu  ikut menyemarkan Lebaran yang sudah semakin dekat.


 Sumber referensi: 

7 Inspirasi Tren Baju Lebaran 2023 Terbaru untuk Wanita – diskop.id




Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman