Daya Tarik Keindahan Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus


Tempat wisata di Purwokerto yang sangat menarik dikunjungi adalah New Small World, Kebun Raya BaturadenThe Village Purwokerto, Curug Gede, Baturaden Adventure Forest, Telaga Sunyi, Bukit Agaran,Curug Kembar Ketenger, dan Hutan Pinus Limpakuwus. J

ika Anda menyukai habitat flora dan fauna, pohon yang langka , tumbuhan liar, pilihan yang menarik adalah wisata Hutan Pinus Limpakuwus .

Dari arah Baturaden , anda harus mengambill jalah kea rah timur. Setelah melewati Telaga Sunyi, Anda terus mengikuti jalan yang makin menanjak tinggi, bahkan tikungan tajam dan beberapa kali harus ber-putar-putar . 
Hutan Pinus Limpakuwus


 Dari kejauhan, Anda akan menemukan pepohonan yang tinggi-tingi menjulang ke langit. Pohon yang tua itu telah berusia hampir 30 tahun. Di samping Hutan Pinus Limpakuwus terdapat pada rumpuh hijau dan luas. Padang rumput itu milik Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijau Pakan Ternak Kementrian Pertanian.

 Tepatnya lokasi Hutan Pinus Limpakusus berada di Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. Jalannya sudah beraspal haulus tapi tanjakan yang tinggi sekali dan tikungan tajam , Anda harus memiliki kemampuan menyetir yang mumpuni karena jika berpapasan jalannya sangat sempit. 

Hutan Pinus Limpakuwus


Indahnya hutan Pinus Limpakusus ini adalah tanaman dan pepohonan yang dirawat menghijau. Udara segar sangat menyegarkan. Setelah membeli tiket masuk seharga Rp.15.000-Rp.20.000 per orang dan Rp.5.000 untuk kendaraan beroda empat, Anda disambut dengan jembatan dan siap untuk berjalan kaki. 


Di sepanjang jalan kaki, di kiri dan kanan, terlihat pemandangan pepohonan yang tinggi-tinggi, bahkan di sebelah kiri terlihatlah Gunung Selamat. Ada beberapa permainan yang dapat dinimakati baik untuk perorangan atau keluarga seperti mountain slide, playground, flying fox, paint ball, ATV. 
Hutan Pinus Limpakuwus


Bahkan ada sewa cottage dan camping ground untuk bermalam. Harga untuk cottage mulai dari RP.350.000 ribu dan camping ground sekitar Rp.40.000 

Untuk menikmati kenyamanan suasana hutan, sebaiknya disarankan datang pagi hari sekitar jam 9.00 sebelum penuh orang. Jika hari Sabtu-Minggu, setelah jam 10.00 pengunjung membludak. 

Tempat ini sangat diminati bagi wisatawan lokal untuk piknik keluarga. Mereka membawa bekal dari rumah, sambil menggelar tikar , mereka menikmati pemandangan yang sejuk . Untuk mendapatkan swafoto , Anda dapat melakukan dengan latar jajaran pepohonan atau lintasan mountain slide yang sangat berwarna warni. 

Hutan Pinus Limpakuwus


Fasilitasnya cukup memadai karena jika Anda tidak membawa makanan, sebelum masuk ke Kawasan, tersedia warung yang menyediakan aneka makanan khas Purpowerkto atau minuman hangat. 

Hutan Pinus Limpakuwus



 Lebih nyaman apabila Anda selalu memperhatikan pengumuman dari pengelola tentang lokasi yang penuh dan tak tersedia l;ahan parkir dan antrean panjang. Pengumuman itu dapat Anda lihat di Instagram @hutanpinuslimpakuwus. Selamat menikamati keindahan alam Hutan Pinus Limpakuwus

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman