Rutinitas Saat Menunggu Berbuka Puasa

Rutinitas Saat Menunggu Berbuka Puasa

 
 
Menunggu Buka Puasa dapat dilakukan secara bersama-sama atau masing-masing individu. Umumnya, menunggu berbuka puasa itu disebut dengan ngabuburit. 
 
Pasti kalian sudah paham tentang Ngabuburit. Waktu yang cukup Panjang untuk menunggu berbuka itu perlu diisi dengan sesuatu yang bermanfaat. Kegiatan positif dan kreatif harus diciptakan untuk mengisi ngabuburit supaya rutinitas yang dilakukan itu tidak membosankan. 
 
Jika ingin melakukan bersama-sama, maka pilihannya adalah  olahraga, bermain, mencari takjil, mengases aplikasi favorit yang menyenangkan. 
 
Jika ingin melakukan secara individual, maka pilihan lainnya adalah dengan mengakses berbagai aplikasi yang ada dalam gadget kita. 
 

1.Tetap Bekerja 

Apabila kita masih terikat bekerja di suatu perusahaan, tapi harus work from home, maka mengisi waktu luang menunggu buka puasa tetap bekerja . Apabila merasa mengantuk atau lemas, beristirahat sebentar atau olahraga ringan agar energi tidak terbuang banyak. 
 

2.Manfaatkan Aplikasi 

Aplikasi yang ada dalam gadget kit aitu ada ribuan, tetapi ada beberapa yang direkomendasikan untuk bisa diakses saat ngabuburit Berikut ini beberapa boleh kamu pilih selama ngabuburit. 
 
  • Aplikasi KESAN 

 
Bagi mereka yang belum pernah mendengar aplikasi KESAN tidak salahnya untuk mengunduhnya. KESAN memiliki fitur lengkap seperti Al- Qur’an, pengingat salat wajib dan sunnah, fikih Ramadan, kajian online mingguan , kitab-kitab klasik seputar Ramadan. 
 
Manfaat dari fitur-fitur yang Anda akses itu bermanfaat untuk menambah wawasan keagamaan bagi pengguna,. Untuk mengunggahnya, langsung cari di Google Playstore atau dari situs KESAN. 
 
  • Aplikasi Instagram 

 
Bagi yang ingin chat dengan temannya tentang kegiatan puasa , dapat gunakan Instagram yang telah merilis AR Filter Ramadan bertema “Rayakan di Instagram”. Fitur ini baru diluncurkan pada tanggal 23 April 2021 dan merupakan Kerjasama dengan creator local muda Noorman Fakhrizal lewat akun instragrammnya @karetsatu menciptakan dua buah AR filter Rayakan di Instagram.
 
 Manfaat aplikasi untuk saling membagikan kegiatan kita dan bersilaturahmi secara virtual, bahkan saling bercerita apa yang dialami selam menjalankan puasa. Caranya sangat mudah dan nyaman. Ayo cobalah Instagram Live bertajuk “Ngabuburit di Instagram” Bersama para selebriti dan konten Kreator Tanah Air itu akan diisi terus mulai dari 27 April hingga 3 Mei 2020.
 
 Tidak susah kok menemukan profil IG yang dimaksud di atas, langsugn saja ke profil @karetsatu dan tekan ikon “Smiley”, kemudian cari filter RAYAkandiiInstragram 1 dan RAYAkandiIndstagram 
 
  •  Bertukar Playlist 

 
Lagu dengan Teman Apakah bosan dengan nonton film seharian? Tidak ada salahnya jika kita juga pilih dengerin musik. Bagaimana milih musiknya? Bingung? Kontak temanmu untuk melihat playlist yang dimilikinya, lalu caling bertukar. 
 
Nach sambil dengerin musik dengan lagu yang pas atau cocok pasti akan membangkitkan booster, rasa kantuk pun akan hilang. Dari sekian banyak playlist, pastikan kamu bisa menemukan yang paling tepat sesuai karaktermu. Bagi pecinta music Indie dan lagu-lagu Indonesia, , kamu bisa streaming music local lewa Gtunes. Di Gtunes, kamu bisa menemukan banyak koleksi, sesuai dengan selera kamu. 
 
  •  Online Shopping 

 
Wah sudah siap sambut lebaran. Ada beberapa list yang harus dibeli. Dari pada jalan-jalan ke Mall yang panas dan malas karena banyak orang mengejar buka puasa, maka kamu dapat menghabiskan waktu ngabuburit dengan browsing online shop untuk barang yang kamu butuhkan sesuai dengan list saja.
 
  • Resep di Tiktokers. 

 
Para ibu yang selalu update dengan resep makanan, berusaha mencari yang terbaru . Sekarang ini resep dan cara masaknya bukan hanya di media sosial online saja, tapia da di TikTOk. Begitu selesai menonton, kamu pasti ingin praktekkan memasak, pasti kamu bangga dengan hasilnya jika makanan kamu disukai oleh keluarga.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!