Kegiatan Favorit Bersama Keluarga Saat Ramadan

 

Beribadah dan berpuasa saat Ramadan Bersama keluarga adalah sesuatu yang berharga sekali. Momen ini tidak bisa dilewatkan walaupun berbeda dari sebelumnya karena adanya pandemi.
 
Hal yang utama saat Ramadan adalah keluarga. Aktivitas kebersamaan itu dapat pengikat agar hubungan harmonis dapat terjalin.
 
Lalu, kegiatan favorit apa yang bisa dilakukan bersama-sama 
 

Sahur dan Buka Puasa 

 
Jika sebelum pandemic, hanya sahur saja yang bisa dilakukan sedangkan untuk buka Bersama seringkali kepala keluarga atau ibu yang bekerja di luar tidak mungkin melakukan Bersama-sama. 
 
Maka momen sahur dan buka puasa itu dapat menjadi momen penting Ketika keluarga Bersama-sama menikmati hidangan sahur dan buka puasa , beribadah dan menikmati kebersahaman 
 

Masak Bersama 

 
Kadang-kadang selera atau kesukaan tiap anggota keluarga berbeda satu dengan yang lainnya. Untuk bulan Ramadan ini , mengajak pasangan atau salah satu anak untuk memasak atau memilih menu sahur dan berbuka puasa kesukaaannya. 
Pasti mereka yang ikut memasak akan bangga dengan hasil masaknya.
 

Ngabuburit Seru 

 

Berhubung sekarang ini kita tidak diizinkan untuk pergi jauh-jauh dari rumah, maka inisiatif yang Anda lakukan adalah menyiapkan takjil Bersama keluarga. Alternatif laiinnya berjalan-jalan sekitar lingkungan. 
 
Jika bertemu tetangga, berikan senyuman hangat. Saling bertukar takjil juga jadi pilihannya. Apabila ingin di rumah, mendengarkan siraman rohani Bersama-sama jadi pilihan yang bagus sekali. 
 

Agenda Ramadan 

 
Buatlah agenda khusus Ramadan yang dapat Anda lukaukan Bersama keluarga baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Contohnya sambil menunggu berbuka puasa, Anda mengajarkan anak buku rohani favorit bagi anak selama 15-30 menit. 
 
Mengurangi waktu senggang Anda dengan bermain gadget dan mengajak pasangan dan anak membaca Al-Qur’an.
 
 Di akhir pekan, Anda dan pasangan merencanakan kegiatan sosial seperti mengunjungi panti asuhan Bersama anak, suami. Mengajari anak untuk berbagi kepada sesame.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!