Kegiatan Rutin yang Dilakukan Saat Libur Bulan Ramadan

 
Kegiatan Rutin Saat Libur


 
Kegiatan hari libur bagi saya sebenarnnya tidak berbeda dengan kegiatan rutin di hari biasa. Kenapa? Hampir semua kegiatan sekarang ini fokus di rumah saja. 
 
 
Himbauan oleh pemerintah untuk tetap tinggal di rumah baik saat Ramadan maupun Lebaran dan hari libur memang tidak mudah bagi kita semua . 
 
Kita semua sudah jenuh dan bosan berkegiatan di rumah. Setiap jengkal ruang rumah kita susuri dengan hal yang sama. Namun, inilah kenyataan hidup kita bahwa selama pandemi  itu bellum selesai dan kita tidak boleh lengah. 
 
Meskipun saya sudah vaksin pun saya paham bahwa usia saya tidak muda lagi. 
 
Berikut ini adalah kegiatan yang saya lakukan selama di rumah
 

Pagi Hari

Setelah selesai berdoa, saya langsung olahrga. Lalu disusul dengan belanja dan memasak . Juga mengurus semua urusan rumah tangga hingga siang hari. 
 
Sabtu tanggal 1 Mei saya merencanakan ke Taman Langsat, untuk sekedar menghidupr udara segar,  Menyegarkan pikiran dan perasaan dengan melihat betapa indah tanaman dan bunga dan bagaimana udara segar itu dirasakan ketika saya  masih bernfas. Nantikan foto-foto yang akan saya buat.   Ini hanya sekedar intermezo untuk liburan di dalam Taman di tengah kota Jakarta.
 

 Siang Hari

 
Ketika selesai dengan menyajikan hidangan siang untuk keluarga (kami tidak berpuasa) maka kami makan Bersama. Setelah itu pekerjaan yang rutin saya lakukan adalah menulis, mengikuti webinar dan jika sempat saya selalu membaca buku-buku yang masih menanti untuk dibaca. 
 
Beberapa saat kemudian, saya istirahat sebentar. Beberapa kali saya mengikuti webinar baik itu mengenai penulisan, atau tentang Kesehatan atau psikologi atau spiritual. 
 

Sore Hari 

 
Saya merawat tanaman yang tumbuhnya kurang vitamin dibeirkan pupuk dan disirami. Juga dipotong akarnya yang sudah begitu Panjang. Demikian juga untuk tanaman yang sudah hampir mati harus diberikan nutrisi jika masih bisa ditolong. 
 

Malam Hari

 
Setelah makan malam Bersama keluarga, saya biasanya mengambil waktu untuk ikut suatu doa Bersama dengan lingkungan kami yang diadakan 2-3 kali seminggu. Malam pun tiba, saya biasanya membuang waktu untuk meditasi maupun doa dan akhirnya jelang tidur saya pun tidur.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!