Hobi Terbaruku Saat Ramadan

 
Hobi Terbaruku

 
Hidup dengan rutinas yang sama dan dilingkup yang sangat kecil akan menimbulkan kejenuhan dan kekesalan.. Lalu bagaimana kita bisa ke luar dari jebakan sakit mental itu?
 
Kita bisa melihat di sekitar kita atau bisa menggali potensi hobi dan passion yang ada dalam diri kita. Ngga perlu cari yang jauh, semuanya ada di sekitar kita saja. 
 
Nach pengin tau hobi baru saya apa?
 
Well,ngga jauh-jauh kok hobi saya itu membaca dan suka buat gambar-gambar dari canva. Membaca Memang hobi ini bukan hobi baru saya. Tetapi tiap kali liburan panjang tiba, saya selalu bertanya dalam hati bagaimana saya menghabiskan liburan tanpa boring? 
 
Ech, ternyata setiap  kali mau libur, saya terima email dari Gramedia, tentang buku-buku terbiatan baru, bestseller maupun buku diskon. Rasanya hati jadi gembira dan senang bahkan meluap-luap melihat banyak buku baru. 
 
Satu persatu saya perhatikan buku yang mana yang pengin saya beli. Saya pun mencatat dan ingin beli langsung. 
 
Ngga sangka-sangka sebelum beli buku, saya dapat hadiah dari kegiatan saya ikut nongkrong dengna penulis Gramedia. Saya pun menunda dulu untuk bei buku karena saya sudah mendapat 4 buku baru. 
 
 Wah , ternyata liburan saya yang saya sangka tidak asyik, bisa loh asyik banget dengan banyaknya stok buku yang perlu dibaca. Apalagi jika topik bacaan sangat saya suka, bisa berjam-jam tidak ke luar dari ruang tempat saya bekerja. 
 
Kegemaran baca itu juga sangat bermanfaat seiring dengan banyaknya kesempatan menulis. 
Tulisan dengan topik yang sulit, perlu baca referensi yang berkaitan dengan topik. Terpaksa saya bongkar buku atau cari bacaan yang bisa membantu untuk menulis. 
 
Membuat ilustrasi lewat Canva Beberapa bulan yang lalu di Instagram ada tawaran untuk belajar ilustrasi melalui canva secara online. 
 
Saya tak mau melewatkan kesempatan itu. Tadinya saya juga merasa tidak yakin bisa ngga yach karena pertama saya tak punya canva professional, yang kedua, saya itu gaptek yang serba teknologi. 
 
Guru Canva  meyakinkan bahwa setiap kita bisa mencoba membuat sketsa canva, akan dituntun secara step by step. 
 
Akhirnya saya pun mendaftar secara online. Selesai mendaftar, class pun diadakan secara online. Kami belajar melalui WA , module diberikan Langkah demi Langkah. Jika masih belum jelas, saya segera tanya, maka guru pun menerangkan secara sabar dan personal. 
 
Saya pun merasa sangat senang loh dengan canva ini. Ternyata saya bisa buat gambar-gambar ilustrasi yang tadinya tidak pernah saya bayangkan, bisa ciptakan dengan sangat kreatif. 
 
Beberapa hasil karya canva pun segera saya praktekkan, bahkan saya beranikan diri untuk uji trial selama sepekan , wah selama seminggu itu benar-benar saya manfaatkan untuk bisa gunakan icon yang pro tanpa bayar. Senagn dan puas banget, sekarang Kembali k enol karena semua elemen harus bayar. Tapi paling tidak saya sudah mengetahui tips dan tricknya.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!