Pentingnya Belajar Bahasa Asing untuk Mempermudah Komunikasi

Bahasa Asing

 
Bahasa adalah alat komunikasi universal bagi yang seluruh umat di dunia ini.
 
Bayangin jika kita tidak menggunakan Bahasa untuk komunikasinya, maka manusia tidak bisa berinteraksi satu dengan yang lainnya. 
 
Bahasa jadi alat untuk bisa saling mengasihi antar manusia. Bagaimana kita bisa mengasihi manusia tanpa suatu kata yang jadi dukungan, kepada orang yang perlu kita kasihi. 
 
Sekarang ini Bahasa yang sudah saya kuasai adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Nach Bahasa yang pengin dikuasai adalah bahasa Belanda dan bahasa Mandarin.

Internal


Mengapa Bahasa Belanda? Iya saya ini punya 6 cucu keponakan yang memang berada di negara belanda. Entah bagaimana apabila Tuhan meperkenankan saya bertemu, atau paling sedikit berkomunikasi melalui media virtual tentu harus dengan Bahasa belanda.
 
Mereka tidak bisa berbahasa Indonesia sama sekali. Apabila tak menguasai Bahasa Belanda, komunikasi terhambat dan satu sama lain saling tidak mengenal dengan baik. Kenal tapi tidak sayang karena hanya Bahasa bisu. 
 
Bagaimana caranya untuk bisa belajar? Tentunya sekarang ini banyak cara. Jika kursus offline tidak memungkinkan, pasti ada acara lain dengan kursus online. Nanti saya akan mencari kursus yang mengadakan secara online. 
 
Belajar bahasa bisa dianggap mudah bagi mereka yang punya bakat bahasa. Tetapi bagi yang tidak punya bakat, mereka harus memiliki komitmen tinggi untuk belajar. Bahasa itu harus perlu dipraktekkan.  Sisi grammar dan gaya bahasa yang harus dikuasai dan keberanian untuk bisa memperlancar berbahasa.

External 

 
Bahasa mandarin itu menjadi bahasa kedua setelah bahasa Ingggris. 
 
Untuk kepentingan secara external baik itu dengan komunitas, hubungan internasional maupun untuk bisnis, bahasa Mandarin jadi acuannya. Nach, saya pun berminat untuk belajar bahasa mandarin. Meskipun saya mengetahui kendala belajar bahasa Mandarin itu pertama sulit pelafalannya, juga sulit membaca karena huruf kanji yang begitu rumit. 
 
Namun, manfaat begitu besar. Jadi harus ada tekad untuk bisa menembus belajar bahasa ini.
 
Semoga rencana yang ingin direalisasikan ini dapat diwujudkan.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman