Transformasi Auto2000 Digiroom, Beli Mobil Tanpa Ribet

Sumber:  auto2000.co.id

 
 
Kondisi pandemi sejak Maret tahun 2020 belum juga berakhir hingga saat ini. Dampak dari pandemi ini terasa di semua sektor bisnis tak terkecuali sektor industri mobil. 
 
Berbicara industri mobil, menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mengakui bahwa jika pandemi Covid-19 ini berkepanjangan maka akan menghambat laju pertumbuhan industri mobil secara nasional. 
 
Salah satu penyebabnya lesu dari permintaan pembelian mobil itu adanya pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh Indonesia yang berkepanjangan. Diharapkan bahwa ada solusi agar bisnis dan industri mobil bisa segera beroperasi agar dapat menyelamatkan seluruh mata rantai sektor otomotif yang cukup panjang. 
 
Mata rantai itu mulai dari pabrik pembuatan mobil sampai kepada pemasok komponen lokal sampai kepada distributor atau authorized agent penjualan mobil (dealer). Juga bagi para calon pembeli mobil pun mengalami kesulitan untuk mencari mobil karena kondisi PSBB . Orang jadi bingung bagaimana pergi ke tempat dealer yang sedang PSBB, mendapatkan informasi lengkap tentang mobil yang diinginkannya. 
 
Bagi pelanggan mobil Toyota untuk servis atau beli spare parts pun ikut mengalami kesulitan untuk datang ke tempat service karena seringnya tutup bengkel atau waktu yang tidak cocok. Segala kesulitan yang terjadi baik dari pihak Auto2000 maupun pihak calon pembeli mobil segera dievaluasi oleh PT. Astra International Tbk (AI) yang menangani sepenuhnya manajemen Auto2000 sejak tahun 1989 dimana sebelumnya ditangani oleh Astra Motor Sales.
 
Dari hasil evaluasi itu, perlu adanya gebrakan teknologi untuk memudahkan pertemuan pihak AI dengan pembeli atau pelanggan untuk keperluan service, pembelian spare parts mobil dari produk-produk Astra. Hasilnya adalah sebuah Auto2000 digiroom yang berbentuk website yaitu Auto2000.co.id.
 
 
Auto2000
Innova.  Sumber: auto2000.co.id

 
 
 Bila saya mencari mobil produk Toyota di Dealer Toyota Terbesar di Indonesia saya bisa mengexplorasi di platform digital Auto200.co.id dengan sangat mudah dan cepat sekali dan mendapatkan informasi yang saya inginkan secara komprehensif, saya tak perlu datang lagi ke dealer yang mungkin masih tutup karena PSBB.
 
Hal yang pertama saya lakukan adalah saya memiliki akun dulu di Auto200.co.id. Dengan akun ini saya berselancar untuk mengetahui dimana dealer Auto2000 terdekat dengan domisili saya . 
 
Pentingnya untuk mencatatkan domisili kita bukan sekedar dealer terdekat saja, tapi juga untuk mencatatkan diri secara pribadi sebagai pelanggan. Basis data pelanggan produk Toyota itu sangat besar, oleh karena itu Auto2000 telah membangun data itu secara komprehensif supaya pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dapat memuaskan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 
 
 
Cari Innova, Rekomendasi Mobil. Sumber: auto2000.co.id

 
 
Hal kedua , saya menikmati explorasi yang saya lakukan dengan pencarian sebuah mobil “Innova” terbaru dengan tipe dan jenisnya, warna serta type, mesin.  Begitu saya isi dan search, segera saya dapat informasi yang saya dapatkan mulai dari harga update mobil sesuai dengan jenisnya dan warnanya. Harga jenis innova 2.4 G A/T DSL jenis otomatis maupun manual, akan muncul.
 
Transformasi AUto2000
Spesifikasi Innova 2.4 G A/T DSL Sumber: auto2000.co.id

 Bahkan ketika saya menginginkan informasi spesifikasinya, langsung ke luar datanya dengan sangat detail sekali. Apabila saya pengin lihat interior dan eksterior dari calon mobil saya itu, maka otomatis akan terlihat di screen. 
 
Transformasi Auto200
Simulasi dengan kredit .   Sumber:  auto2000.co.id

 Jika saya pengin lihat simulasi berapa Innova 2.4 G A/T DSL yang saya inginkan itu dengan cara leasing melalui angsuran 36 bulan , maka muncullah harga on the road, Rp.381.900.000 dan Down payment sebesar Rp.65.920.000 , harga cicilan Rp.10.544.701 per bulan untuk 36 bulan cicilan.
 
 Apabila masih belum puas untuk membandingkan dengan produk mobil sejenis, maka disediakan data seperti New Calya 1.2 A/T, New Avanza 1.3 Veloz A/T, New Sienta 1.5Q CVT, VOxy 2.0 A/T . Pilihan yang variatif dan cukup banyak karena diantara pilihan itu terlihat ada yang terlaris yaitu New Avanza 1.3 Veloz A/T. 
 
Jika saya ingin membuktikan kehandalan mobil yang ingin saya beli , maka saya dapat minta test drive, dengan cara mengisi form fitur test drive yang dijadwalkan. 
 
Purna Jual.  Sumber: auto2000.co.id

 Nach, hal ketiga, saat saya sebagai pembeli mobil pun punya paradigma bahwa mobil yang saya beli ini nantinya harus mudah dijual kembali dengan harga pasar yang tidak “anjlog” misalnya saya beli mobil seharga Rp.300 juta, waktu dijual dengan pemakaian 4 tahun , harga masih berkisar Rp.250 juta (harga pembelian dikurangi penyusutan selama 4 tahun) . 
 
Hal ini sangat penting sekali bagi saya untuk pertimbangan harga jual dan mudah penjualan karena kita tidak mungkin beli mobil untuk selamanya, sebaiknya bisa ditukar tambah tetapi tidak terlalu rugi banyak. Ternyata fitur “trade in”(jual saja atau tukar tambah) di Auto200.co.id disediakan sehingga saya bisa menjual dan membeli mobil yang saya inginkan.
 
 Hal keempat setelah saya membeli mobil pastinya perlu sekali service berkala di bengkel, pembelian spare parts, maupun aksesoris, maka dengan mudah saya tinggal klik “Book Service”, pilihan ada layanan bengkel, Auto2000 Home Service, Bodi & Cat, jika saya pilih Layanan Bengkel, ada data yang perlu diisi yaitu data mobil, pilihan waktu/cabang dan informasi kita. Ini semua sangat membantu waktu dan tempat dimana kita bisa servis .
Promo. Sumber:   auto2000.co.id

 
 
 Hal kelima adalah promo yang biasanya berkaitan dengan hari-hari besar seperti Imlek, ada kejutan potongan harga yang lumayan besar , calon pembeli bisa siap-siap untuk membeli apa yang diinginkan. 
 
Last but not least, Auto2000.co.id adalah teknologi digitalisasi informasi pembelian mobil dan paripurna jual dan pelayanan komprehensif yang ada dalam satu genggaman kita . Waktunya cepat, mudah dan tidak ribet lagi, serta jelas dan apabila ada pertanyaan pun kita masih bisa chat dengan customer service via online. 
 
Kepuasan saya sebagai orang yang baru pertama kali mengeksplorasi website ini selain user friendly, juga pengalaman yang memuaskan untuk mengexplore seluruh informasi dalam satu platform.

8 komentar

  1. Benar di saat hari besar dan moment tertentu maka auto 2000 memang kasih diskon spesial, cicilan ringan atau undian dengan hadiah wow

    BalasHapus
  2. Wah bagus sekali ada pelayanan platform digital auto 2000 yang banyak memberikan informasi apa saja yang kita butuhkan. Pelayanan auto 2000 makin bermutu dan canggih

    BalasHapus
  3. Praktis banget mau beli Mobil bisa cek online dulu. Jadi lebih mantap mau beli Mobil sesuai kebutuhan dan kemampuan Kita ya

    BalasHapus
  4. auto2000 memang selalu berinovasi agar pelanggan nyaman ya?

    mulai dari penjualan, layanan paska pembelian hingga service rutin

    semua bisa dilakukan dari rumah, gak pakai ribet

    BalasHapus
  5. Kalau tidak berinvovasi kedigitalisasi maka akan susah berkembang ya mbak. Auto 2000 ini termasuk yang berinovasi agar pelanggan tidak lari ke produk lain. Bagus juga caranya

    BalasHapus
  6. Thank you, mbak. Ini berguna banget karena emang masih ragu untuk ke bengkel. Kalau bisa cek online dulu kan cukup tenang ya

    BalasHapus
  7. Auto 2000 hadir dengan makin memudahkan pelanggan untuk cari spesifikasi kendaraan roda empat yang diinginkan beserta simulasi kreditnya sekalian. Bahkan ada diskon di hari besar. Eh bisa booked service di rumah juga ya.

    BalasHapus
  8. Auto2000 ini lengkap sekali layanannya ya Bu Ina, kita bisa windows shopping sampai jelas ada simulasi kreditnya juga.

    BalasHapus

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman