Bingung Cari Informasi Wisata Terbaik, Inilah Tipsnya

informasi wisata
dokumen pribadi



Geliat dunia wisata telah kembali pulih paska Covid 19. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa pertumbuhan pariwisata lebih ekspansif dibandingkan dengan sebelum Covid 19. Minggu ini ada 3 hari long week-end.

Tetapi orang berwisata sekarang tidak mau berangkat ke tempat wisata tanpa tujuan. Banyak wisatawan yang punya pilihan tempat wisata sesuai dengan seleranya. 

 Dalam dunia wisata sekarang bukan sekedar “healing” saja, tapi juga “experience” diutamakan. Ketika wisatawan punya rencana untuk pergi ke suatu destinasi, dia menggali informasi dulu.

 Informasi itu dapat dicari melalui 


1.Internet 
2.Traveller Kawakan
3.Bergabung dengan Komunitas Backpacker 
4.Berpikiran Terubka (open mind) 
5.Mengembangkan sikaf kreatif 
6.Merancang skala prioritas 
7.Periksa map
 8.Membuat daftar tempat murah tapi hits

Menurut Morissan (2010-235) informasi pariwisata dapat diperoleh melalui media penyiaran , media cetak dan media internet.

Semua media cetak maupun online terus update informasi sesuai kebutuhan audiensi dengan berbagai minat dan gaya hidup.

 Aspek -aspek yang tercakup dalam industry pariwisata antara lain 

1.Restoran 
2.Penginapan 
3.Perjalanan 
4.Transportasi 
5.Pengembangan daerah tujuan wisata 
6.Fasilitas rekreasi 
7.Atraksi wisata 

 Apa wisata yang mementingkan pengalaman?


Disinyalir paska Covid-19, warga yang rindu untuk berwarisata telah berubah perilakukannya. Megatrend ini ditengarai dibagi dalam empat tren utama yang berlaku sepanjangan wisatawan di tahun 2023. 

1.Trend End of Ambition 


 Adalah pelaku pariwisata mulai mengubah paradigmanya dari “kerja-dan-kerja” menjadi fleskibilitas dan healing untuk refreshing. Pengembangan ke depannya menjadi wellness tourism (wisata kebugaran). 

2. Embellished Escapism 


Tren para wisatawan yang mencari pengalaman unik. Agar dapat memenuhi ekspektasi wisatwan, sektor wisata harus terus berinovasi dan adaptif dalam menciptakan pengalaman liburan. 

3. Always in Doubt


 Calon wisatawan selalu mencari suatu tempat wisata berdasarkan rating dan hones review pada setiap destinasi yang akan dikunjungi. Bukan itu saja, calon wisatawan mencari informasi perjalanan yang dapat dipercaya dan harus jujur atas kualitas pelayanan.

4. Polycentri Lifestyle


 Wisatawan mencari sesuatu yang unik dan daya tarik dari suatu tempat wisata. Umumnya yang diicarn selain keindahan alam, juga seni dan budaya yang terjaga dengan baik. 

Jenis wisata apa yang Anda inginkan? Sekarang makin mudah untuk mendapatkan informasi lengkapnya, sediakan waktu dan siapkan seluruh budget sesuai dengan Impian wisatamu.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman