Keterampilan yang Paling Banyak Diminati Pada Tahun 2024

Keterampilan yang banyak diminati
08iyz5Xde_still-life-business-roles-with-various-mechanism-pieces



Saat organisasi mulai memahami sepenuhnya apa yang dapat dilakukan oleh AI, mereka juga mulai menyadari segala hal yang tidak dapat dilakukan, yaitu tugas-tugas yang memperlukan keterampilan unit manusia yang dibutuhkan oleh semua bisnis. 

Itulah kesimpulan dari invetarisasi global terbaru Linkedln mengenai keterampilan yang paling dibuuthkan oleh para professional. “Keterampilan dalam bersosiaslisasi akan menjadi pusat pertumbuhan karier individu,” prediski Annesh Raman , VP Linkedln, dan kolaborasi antar manusia akan menjadi pusat pertumbuhan Perusahaan. 

Bagi para pemimpin , Anda harus mulai dengan berkomunikasi secara jelas, penuh kasih sayang, dan empati dengan tim Anda. Para professional pengembangan talenda dan para eksekutif dapat membantu karyawan tetap gesit di dunia kerja baru ini dengan terus membantu karyawan membangun soft skill yang sangat penting. 

Survei Linkedln baru-baru ini menemukan bahwa 9 dari 10 eksekutif global setuju bahwa soft skill atau keterampilan “manusia” atau keterampilan yang dapat bertahan lama menjadi lebih penting dari sebelumnya. Karena AI telah mengubah pekerjaan selama setahun terakhir,kami juga menyoroti keterampilan saat ini dengan lonjakan permintaan yang paling menonjol dari tahun ke tahun adalah kemampun beradaptasi

Keterampilan yang sangat diperlukan yang memungkinkan tim dan organisasi untuk tetap stabil mendorong dampak maksimal. Keterampilan ini lebih penting seiring dengan meningkatnya laju perubahan. Sejak tahun 2015 keterampilan untuk peran rata-rata mengalami perubahan sebesar 25% pada tahun 2030 diperkirakan jumlah tersebut akan mencapai setidaknya 65%. 

 Daftar keterampilan yang paling banyak diminati dan keterampilan teratas saat ini, kami telah memiliki data yang telah dianalisa dari 1 juta anggota Linkedlin di seluruh 200 negara. Data menjelaskan bagaimana dunia pekerjaan telah berubah selama 12 bulan terakhir, anggota telah menambahkan 680 juta skill ke profil mereka

 Komunikasi, Customer service, Leadership akan berlanjut menjadi skill yang kritikal dalam dunia bisnis di era AI. 

 1.Komunikasi 


Dalam dunia internet, pekerja berkomunikasi melalui channel dan platform. Kolaborasi antar orang tidak lagi dibutuhkan, komunikasi efektif dari Perusahaan dengan team leader melalui beberapa channel akan membantu berhubungan , memotivasi teamnya. 

2.Customer service 


AI telah menggantikan customer service, tetapi ada beberap aspek dan fungsi yang tidak dapat digantikan. Aspek customer service yang berorientasi kepada orang , termasuk relasi dan membangun kepercayaan telah menjadi hal yang penting. 


3. Leadership 


Jaringan leadership yang kuat merupakan hal yang sangat penting dalam pertumbuhan suatu organisasi dan kesinambungan. Apa pun posisi anda dalam suatu organisasi, keterampilan leadership menjadi bisnis yang penting 

4.Proyek management 


Sebagai team dan arus pekerjaan yang tumbuh lebih kompleks, peimpin dan pemimon proyek harus memastikan bahwa semuanya berjalan lancar dan sama memacu dalam keinginan untuk maju. 

5.Management 


Perbedaan antara manajemen dan leadership sangat tidak jelas, tetapi dapat dipahami dengan jelas .Manajemen adalah hasil dari suatu bisnis , sedangkan leadership adalah orang yang menciptakan hasilnya. Keterampilan manjemen merupakan hal yang penting dan berlangsung lama, tidak akan pudar segera. 

6.Analytics


 Dalam dunia yang penuh dengan data, tidak mengherankan jika melihat penemuan alalytis sangat penting sekali. Dengan keahlian ini, karyawan mampu untuk mengerajkan data yang kompleks, mendapatkan insight dan memutuskan sesatu dengan cepat 

 7.Teamwork


 Bekerja sebagai team adalah cara berkolaborasi, mereka mungkin mengalami friksi. Tetapi punya cara untuk memperkuat skill teamwork yang tetap solid. Team yang bekerja secara adaptif dan bekerja sama. 

 8.Sales 


Pentingnya fundamental penjualan adalah membangun relasi dan memahami bahwa customer itu sangat penting dalam dunia bisnis. Dalam ekonomi yang menantang, eksekutif dan karyawan denganskill penjualan yang tinggi tetap dipertahankan, terutama mereka yang dapat menggunakan alat bantu AI dalam penjualan. 

 9.Problem-solving 


Dalam era pekerjaan AI, baik karyawan maupun pemimin akan diminta untuk menemukan beberapa tantangan dan mencari solusi terhadap problem lebih sering dari sebelumnya. Aplikasikan “critical thinking dan stsrategi terhadap problem yang menantang supaya dapat membantu team bertahan. 

10.Riset


 Banyak informasi yang ada terus menerus, AI melengkapi kita dengan banyak cara yang baru untuk digunakan sebagai informasi. Jika orang dapat memahami bagaimana berkolaborasi dengan AI, hal ini akan merupakan keuntungan yang benar terjadi di tahun mendatang. Dave Birss, sesorang AI Tools instructor mengatakan bagaimana to melakukan riset dan menuliskan dengan GENERATIVE AI Tools. Jika karyawan mengerti apa mereka itu dalam posisi yang kuat untuk memperbaiki bagaimana mereka bekerja dan mengembangkan karir di masa depan.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman