Inilah Pengalaman Menarikku Saat Pesan Makanan dan Bertransportasi Bersama Gojek


Pengalaman Bersama Gojek
dokpri



Di sore hari itu di tahun 2020, saya mendengar bunyi “ting” di whatsapplication. Biasanya saya tak bergeming untuk “ting”. 
Namun, begitu melihat nama pengirim terlihat di layar, saya segera membuka pesan . 

Pesan dari sahabat saya, tak boleh saya lewatkan. Saat selesai membaca berita yang sangat singkat “kami sekeluarga terkena Covid-19”, mohon bantu doanya, terutama untuk mamah yang punya PTM (Penyakit Tidak Menular), diabetes. 

Saya terhenyak . Mengapa berita buruk terus berlangsung tanpa kesudahan? Virus Covid-19 mengganas bagaikan pembawa maut. 

Pengalaman bersama Gojek
Pengalaman pesan makanan-dokumen pribadi


Dua minggu sebelumnya saya juga mendengar berita sedih dari seorang teman . Dia terkena covid dari suaminya. Saat itu dia tak mengetahui suaminya sakit covid, jadi dia yang merawat suami saat di rumah sakit. Begitu suami suami sudah membaik, justru dia yang terkena. Dia penderita diabetes yang rentan terkena Covid 19 komplikasi fatal akibat virus Corona. Akhirnya, dia meninggal dunia. 

Kembali kepada cerita sahabat saya. Saya segera merespon dengan cepat. “Saya doakan kesembuhan dirimu dan keluarga terutama mamahmu”. Namun, saya tak bisa berkunjung ke rumahmu karena kondisi Covid-19 menjadi penghalang, kita semua dihimbau untuk melakukan physical distancing.
Aku ingin membantumu untuk mengirimkan makanan supaya kamu tidak perlu pusing memikirkan makanan. Apalagi saat covid-19 , kamu pasti butuh istirahat dan makanan yang bergizi tinggi dan suplemen. 

Saya pun mengatur makanan yang higenies dan bergizi untuk teman saya ini. Namun, saya berpikir tentang kendala. Siapa yang akan mengantarkan? Sudah pasti saya tidak mungkin mengantarkan karena saya dan teman tak boleh bertatap muka dan saya paham dalam situasi covid-19, pasien covid harus melakukan karantina mandiri, isolasi mandiri dan gaya hidup yang bersih.

Kebingungan itu terjawab karena saya punya aplikasi Gojek . Ada fitur GoFood, cara pesan makanan online, lewat pesan ojek online. Segera mencari lapak yang memang menyediakan makanan matang bergizi tinggi . 

Pesanan Gojek
aplikasi gojek



Setelah mendapatkan fiturnya, langsung saya order dan mengisi alamat pengiriman saya edit menjadi alamat teman saya. Saya pesan makanan 2 jam sebelum makan siang sehingga pesanan di mitra GoFood belum begitu ramai.

Dalam waktu singkat sekitar 20 menit, makanan siap diantar ke alamat teman saya. Saya bisa memonitor dengan seksama proses pemesanan, mulai dari makanan yang sedang disiapkan oleh resto, lalu driver online yang siap di rumah makan sampai makanan diantarkan oleh driver ke alamat teman saya. 

Saat saya lihat lewat aplikasi driver siap mengirimkan makanan, saya pun mengirimkan berita ke teman bahwa driver online on the way ke alamatnya sekitar 10 menit. Begitu makanan tiba di rumah teman saya, saya segera mengetahuinya lewat aplikasi. 

Tak lama kemudian teman saya memberitahukan bahwa makanan sudah diterima dengan bersih . Saya pun memberikan tambahan berita kepadanya bahwa driver online yang dipilih untuk mengirim makanan itu sudah divaksin, jadi diharapkan tidak ada mutasi virus dari driver ke makanan sehingga dapat menimbulkan sakit kepada penerima. 

Hanya dalam beberapa hari pengiriman, teman saya mengirimkan pesan kepada saya, “Aku juga sudah mulai pesan makanan online lewat GoFood supaya tidak repot untuk memasak karena kondisi badanku belum pulih, masih sering kecapean jika memasak”. 

Dalam kurun waktu 10 hari, teman saya sekeluarga memeriksakan diri lagi untuk PCR mengecek apakah masih positif atau negatif Virus Covid-19. “Oila”, kabar gembira pun segera disampaikan via whatsapplication. “Kami sekeluarga sudah negatif, kami sangat berterima kasih , kamu sudah memberikan bantuan makanan via GoFood!" Wah, betapa leganya ternyata GoFood, pesan makanan online jadi “malaikat” bagi temanku terselamatkan untuk istirahat dengan baik selama karantina

Cerita seru tentang GoRide 

Pesanan Gojek
aplikasi Gojek


Ada cerita yang cukup menarik dari fitur Gojek yang disebut dengan GoRide. Bagi saya ongkos GoRide lebih murah dari GoCar. Sayangnya saya sebagai seorang senior, masih memiliki kesulitan ketika saya pernah pesan ojek online, motornya tinggi sekali, untuk bisa duduk di motor itu sulit. Kaki kanan sudah melangkah tinggi tetap ngga bisa mencapai tempat duduknya. 

Namun, suatu hari karena ada keperluan mendesak, waktunya sangat mendesak, saya terpaksa memesan GoRide. 
Pesanan Gojek
aplikasi gojek


Ketika muka saya yang kebingungan untuk menaiki tempat duduk, segera pengendara sepeda motor memiringkan sepeda motornya sehingga saya mudah naik ke tempat duduk. Begitu pula saat saya bilang, mohon cepat sedikit tetapi berhati-hati yach! 

 “Ya, bu!" jawabnya singkat. Rupanya pengendara mengikuti perintah saya dengan sopan. Pengendara hanya mengendarakan motor agak kencang saat berada di jalan besar tapi saat di jalan sempit dia mengurangi kecepatannya. 

Saya sangat apresiasi dengan pengendara GoRide itu dan bintang lima saya sematkan sebagai apresiasi kepada pengendara GoRide.

 Gojek, jago transport dan logistik


Lebih dari 2 juta mitra driver dan 900.000 mitra GoFood yang membuat Gojek menjadi pilihan utama kita untuk transport dan logistik. 

Sebagai pelanggan Gojek, kita semua dimanjakan oleh berbagai fitur baru yang sangat sesuai dengan kebutuhanmu: 

1.Fitur Best Seller atau Terlaris 

www.gojek.com/gofood


Pasti bagi kamu pernah merasakan tanggal tua, kantong sudah menipis, tetapi tetap pengin enak, pakailah fitur Best Seller atau Terlaris

Caranya: 
1.Best seller 
2.Filter sesuai dengan budget 
3.GoFood makan enakk harga murah fitur 

2.Near Me atau Terdekat

gojek.com/gofood


Kesibukan kerja menyita waktu dan membuat kita tak sempat memasak atau memesan makan. Kita sudah lapar sekali. Gunakan saja Fitur Near Me. 
Caranya: 

1.Klik Fitur Near Me atau Terdekat
2.Pilih Resto Super Parnter (resto terdeka di areamu) 
3.Makanan langsung dimasak 
4. Pas check out, driver akan ambil makan 

3.Fitur Take Away atau PickUp

gojek.com/gofood


Kamu males ngantri panjang di satu resto kesayanganmu. Jangan ragu-ragu, pilih GoFood Pickup 

Caranya 

1.Pakai GoFood PicUup 
2.Kamu bisa langsung ambil di resto tanpa antri 

Fitur lainnya Disediakan filter Rating, Dapur Bersama, Order Sekaligus, GoFood Plus, berbagai promo dari 120 ribu sampai diskon ongkir. 


Gojek jadi pilihan saya untuk logistik dan transportasi karena pengalaman seru, menarik dan menyenangkan selama saya bertranportasi dan memesan makanan. 

Dengan memesan makanan dan transportasi di Gojek, berarti saya membantu para UMKM dan driver yang jadi Mitra di Gojek, dan membantu perekonomian Indonesia menjadi lebih kuat.

This is my  greatest experience that is valuable to be a customer of Gojek.
















4 komentar

  1. Keluarga Gojek memang sangat membantu sekali di masa pandemi kemarin ya Bu. Keluarga yang sedang Isoman juga bisa fokus stay at home tanpa pusing mikirin gimana mau beli makanan keluar rumah.

    BalasHapus
  2. Benar sekali, namanya go food itu adalah solusi cepat saat kita terdesak. Apalagi di masa covid, kita gabisa kasih bantuan langsung ke teman kita.

    BalasHapus
  3. Saya terbantu dengan gojek juga. Saat saudara yang kena covid atau kami sekeluarga yang terkena, juga memanfaatkan jasa gofood untuk antar-antar makanan. Salut untuk mereka

    BalasHapus
  4. Sslalu menjadi andalan gofood, apa lagi klu tidak suka masak seperti aq hihi

    BalasHapus

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman