5 Tips Jitu Memulai Usaha Kue untuk Pemula


dokumen pribadi

Usaha kuliner memang menjadi peluang bisnis yang tidak akan ada matinya, mengingat sebuah fakta bahwa memang makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Apalagi di era modern seperti sekarang ini yang mana manusia memang lebih senang hal-hal yang lebih praktis. Tak hanya menu makanan berat saja, melainkan usaha yang tidak kalah menjanjikan adalah bisnis kue. Sajian dengan berbagai macam topping mulai dari coklat meses, permen dan sejenisnya ini memang cukup banyak peminatnya dari berbagai kalangan.

tokowahab.com

Hanya saja mungkin bagi yang masih pemula dalam dunia bisnis ini pastinya juga agak kesulitan di dalam mengawali usaha tersebut. Apalagi usaha di bidang kuliner memang agak ribet manajemennya. Tidak perlu khawatir, berikut ini diantaranya tips dalam memulai usaha kuliner bagi pemula yang bisa Anda terapkan, yaitu: 

  1.  Perencanaan, rencanakan secara matang, jangan langsung jalan, hal paling penting yang harus dipikirkan adalah perencanaannya, karena jika tidak matang dan langsung eksekusi maka kemungkinan besar nantinya usaha tersebut juga akan gagal. Apalagi bagi pemula akan ada banyak sekali batu sandungan yang menghalangi. 
  2. Persiapkan modal, dengan adanya perencanaan awal, step by step dan ditulis dalam bisnis plan maka nantinya Anda juga akan tahu berapa besar jumlah modal yang dibutuhkan dalam memulai usaha tersebut. Nyatanya usaha semacam ini tak selalu membutuhkan modal besar, apalagi jika di rumah peralatan penunjangnya sudah ada. 
  3. Belajarnya dari pesaing, gunakan pesaing Anda sebagai inspirasi untuk membuat kue jenis apa yang agaknya lebih unggul dari mereka, begitu juga masalah penentuan harga agar nantinya lebih laku.
  4. Tetapkan harga yang kompetitif, jika bisa dijual lebih murah maka tak masalah, karena hal ini akan membuat produk Anda lebih laku dibandingkan dengan pesaing. Harga sangatlah berpengaruh terhadap bisnis kuliner.
  5.  Lokasi yang strategis, ini juga termasuk kunci penting usaha tersebut bisa laris manis. 


 Belanja berbagai macam kebutuhan pembuatan kue dari tepung, gula, mentega, keju dan sejenisnya bisa online lewat TokoWahab.

Tidak ada komentar