Doa Sebelum Ramadan Berakhir




Doa Sebelum Ramadan Berakhir merupakan santapan rohani saya setiap hari. Hampir setiap hari tentunya sesuai dengan kesempatan baik di pagi hari, siang maupun sore hari.

Doa sepanjang hari dilantunkan terutama saat Ramadan. Memang kita tak hentinya sujud memohon kepada Allah yang Maha Kuasa untuk doa berbagai macam.

tribune.com


Diantaranya adalah Doa untuk pemerintah, presiden dan jajaran dalam menjaga stabilitas negara. Upaya pemerintah dalam menangani pandemi ini. Ketersedian pangan selama masa pandemi. 

Sekiranya negara dapat menjaga stabilitas pangan di sepanjang masa pandemi dan rakyat dapat saling mengelola kebutuhannya dengan bijak.

Keamanan finansial dan keamanan sosial agar dapat berjalan dengan baik, tidak ada upaya yang melemahkan situasi bangsa namun semua bersatu hati untuk menjaga keamanan bersama.

Berdoa bagi setiap orang yang terlibat dalam penanganan pandemi. Bagi dokter, perawat, petugas RS rujukan , para pegawai RS rujukan,para petugas kebersihan, agar diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya. 

Setiap orang yang terpisah dengan keluarganya karena harus menjalankan tugas untuk menangani pandemi ini Setiap keluarga terpisah karena anggoa keluarga mereka melakukan isolasi mandiri. Bagi pasien yang terkena covid baik yang positif, PDP dan ODP. 

Para apaarat kepolisian yang menjaga keamanan negara. Mereka yang kehilangan pekerjaan karena situasi ini. Masyarakat Indonesia agar bersatu hati menjaga kehidupan berbangsa dalam damai. 

Mereka yang terpaksa pulang kampung agar dapat serius menjaga kesehatan diri dan sesamanya dengan bertanggung jawab. 

Para pengusaha atas, menengah dan kecil yang berjuang di masa sulit ini. Para petani, peternak yang tetap bekerja untuk menghasilkan panaen terbaik. Mereka yang bekerja dan bersekolah dari rumah, dan mereka yang harus bekerja ke luar rumah. 

Sikap kepedulian, bela rasa dan kesedian berbagi kirianya semangat hidup bersama di situasi saat ini. Setiap orang diberikan hikmat untuk terus bertumbuh di pengharapan dan berbagi dalam situasi sulit saat ini.

Tidak ada komentar