Aplikasi Favoritku untuk Menambah Ilmu


Aplikasi Favoritku Saat Bekerja di Rumah. Di rumah ngapain? Wow, ternyata banyak sekali yang dapat dikerjakan yach.

 Memang jika dilihat dari tempat, rumah sekarang bagaikan tempat pengembaraan saya . SEpanjang hari dari ruang belajar, dapur, ruang makan, kamar mandi. Puter-puter hanya bertemu di tempat yang sama. Untuk mengubah persepsi bahwa rumah hanya belantara yang tak dapat dijelajahi, saya pun sudah menemukan dua aplikasi yang saya sukai sekali.

Aplikasi Youtube:
Flaticon



Ini sumber informasi dan sumber tempat saya untuk pagi-pagi bersenam. Senam pagi tidak bisa dilakukan di lapangan. Di gantikan di kamar ditemani dengan “Senam Tera” dari Youtube , juga di tambah dengan senam-senam kreasi youtube yang berjudul “Walk in until you tired”. Semangat terus untuk bisa bersenam walalupun sendirian. Musik yang dilantunkan membuat semangatku mengalir. Tetap sehat dan tetap bugar selama berada di Rumah.

Bukan hanya senam yang aku sukai, tetapi cara memasak untuk menu baru pun jadi panduan bagiku. Sekarang ngga hanya embah google yang hanya mampu berikan rinciannya. Di youtube aku bisa dengan jelas melihat step atau langkah-langkah memasaknya. TInggal mengikuti saja. Beli bahannya dulu, langsung pratekkan.

Nach, aku dapat resep baru dan dapat masakan baru yang bisa disantap oleh keluarga. Jadi ternyata tidak bosan dengan makanan yang hanya itu ke itu saja.

Coursera: 
Wikipedia.com


Bosen dengan ritme yang selalu sama. Harus menambah pengetahuan dong. Tapi di zaman yang susah ini bagaimana belajar gratisan?

Ups, ternyata ada loh Kursus gratis . Aplikasinya Coursera. Bidang yang dipelajari banyak sekali. Mulai dari English for Career Development (dari Universitas Pennyslavia), Machine Learing (Stanford University), Social Psychology (Wesleyan roduction to Psychology (University of Toronto); English for Business and Entrepreneruship (University of PEnnyslvania), Computer Science: Programming with a Purpose (PRincenton Unversity) ; IBM Science (IBM); sampai Social Media Marketing (Nortwestern University).

Canva: 
www.bing.com


Saya sekarang suka sekali mengisi waktu dengan menulis. Menambah tulisan dalam blog, mempraktekan SEO yang baru saja di pelajari. Nach, untuk menambah cantiknya tulisan dan bagus algoritma bagi google, saya pun harus belajar banyak tentang grafis. Sayangnya, agak gaptek. TErpakasa pilihannya hanya Canva yang begitu mudah bagi saya. Wah jenis berbagai macam di Canva, tinggal pilih dan cari yang gratisan. PUas dan senang menambah ketrampilan.

Tidak ada komentar