Alat-alat yang Diperlukan untuk Bekerja di Rumah


Bekerja di rumah atau istilah yang sedang tren "Work from Home"  memerlukan suatu ruang khusus yang memiliki kehangatan dan kenyaman. Kehangatan itu didapatkan dari sinar matahari yang masuk dalam ruang kita.

 Kenyatamanan dirasakan dari AC yang mengaliri ruang kita. Apabila merasa cukup nyaman tanpa AC, sirkulasi udara masuk dan ke luar juga bias dilakukan.

Ketika bekerja dengan ruang nyaman, kita juga butuh perlengkapan yang mendukung pekerjaan kita.
Dokumen pribadi

Komputer:

Barang yang wajib dimiliki oleh setiap mereka yang harus bekerja di rumah. Jenis computer dan merk computer tentu harus sesuai dengan jenis pekerjaan kita. Apabila seorang design grafis, yang butuh yang canggih, komputernya pun harus canggih supaya dapat menunjang pekerjaan.

Tetapi untuk penulis yang hanya bekerja di Microsoftwindow saja, mungkin computer biasa juga dapat digunakan.  

Internet:

Nach ini suatu keharusan atau mutlak diperlukan. Di zaman NOW, internet dengan bandwith yang kuat, sehingga mampu untuk bisa bekerja dengan kecepatan tinggi sangat diperlukan. Oleh karena itu sebelum berlangganan di suatu pelayanan internet tertentu, harus check informasi secara lengkap, apa saja kemampuan dan kekuatan pelayanan internet provider, apakah sesuai dengan kebutuhan kita.

Begitu juga dengan daya dukung internet yang dilengkapi dengan layanan 24 jam. Seringkali tiba-tiba internet “down” dan kita tidak bisa bekerja sama sekali. Lalu saat menghubungi customer service, sangat lambat layanannya.

 Perlu layanan yang prima karena pekerjaan kita tidak mampu menunggu internet “up”.

Video Conference:

Sekarang ini tidak bisa bertatap muka untuk bertemu atau meeting dengan rekan kerja, atasan. Satu-satunya jalan ketika harus meeting, adalah dengan video conference yang memang mumpuni. Harus dicheck lebih dulu kualitas dan layanan serta kebutuhan apa sesuai dengan kebutuhan kita.

Earphone/headseat:

Memang ini tidak mutlak tetapi alangkah bagusnya jika kita bisa memiliki headseat atau earphone. Gunanya sangat besar karena kit akan lebih focus saat kerja mendengarkan video atau sound dari atasan. Selain itu earphone juga perlu apabila kita tidak mau mendengarkan suara berisik dari anak-anak di tempat yang sama.

 Self-displine:

Bekerja di rumah memang tidak terlihat oleh siapa pun. Kemampuan kita menyelesaikan pekerjaan dilihat dari target yang sudah diberikan. Oleh karena itu untuk mencapainya, kita butuh self-displine agar target itu benar-benar tercapai. Setiap keenganan atau kemalasan harus diatasi dengan self discipline.

Tidak ada komentar