Bisnis Sukses, Pentingnya Penggunaan Email Profesional Dalam Bisnis



Saat ini, dalam dunia bisnis  penuh dengan kompetisi.  Untuk memenangkan kompetisi, dibutuhkan kreativitas untuk menumbuhkan bisnis  dengan pelayanan yang dikelola secara professional baru diluncurkan dengan konsep yang sangat menarik.

Strategi dalam memenangkan bisnis baik untuk bisnis baru maupun lama dari competitor telah disurvei .   Salah satu survei yang menarik adalah dalam menawarkan jasa yang sama dengan konsep yang disukai oleh para milenial selalu ditampilkan profesionalitas.


Lalu bagaimana memenangkan persaingan dalam bisnis?


Ada dua pendekatan atau strategi yang perlu dilakukan untuk memenangkan persaingan. Menurut seorang professor bisnis dari Harvard Business School Michael Porter, hal yang pertama dapat dilakukan adalah pebisnis bisa menjual barang/jasa dengan lebih hemat.

Yang kedua dapat dilakukan adalah melakukan bisnis yang orang lain tidak dapat melakukan.

Untuk aspek yang pertama , sangat berkaitan dengn harga dengan competitor. Persaingan harga itu jadi poin penting. Sementara untuk aspek kedua, adalah keunikan bisnis yang digelutinya dimana kreativitas dan inovasi yang berkelanjutan penting banget dilakukan.

Strategi efektif pada bisnis yang berubah-rubah:

Selanjutnya, dunia bisnis itu tidak statis, terus berubah mengikuti perkembangan zaman. Untuk dapat dicapai secara efektif, pebisnis baru ini harus punya cara jitu dalam menyikapinya:

Faktor harga:


Harga yang sangat kompetitif sesuai dengan harga pasar, tidak terlalu mahal, juga tidak murah. Kita harus survei dulu berapa harga yang ditawarkan oleh competitor untuk produk yang sama. Selain harga yang sama, apakah competitor juga memberikan insentif lagi seperti poin, bonus, reward yang mendorong konsumen memilih untuk membelinya.

Pelayanan :

Persaingan bisnis mendorong penjual untuk memberikan pelayanan prima sesuai SOP. Karyawan harus diberikan training bagaimana melayani seorang konsumen baru, apa saja yang dibutuhkan selain kesopanan, juga “product knowledge” yang benar-benar dikuasai oleh karyawan dan akhirnya bagaimana memberikan “extra mile“ pelayanan kepada calon pembeli yang butuh tambahan misalnya delivery barang .

Memperluas pasar:


Perencanaan untuk memperluas pasar sangat penting karena jangkauan pembeli harus semakin besar untuk menambah konsumen. Apabila jangkauan hanya sebatas offline, mungkin sulit sekali karena konsumen tertentu saja yang lokasinya dekat dengan tempat penjualan yang datang ke situ. Untuk itu penjualan online pun harus digencarkan. Melakukan promosi dan buat “Brand” Promosi produk tidak lagi dilakukan secara door to door karena selain tidak efektif, juga waktunya sangat lama untuk memikat konsumen baru.

Mempromosikan dan mempertahankan brand baru, itu perlu adanya perkenalan diri dari pemilik toko atau platform. Untuk itu tentunya hal yang pertama dilakukan adalah dengan membuat email
google.com

Saat membuat email, langkah awal dan penting untuk dilakukan adalah nama email dengan domain yang professional. Nama email ini harus mudah diingat sesuai dengan konteks brand yang ditawarkan. Sebagai contoh: ketika kami mulai bisnis jasa konsultan, tentunya teman, relasi yang mengenal kami adalah nama pribadi kami. Oleh karena itu kami pun mengadopsi nama kami (Paulus dan Ina) menjadi pmina yang merupakan gabungan lalu disingkat menjadi nama email kami.

Dulunya kami hanya punya nama lewat email gratis misalnya pmina@gmail.com. Lalu setelah punya domain com, “brand” perpaduan nama itu menjadi email yang professional konsultan@pmina.com.

Sekarang orang yang berbisnis dengan kami, akan melihat kami sebagai orang yang lebih professional dan terpercaya. Untuk alamat email biasa diubah jadi alamat email professional ini dapat kita bangun melalui G Application for work dan jika kesulitan bisa langsung berlangganan melalui RumahWeb.com sebagai  Email Domain. 

Produk email domain RumahWeb adalah FlockMail. Jika kamu ingin membuat email saja tanpa harus memiliki domain dan hosting, langsung saja minta pelayanan FlockMail. FlockMail ini bukan sekedar email biasa. Dia punya kapasitas besar hingga 30GB dilengkapi dengan mobile (IOS dan Android) dan aplikasi desktop (Windos & MacOS).

 Fiturnya pun sangat lengkap mulai dari email, kalender, kontak, video conference, screen sharing dan lainnya. Paket yang ditawarkan oleh Rumahweb untuk email bisnis Flockmail terdiri dari paket Profesional maupun paket Premium.


Manfaat Memilih Email Bisnis Profesional:


  • Email dengan kapasitas 10GB
  • Webmail, POP, dan IMAP
  • Desktop apps untuk MacOS, Windows, dan Linux
  •  Mobile untuk IOS dan Android
  • Contact
  • Calendar
  •  Antivirus dan inbound SPAM protection
  • Video calls untuk 8 partisipan
  • Video calls screen sharing untuk presentasi dan kolaborasi
  • Video calls US dial numbers (Soon!)


Manfaat Memilih Email Bisnis Premium:



  • Email dengan kapasitas 30GB
  • Webmail, POP, dan IMAP
  • Desktop apps untuk MacOS, Windows, dan Linux
  • Mobile untuk IOS dan Android
  • Contact
  • Calendar
  • Antivirus dan inbound SPAM protection
  • Video calls untuk 50 partisipan
  • Video calls screen sharing untuk presentasi dan kolaborasi
  • Video calls global dial numbers (Soon!)

Fitur-fitur  menarik yang harus kamu coba di FlockMail:

Email dengan Thread:

Thread:

Percakapan dengan subjek yang sama, ditampilkan pada bagian thread.  Hal ini sangat memudahkan bagi kita untuk mencari, menemukan dan mengikuti percakapan dalam topik yang sama.

Advanced Search:

Fitur ini berguna sekali untuk mencari arsip email dengan mudah dan cepat. Caranya dengan menemukannya berdasarkan pengirim/penerima, subject, tanggal, dan keyword tertentu.

Read Receipts:

Jika kita mengirim email, tentunya ingin memastikan penerima sudah membacanya. Selain itu apabila kamu ingin memastikan juga apakah penerima sudah mendowload attachment  (link tertentu pada email). Fungsinya hampir sama seperti  centang biru, hijau di WA.

Undo Send:

Kadang-kadang kesalahan pengiriman email terjadi. Nach untuk mengankansel email yang terkirim salah, kamu cukup menggunakan fitur “Undo Send” pada FlockMail.

Video Conference:

Hebatnya email ini bisa melakukan meeting secara online yang disebut dengan video conference. Sekarang tak perlu repot bertemu offline untuk meeting, cukup gunakan fitur ini.

Screen Sharing:

Ketika kamu sedang meeting dengan teman yang online maka kamu juga dapat mempresentasikan secara daring. Fitur ini mudah ditampilkan sehingga presentasi dapat berjalan lancar, presentasi pun berhasil dicerna.

Kalender berintegrasi:

Punya kalender kerja secara online adalah keuntungan dari FLockMail milik RumahWeb. Kamu bisa melihat jadwal harian, mingguan dan mengatur sesuai jadwal yang telah direncanakan. Bahkan event bersama team atau apa pun yang telah direncanakan mudah diikuti dengan jelas.


Jadi sekarang kamu tak usah khawatir dan ragu-ragu,  FlockMail Profesional maupun Premium ini dapat kita percayakan melalui RumahWeb.com  dan  segala fitur pelayanan yang prima dan manfaatnya

Tidak ada komentar