Mau Bisnis Sukses, Miliki Domain Keren dari rumahweb


Seorang teman saya seorang yang punya keahlian dalam bidang "craft" atau kerajinan tangan, bernama ibu Trias dengan brand produk "Greencraft".  Beliau memiliki kreativitas tinggi untuk membuat design yang sangat artisitik bordir yang sangat cantik dipadukan dengan kain satin berwarna "broken white".    Dengan perjalanan panjang dari sebuah UMKM kecil, Ibu Trias bisa menggandeng perusahaan besar menjadi induknya.  Keberhasilan itu merubah status UMKM kecil menjadi UMKM menengah.
instagram://greencraftdesign.

Sayangnya, dalam pemasaran, Greencraft masih menggunakan kekuataan media sosial semata.  Ketika ditanyakan kepada beliau mengapa tidak menggunakan website?   Jawabannya, saat ini beliau sudah merasa cukup dengan pemasaran melalui pameran yang diadakan oleh Pemerintah/Kementrian Perdagangan.

Beliau menjelaskan dengan nada mengagetkan: “Staff saya mengatakan belum saatnya untuk menggunakan website. Tidak ada yang membuatkan website, bahkan tidak mengetahui cara dan proses pembuatan website!” 

Sebelum mengenalkan dengan website kepada beliau, tentu saya harus menjelaskan tentang keuntungan punya domain dan website.




Di zaman revolusi 4.0 ini hampir setiap UMKM yang punya potensi besar untuk menjual produknya, tidak lagi menggunakan cara tradisional seperti pameran, menjual di toko offline. Cara yang lama, dengan door to door atau dengan membagikan brosur itu sudah ketinggalan zaman.
Ketertinggalan untuk menjangkau potensial pembeli maupun biaya untuk pemasarannya.
gumbalid-weeby.com

Sekarang ini, UMKM pun sudah punya strategi yang sangat jitu dengan menggunakan website sebagai alat pemasaran untuk menjangkau potensial customer. Website pun bisa diperkenalkan secara luas kepada publik dengan adanya media sosial. 

 Media sosial itu akan membantu untuk “boosting” perkenalkan website . Apalagi jika website itu dibuat dengan sangat unik,menarik akan membuat calon pelanggan mampir ke website kita dan akhirnya membeli produk yang ditawarkan.



dokpri

 Bagi seorang marketing,  bagaimana perhitungan promosi melalui digital itu akan jauh lebih  menguntungkan dengan promosi yang lainnya. Study dari Hosting.facts.com menunjukkan bahwa pengguna internet secara global sebanyak 1.94 miliar pengguna pada Desember 2018 , peningkan dari sebelumnya 3.9 milliar di pertengahan 2018 dan 3.7 milliar di tahun 2017.  Jumlah Blogpost 4,0 juta diterbitkan di internet setiap hari pada Desember 2018 dan pencari internet sebesar 5,0 juta per hari di google.




 Menjalin komunikasi dengan pelanggan itu hanya dapat dilakukan jika kita sudah punya website . Website yang berkualitas tinggu akan menjamin pelanggan akan mampir ke website kita. Lalu bagaimana pelanggan bisa mampir ke website kita.


marketingland.com

 Kualitas tinggi itu dimulai dengan domain name. Apa itu domain name? Analogi yang sering digunakan alamat rumah. Setiap orang yang ingin mencari seseorang harus mengetahui dulu dimana alamatnya. Nama domain adalah susunan huruf dan angka (string) yang menunjukkan alamat di internet. 

 Nama domain ini disusun berdasarkan aturan,kebijakan dan prosedur dari Domain Name System (DNS) . Setiap nama terdaftar di DDNS adalah nama domain. Nach itulah domain yang perlu kita miliki 
hostingFacts.com

Syarat utama untuk bisa memiliki domain yang terbaik adalah tercatata sebagai Top TLDS . Top TLDS itu diwakili dengan beberapa nama seperti .com ; .tk; .net. .de; .uk; .org; .cn.ru Domain inilah yang sangat jadi titik utama atau terpenting dalam bisnis karena kita tidak mungkin berbisnis dengan nama yang abal-abalan dan tidak teregister sebagai top TLDS. Nama mewakili kredibilitas dan reputasi dari bisnis yang ditawarkan. 



Untuk mendapatkan domain dapat melakukan melalui Registrar atau reseller-reseller domain. Menjamurnya tawaran dari Registrar atau reseller-reseller yang demikian banyak membuat kita bingung. Gimana solusinya untuk mendapatkan yang terbaik? 

Sebenarnya sangat sederhana pilihlah penyedia domain yang punya kriteria yaitu : Domain murah, , Hosting murah, atau Hosting unlimited.   Ketiga  kriteria ini hanya kita dapatkan di rumahweb .




 Rumahweb merupakah ICANN Accredited Registrar beroperasi sejak 2002 dan telah lebih dari 130 domain terdaftar. Untuk menjaga mutunya, Rumahweb sebagai Accredited Registrar selalu diaudit untuk mempertahankan mutu dan layanan sesuai standar industri.

Dalam skala Indonesia, rumahweb telah maju selangkah lagi untuk jadi Registrar PANDI untuk domain .ID dan menjadi leading market dengan menguasai market share sebesar 60%.




Produk domain yang ditawarkan oleh Rumahweb punya 6 keistimewaan fitur yang jadi andalan produknya: 

 
www.rumahweb.com

Domain Management Panel: 

Fungsinya adalah untuk mengendalikan kendali domain yang berada di tangan kita sebagai pemiliknya melalui panel pengelolaan domain yang lengkap dan mudah digunakan. 

 Managed DNS Service:

Begitu kita sudah register, kita akan terakses langsung dengan DNS dan mengarahkan sesuai kebutuhan. 

Privacy Protection: 

Melindungi pemilik domain untuk hindari dari SPAM dan meminimalkan resiko keamanan. 

Social Media Connect: 

Domain dapat langsung terkoneksi dan diarahkan ke akun sosial Media pemiliknya. Jadi tidak perlu usaha sampingan untuk mempromosikan dan mengkampanyekan . Solusi branding praktis dengan sosial media. 

 Domain Locking Protection: 

Melindungi domain agar tidak tertransfer secara tidak sengaja. Juga menjaga agar kita tidak terjebak scam dan phising Support DNSSEC Pihak DNSSec memberikan standar pengamanan domain terhadap ancaman DNS poisoning.

Setelah menemukan domain tepat di Rumahweb, bisnis sudah tidak bisa menunggu lagi untuk secepatnya mendaftarkan domainnya di Rumahweb. Tidak perlu ragu-ragu karena begitu banyak fitur yang menjamin keamanan dan kemudahannya.

Tidak ada komentar