9 Cara Hindari Sakit Saat Travelling


Jatuh sakit adalah bagian dari kehidupan sehari-hari. Namun, saat travelling badan Anda terekspos dari berbagai macam virus dan kondisi iklim. Sistem imun yang kuat sangat penting untuk menjaga kesehatan , tetapi hal ini tidak dapat dibangun hanya dalam waktu sehari.

Tips untuk higenis yang baik dapat membantuk Anda terlepas dari sakit dan meningkatkan sistem imun yang lemah. Jika Anda sudah menekan resiko untuk jatuh sakit, terutama saat pergi ke tempat-tempat yang tersebar dengan penyakit infkesi. 

Inilah cara preventif sebelum dan sesudah Anda bepergian:

 Sebelum Bepergian: 

1.Makan dan Istirahat yang Cukup:

www.shutterstock.com
 Konsumsi makanan yang benar sehat sangat penting untuk sistem imun yang sehat. Tetap untuk diet protein yang tinggi dari daging, ikan, tofu dan kacang-kacangkan akan membantu tubuh dalam melawan infeksi dan bakteri.

Buahan Citrus seperti anggur, jeruk dan TANGERINES adalah opsi untuk tetap sehat. Kebanyakan buahan-buah citrus mengandung vitamin C yang merupakan senjata untuk infeksi. Tambahkan setiap hari karena tubuh Anda tidal menyimpan atau memproduksinya. Juga pastikan Anda tidur 8 jam . Kurang tidur dapat melemahkan sistem imun.

 2. Mengambil Vaksinasi yang tepat

 Mencegah lebih baik dibandingkan mengobati. Tidak semua vaksinasi diperlukan oleh setiap individu dan perjalanan, meskipun Anda sudah punya vaksinasi lengkap , negara yang anda kunjungi dan aktivitas yang telah Anda rencanakan. Jadi konsultasikan kepada dokter sebelum Anda berangkat. 

 Di Dalam Pesawat: 

http://www.halza.com
3. Sanitasi benda-benda yang terkontaminasi di dalam pesawat:

 Menurut Canadian Broadcasting Corporation, yang dipublikasikan tahun 2018, permukaan yang paling kotor di pesawat adalah tempat sandaran kepala, diikuti dengan sarung bantal /sarung tempat duduk, , “handle” tempat cuci tangan, meja makan dan “Seat belt”. Bakteri dan jamur dan patogen yang merugikan dan penyebab infeksi “intestinal” dapat dideksi di tempat-tempat ini. Ingat caranya adalah dengan membersihkan permukaan yang terkontaminasi dengan sanitizer. 

 4. Konsumsi minum dari botol

 Pikirkan dua kali sebelum pesan minuman di pesawat seperti kopi atau teh karena minuman ini biasanya diambil dari tanki air . Tanki air baik itu pesawat penerbangkan pendek atau panjang merupkan potensi beredarnya pathogen seperti coliform dan bakteri E. Coli. Idealnya minuman yang Anda konsumi berasal dari botol untuk hindari sakit. 

5. Hindari bantal atau selimut dari pesawat:

 Bantal dan selimut dari pesawat adalah tempat dari bakteri seperti Aspergillus niger yang dapat menyebabkan penumonia dan infeks yang lainnya. Kebersihan dari benda-benda ini tergantung dari kebersihan dari perusahaan penerbangan yang berlainan, jarak dari penerbangan jika benda ini sudah terkontaminasi sebelumnya. 

Jangan berpikir bahwa selimut Anda baru karena terbungkus dalam plastik. Lebih baik gunakan sweater atau baju hangat. Jika Anda demam , gunakan selimut tetapi tidak menutupi muka Anda.   Lebih baik membawa bantal travel dari pada menggunakan benda-benda yang berasal dari pesawat. 

Di Tempat tujuan:

 6. Sanitasi benda-benda di ruang hotel:

 Salah satu cara untuk menghindari sakit adalah sanitasi semua benda yang terkontaminasi. Baketeri “fecal” , Coliform dan bakter generic yang lainnya ditemukan di semua beda seperti lampu dekat tempat tidur dan remote control di ruang hotel.

 7. Berhati-hati di tempat yang penuh

 Umumnya, penyakit yang timbul saat berada di tempat keramaina adalah yang ada kaitannya dengan pernafasan, yang terdiri dari demam, influenza, infeksi sinus atau bronchitis. Penyebaran virus di tempat umum meningkat saat musim flu mulai dari Oktober hingga Desember bahkan sampai Februari dan berakhir Mei

. Begitu berada di tempat umum, pergilah ke tempat yang aman dan hidnari semua dari cairan yang dibuang oleh mereka yang sedang sakit. Flu dapat berkontaminasi dalam jarang 6 meter, jangan dekat dengan mereka yang sedang sakit. 

 8. Cuci Tangan sesering mungkin :
 
www.shutterstock.com
Tangan anda adalah tempat yang sangat strategis untuk kontak dengan benda-benda kontaminasi. Cara sederhana adalah dengan mencuci dengan air hangat dan sabun untuk mempertahankan dari penyebaran mikroorganisme yang merugikan.

 Restroom atau WC adalah tempat bakteri fecal. Caranya bawah botol kecil dari “hand sanitizer dengan 60% alkocol” untuk mengurangi anda ke WC. Jika Anda gunakan toilet publik, selalu gunakan toilet paper untuk membersihkan tempat duduk di toilet , juga handel pintu ketika tinggalkan WC. 

 9. Tetap Minum Hindari Hidrasi selama perjalanan untuk menghindari sakit 
 
www.shutterstock.com
Minum air yang banyak untuk mengkompensasikan hidrasi dari udara maupun sakit kepala atau sakit kram atau kelelahan.

 Hindari minuman kafeini dan alkohol yang menjadi penyebab hidrasi. Minum adalah teman terbaik dalam perjalanan. Minum yang cukup sebelum dan selama perjalanan sangat penting untuk mengeluarkan toxin /racun yang berkumpul di dalam tubuh yang berkompromi dalam sistem imun. 

Ayo bangun sistem imun yang sehat sekarang ini. Ikuti langkah-langkah sebelum dan selama perjalanan dan semoga perjalanan Anda nyaman tanpa harus sakit!

Tidak ada komentar