Menu Sahur dengan Skippy, Enak dan Nutrisi Tinggi


Dokumen pribadi

Sarapan sahur adalah makan yang terpenting dari seluruh makan (makan malam). Penting banget karena tanpa sarapan sehat , enak dan mengenyangkan, kita ngga bisa dapat energi kuat untuk kerja seluruh hari. 

Nach jika sedang puasa, maka makanan sahur yang paling gampang dan bernutrisi tinggi adalah dengan membuat bubur oatmeal ditambah skippy.

Biasanya jika tidak puasa, saya suka membuat roti tawar gandum diolesi dengan selai skippy  dan topping dengan  meisjes. Nikmat banget. 

Tapi  untuk sahur pagi, lebih baik jika bahan-bahan sudah disiapkan dulu seperti oatmeal dengan skippy saja.  Kesukaan saya skippy creamy karena saya membuktikan bahwa bahan dasar kacang dari skippy ini bukan dari kacang dengan kolesterol tinggi tapi benar-benar kacang yang sudah diolah dengan nutrisi nilai gizi yang sangat bermanfaat bagi saya seperti Energy 206 kcal, protein 7 gr, total fat 15.0 g. 

 Awalnya saya khawatir kacang itu khan banyak mengandung kolesterol, biasanya makan enak itu identik kolesterol. Tapi ngga dengan Skippy, Trans Fatty acid 0 g; Cholesterol 0. Jadi aman dong apalagi Skippy ini tanpa pengawet, tanpa zat warna maupun tanpa penambah rasa buatan. 

 Lalu, saya punya ide kenapa tidak ditambahkan kesukaan saya Skippy Chocolate. Pilihan kepada oatmeal memang tepat karena saya sudah melihat manfaatnya mengurangi kolesterol, melindungi kesehatan jantung, tahan kenyang lama, mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Ditambah dengan pisang yang sangat mengandung kalium. Lengkap sudah sarapan kita dengan gizi sehat, berserat, kalori, energi, protein dan fat yang aman. Sarapan sehat dan cepat penyajian: Tidak perlu dipersiapkan satu hari sebelumnya. 

 Yang penting menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak cukup hanya dalam waktu 10 menit sudah dapat disajikan.

 Berikut ini adalah bahan-bahan yang digunakan: 

  1.  Skippy Chololate/creamy/crunchy (tergantung kesukaan kita)
  2.  Oatmeal : 4 sendok makan (bisa lebih jika kurang kenyang)
  3.  Air putih : 1 gelas dan jangan terlalu encer sedang saja
  4.  Pisang : dapat memakai pisang ambon /raja dan diiris kecil-kecil
  5.  Meises : optional, jika ingin rasa manis, berikan topping di atas skippy 

 Cara memasaknya:





  •  Campurkan oatmeal dan air dan didihkan di atas api sekitar 15 menit. 
  •  Jika sudah masak, langsung disajikan di atas piring.
  •  Taburkan skippy di tengahnya dan potongan pisang di sekitarnya. 
ummy, anda dapat memulai hari dengan sahur  yang sehat, ( ada rasa Skippy yang sangat gurih ) enak tapi juga mengenyangkan . Gampang, nikmat tapi sehat!

Varian skippy ada empat macam yaitu skippy single, Skippy creamy, Skippy Crunchy dan skippy chololate creamy.  Keempatnya punya nilai gizi tinggi.   Cocok untuk selai roti, topping makan sahur dan isi kue kering yang sangat lezat.


Yuk, kita sahur sehat dengan Skippy yang sangat kita sukai.

Tidak ada komentar