Mengisi Waktu Selama Ramadhan


DanangGreenBlog

Kebahagiaan dan rasa syukur saat memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini. Untuk mensyukuri nikmatnya Allah, tentu kita harus mengisi waktu luang selama bulan puasa ini dengan sebaik-baiknya. 

Memilih kegiatan waktu luang agar kita dapat menjadi lebih berguna, oleh karena itu silahkan memilih salah satu atau bisa juga bergantian untuk melakukan kegiatan berikut ini:

Tadarus Al-Qur’an 

Tadarus Al-Qur’an adalah cara pertama kita melakukan kegiataan dalam waktu luang dan merupakan kegiatan positif di bulan Ramadhan. Kegiatan ini dalam rangka untuk mencari pahala dan berkah untuk kehidupan, caranya dengan membaca Al-Qur’an dan membuat langkah kita semakin diri dengan Allah SWT. 

Membantu Orangtua :

Saat puasa biasanya anak yang sekolah mendapat liburan cukup panjang, hampir 3 minggu . Nach orangtua terutama ibu atau nenek, cukup sibuk untuk belanja, memasak dan menyiapkan semua keperluan buka puasa. Ada baiknya sebagai anggota keluarga, tentunya kamu yang sedang berlibur meringankan tangan untuk membantu ibu di dapur atau sekedar mengangkat atau membawa belanjaan ibu saat di pasar. 

Membuat Takjil adan membagikan Takjil:

 Rasanya lebih bersih dan higenis apabila kita membuat sendiri takjil untuk buka puasa. Cape, pasti suatu usaha tentunya cape, tapi ketika buka puasa dengan takjil buatan sendiri jauh lebih lezat dan nikmat. Jika membuat takjil dalam jumlah banyak, dan kita juga memiliki rejeki, bolehlah ktia bagikan kepada tetangga atau ke mesjid untuk membantu bagi mereka yang mau buka puasa. Suatu hal yang kecil tetapi bermakna artinya pada bulan puasa itu.

Tidak ada komentar