Doa dan Harapan

www.captiondata.com


Bulan Ramadhan adalah sebagai bulan berkah bagi semua pemeluk Islam. Ada yang mengatakan bahwa bulan Ramadhan juga penghulunya bulan. Artinya di bulan Ramadhan ada yang istimewa dibandingkan dengan bulan lainnya yaitu semua waktu di Bulan Ramadhan adalah saat yang mustajab untuk berdoa. 

Dipercaya bahwa doa-doa dari hambaNya akan dikabulkan, apalagi ada harapan yang besar terkandung dalam doa itu. Tentu saja untuk bisa meraih harapan jadi wujud, berdoa penuh jadi wajib dilakukan. 

Salah satu syarat untuk bisa berdoa dengan baik adalah melakukan kewajiban puasa sebulan penuh . Hal ini menjadi suatu keberhasilan dalam penaklukan perjuangan untuk bisa mengatasi kesulitan untuk keinginan sendiri yang kadang-kadang sangat lemah.

 Selain berdoa selama sebulan penuh, tentu kita juga memikirkan beberapa doa yang paling tepat untuk menyampaikan harapan kita . Perlu diketahui memang sebenarnya tidak ada doa khusus untuk menyambut bulan Ramadhan yang diajarkan oleh Rasulullah Saw maupun para sahabat, akan tetapi para sahabat dan para ulama setelahnya menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita dan kegembiraan. 

Mereka mengungkapkannya dengan kalimat-kalimat yang mengandung doa kebaikan dan harapan. Semoga bacaan doa menyambut bulan Ramadhan lengkap beserta terjemahnya diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Semoga amal ibadah dan doa yang telah dilakukan dengan amanah akan dikabulkan dan harapan kita akan terwujud sehingga kita akan bahagia dalam menyambut Lebaran

Tidak ada komentar