Baju Tunik


JagatMuslim.com

Tunik itu berasal dari bahasa Inggris “tunic” artinya baju longgar yang menutupi dada,bahu dan punggung. Baju ini bisanya berlengan atau tanpa lengan,panjangnya sampai di pinggul atau hingga di atas lutut. 

Menurut sejarahnya tunik adalah pakaian yang disebut tunica. Pakaian tunik dikenakan oleh Yunani Kuno, Romawi Kuno dan Kekaisaran Romawi Timur. Di Romawi Kuno tunik dikenakan oleh pria dan anak lelaki.

 Pria muda dan prajurit mengenakan tunik berwarna putih yang panjangnya sampai di atas lutut. Laki berumur, bangsawan dan hakim mengenakan tunik hingga di pergelangan kaki. 

Rakyat biasa mengenakan tunik yang dibuat dari kain wol berwarna putih . Tiada ada seorang pun dari kalangan rakyat biasa mengenakan tunik berwarna ungu karena ini khusus untuk kaisar. Perkembangannya tunik sudah sampai ke Indonesia dan dikenakan oleh para perempuan .

 Sebagai baju khas yang beragama muslimah. Corak dan warna tunik di tren 2019 adalah model tunik batik . Salah satu yang diminati adalah model batik muslim terbaru yang sedang booming. Model tunik batik memilki design dan model terbaru dengan motif batik yang khas dan modis khas anak remaja dengan memadukan dengan model hijab simple namun elegan. Trend model batik tunik terbaru merupakan salah satu perkembangan fashion bagi kaum perempuan sebagai model busana yang menunjang aktivias sehari-harinya. 

Dari tahun ke tahun eksistensi model baju tunik semakin meningkat pesat dan inovasi terbaru mampu menarik minat masyarakat untuk memakai saat event penting maupun santai di rumah.

Tidak ada komentar