Baju Lebaran

PlazaBajuMuslim.com

Lebaran yach Lebaran sudah makin dekat. Seringkali kita berasumsi bahwa lebaran identik makanan, pakaian dan silaturahim. 

Memang lebaran jadi ajang dari suatu tradisi tidak tertulis untuk selalu menyediakan makanan,pakaian dan silaturahim. Tapi untuk pakaian atau baju, apabila di satu keluarga ada 4 atau lima anak, ditambah dengan ayah dan ibu jadi 6 orang, harus membeli baju baru khusus lebaran, tentu hal itu akan memberatkan. 

Baju lebaran memang suatu simbolis untuk mengatakan menjadi manusia baru saat lebaran. Tapi apakah manusia baru itu harus identik dengan baju baru semata? 

Tidak, jika dana atau uang lebaran tidak mencukupi untuk beli baju karena keperluannya banyak, hal ini bisa disiasati dengan modifikasi baju lebaran yang lama. Pergi ke tukang jahit dan berikan penjelasan model yang diinginkan. 

Nach, bagi yang punya uang tak ada salahnya untuk beli baju lebaran. Sambil merayakan lebaran dengan baju baru menambah semangat yang sangat menyala. Ada kegembiraan, keceriaan dan ada semangat baru untuk berlebaran dengan baju baru. Tunjukkan kebersihan jiwa dengan baju-baju lebaran yang baru itu.Apalagi jika sekeluarga bisa mengenakan baju lebaran yang baru, tentunya ada rasa bahagia dan semakin merasakan nikmat syukur.

 Nach, indahnya berbagi selama bulan Ramadan hingga hari Idulfitri ditutup dengan bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga.  Berkirim bingkisan menjadi lebih lengkap dan bermakna dengan kartu ucapan selamat lebaran. Sebarkan hal-hal positif dan saling memaafkan di hari yang suci, agar damai selalu di hati.





Tidak ada komentar