Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Mobilitas hidup di Jakarta itu sangat tinggi. Teringat saya pertama kali belajar menyetir mobil karena terpaksa sekali. Takut dengan kondisi lalu lintas yang padat dan ramai. Bukan hanya itu seringkali kita sudah berhati-hati di jalan, tetapi pihak ketiga seringkali justru tidak berhati-hati. Namun, tidak ada jalan lain selain harus punya kendaraan sendiri mengingat waktu yang terbatas dan jarak tempuh yang cukup jauh. 

bisnis.com
Begitu kendaraan mobil telah dibeli melalui hasil pinjaman kantor, tentunya harus ada keamanan kendaraan yang harus dipikirkan. Hal yang pertama kali terpikirkan saat mobil dibeli adalah asuransi kendaraan. Beli Asuransi Mobil itu sangat penting banget karena mobil adalah benda bergerak yang berada di tengah jalan atau lalu lintas yang penuh resiko. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi hari ini, hari besok. Apakah kendaraan saya akan aman seterusnya? Bisa terjadi saya sudah mengendarai kendaraan dengan sangat berhati-hati. 

Tetapi, orang lain belum tentu punya sikap berhati-hati. Pernah ada seorang yang dalam keadaan mabuk, menabrak kendaraan orang lain. Ada juga yang merasa ugal-ugalan di jalan, menguasai jalan raya seperti layaknya jalan raya miliknya. Ada pula yang tidak pernah memahami “cara berlalu-lintas dengan baik”, lampu lalu lintas baru berwarna orange baru saja menyala , belum sampai ke warna hijau, dia sudah ngebut dan akhirnya menabrak mobil di depannya. Faktor manusia dan infrastruktur sering jadi faktor utama dalam kecelakaan.

Pic.we. com
 Di jalan raya resiko untuk tertabrak jauh lebih besar dibandingkan dengan menabrak. Ada statistk yang menunjukkan hal itu. Data tahun 2014 menunjukkan bahwa jumlah kendaraan yang bergerak memenuhi lalu lintas di Jakarta, baik itu sepeda motor makin meningkat, yaitu sepeda motor 74.67% dan mobil 18.64%. 

Peningkatan kendaraan ini salah satu pemicu besarnya tingkat kecelakaan kendaraan, utamanya mobil yang tersenggol oleh sepeda motor atau sesama mobil. 

Seperti yang saya sampaikan di atas, rasa kekhawatiran terjadinya resiko kecelakaan itu selalu ada tetapi menjadi nyaman karena resiko itu sudah kita pindahkan kepada pihak ke tiga yaitu Asuransi Kendaraan.

 Memilih asuransi kendaraan saat ini sangat mudah sekali dengan cara membeli Asuransi Kendaraan Mobil online yaitu MISGonline.  MISGonline adalah asuransi kendaraan yang sangat terpercaya dan terdaftar di OJK yaitu Asuransi MSIG online. PT. Asuransi MSIG Indonesia adalah anggota dari group asuransi MS & AD, adalah salah satu perusahaan asuransi umum patungan terkemuka di Indonesia. Telah beroperasi di Indonesia selama hampir 40 tahun. 

Sebelum memutuskan untuk membeli asuransi kendaraan bermotor, lebih nyaman jika diputuskan untuk membelinya proteksi lengkap karena hal ini untuk mengurangi resiko yang akan terjadi seperti kerusakan pada unit kendaraan, tututan pihak ketiga kecelakaan pribadi dan juga resiko kendaraan kita yang rusak. 

Cara untuk membeli asuransi kendaraan dengan mengakses website atau situs https://www.msigonline.co.id/product/motorvehicle  untuk mendaftarkan diri dulu. 

 Setelah mendaftarkan diri, dengan mudah kita meminta untuk survei kendaraan bermotor yang akan diasuransikan. Caranya mengisi formulir Lokasi Survei secara online. Selesai mengisi formulir dan dikirim, akan datang tim dari MSIG untuk survei kendaraan.

Begitu selesai, maka dalam waktu dekat akan diberitahukan apakah permintaan asuransi ktia disetujui atau tidak secara online. Apabila disetujui maka kita akan mendapatkan email untuk melakukan pembayaran premi. 

Pembayaran pun dapat dilakukan secara online baik melalui kartu kredit atau melalui transfer. Proses yang sangat singkat itu tinggal satu tahap lagi yaitu polis akan dikirim melalui email. 

Yang paling krusial bagi pemilik kendaraan seperti saya, adalah klaim. Klaim selalu jadi hal yang sulit. Tapi tidak dengan asuransi kendaraan MSIG, ada layanan 24 jam untuk klaim melalui hotline 021.29279636.Setelah diterima oleh call centre, maka akan dipandu dalam melakukan langkah berikutnya. Reimbursement pun dapat dilakukan melalui email id-MSIG-asia.com 

Jelaslah banyak manfaatnya untuk kamu yang memiliki kendaraan untuk memindahkan resiko ke Asuransi kendaraan MSIG karena manfaatnya sudah terbukti sangat mudah, nyaman dan cepat:

  1. Semua urusan dapat dilakukan secara online, mulai pendaftaran, permintaan survei sampai polis dan klaim.
  2.  Klaim jadi urusan yang sangat krusial pun dapat segera ditangani dan diselesaikan selama semua prosedur dipenuhi. 
  3.  Kekhawatiran kita untuk resiko keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan sudah dipindahkan kepada asuransi MSIG

Tidak ada komentar