5 Keuntungan Meditasi


google.com

Sering dengan Meditasi? Jika belum, yuk simak pemaparan keuntungan meditasi. 

Cepatnya perubahan kehidupan di kota Metropolitan membuat orang tidak sadar jadi sering sakit. Kadang-kadang penyakitnya sudah diobati tapi tak kunjung sembuh. Lama-lama jenuh untuk minum obat . Hanya satu jalan yang membawa kesembuhan yaitu dengan meditasi. 

Didukung oleh para periset yang mempelajari keuntungan dari kesehatan mediatasi. Meskipun semua itu juga tergantung dari masing-masing individu tetapi beberapa riset menemukan bahwa secara keseluruhan adanya dorongan yang positif untuk latihan meditasi, baik itu dari segi mental maupun segi fisik.

 Inilah ke 5 keuntungan meditasi:

1.Mereka yang menderita insomnia dan selalu diidentikan dengan kelelahan tapi tanpa disertai obat tidur. 

Meditasi dengan pikiran yang penuh “Mindfullness” adalah salah satu dari teknik yang ampuh untuk repons relaxasi , demikian dikatakan oleh Dr. Herbert Benson, director emritys dari Harvard-affiliated Benson-Henry Institute for Mind Body Medicine. 

Meditasi dapat membantu target respon stres dalam tubuh yang sering merupakan faktor utama saat datang nya ganggung untuk tidur. Beson juga merekomendakan untuk menggunakan fokus ketenganan (seperti kalimat atau kata ) dengan pengulangan untuk membantu pengurangan . 

2. Sakit 

Para ahli mengatakan bahwa meditasi sangat efektif jika dikombinasikan dengan obat terapa tradisional, bekerja sebagai alternatif pengobatan. Tidak ada resiko adiksi atau kecanduan , cara ini dapat mengobati dengan minimal side efect seperti yang telah ditunjukkan oleh sejumlah studi. 

 3. Gangguan “Mood” 

Sementara ini belum ditemukan bahwa meditasi jadi lebih efektif, beberapa study telah menjunjukkan meditasi secara penuh dapat sama efektifnya dengan terapi “behaviroal cognitif” atau anti depresi bagi seorang individu secara khusus yang mengalami kekhaatiaran atau depresi. Hal ini berarti bahwa pemberlakuan meditasi dapat dicoba sebagai alternative bagi mereka yang anti depresi atau mereka yang ragu-ratu untuk megnghindari side effect dari pengobatan,

 4. Intelligen emosi

 Dalam study terbaru yang difokuskan untuk anggota staff akademik, pengobatan transendetal terbukti dapat memperbaiki intelgen emosi dan mengurangi stres yang terjadi di tempat kerja. Sejak stres psikolgi adalah masalah yang sangat sering terjadi di antara pegawai di seluruh dunia, para periset percaya bahwa meditasi harus diperkenalkan sebagai program kesehatan di tempat kerja. 

5. Relasi: 

Meditasi “Dyadic” mengacu kepada praktek dari dua orang yang bermeditas bersama. Hal ini dipercaya sebagai alat untuk membantu memperbaiki relasi dengan teman dengan meningkatkan kedekatan dan komunkasi. Sebagai seorang periset, Bethany kok melihat bahwa komunikasi yang sering dilakukan dan fokus kepada apa yang seharusnya dikatakan seseorang alih-alih harus mendengarkan orang lain. Sebaliknya, Meditasi Dyadic mengajarkan orang untuk perhatian dan mendengakankan temannya dengan cara yang tenang dan menerimanya.