KERENNYA MENGGUNAKAN POPBOX MEMUDAHKAN PENGIRIMAN DAN PENYIMPANAN BARANG


Di zaman  modern ini semua orang di rumah punya kegiatan dan kesibukan . Seringkali, kendala utama untuk menerima dan mengirimkan paket jadi masalah. Waktunya yang sangat berharga untuk sekedar kirim paket harus benar-benar datang ke tempat penerimaan paket. 

Waktu paket datang , tukang paket teriak-teriak “paket”, padahal  tidak ada seorang pun di rumah atau ketika paket datang , kita sedang ribet dengan urusan dapur. 

Belum lagi jika kita takut sekali jika paket kita tidak sampai di tangan kita sendiri tapi justru diterima oleh orang lain yang tak bertanggung jawab. 

Apalagi buat mereka yang gemar belanja lewat e-commerce , menerima paket jadi kendala utama karena keterbatasan waktu kita di rumah, repotnya cari status paket ada dimana.  Belum lagi kalo setelah terima barang ternyata barangnya tidak cocok dengan deskripsi saat beli barang yang ditawarkan. Gelisah banget mau kembaliin barang repotnya bukan main. Sudah rugi barang ngga cocok masih rugi biaya kirim paket. 

Saya suka belanja makanan kering dan ternyata lupa harus ke tempat lain . Daripada pusing-pusing bawaan belanja, tentunya bisa titipan barang yang letaknya pas di tempat kita mau on the way pergi ke tempat lain itu. 

 Nach sekarang pusingnya mengirimkan, menerima dan mengembalikan barang serta titip barang itu tak jadi kendala lagi setelah adanya PopBox


PopBox adalah sistem loker otomatis dimana kamu bisa mengambil sendiri paket kamu di mana pun dan kapan pun. PopBox adalah smart locker system pertama di Indonesia . Terdapat di 300 lokasi di 8 kota besar di Indonesia. 

Manfaat dan fungsinya untuk mengirim barang, mengambil barang, menitipkan barang, beli pulsa dan lainnya. Nich saya sudah pakai PopSend . 

Caranya sangat mudah sekali, saya download aplikasi https://popsend.popbox.asia/ di Google Play, atau buat mereka yang punya Ios pun dapat mendownloadnya Appl Store : PopBox.

Selesai mengunduh , saya langsung membuka akun dengan cara mengisi semua data seperti e-mail, nama lengkap, telp, password dan referal code jika ada . 

Begitu selesai, maka kita bisa sign up , mengakses PopBox .


Ada 4 fitur yang terlihat di sini, PopSend, PopSafe, OnDemand, FreeGift. 


Nach, sebelum kita memilih fitur, sebaiknya kita masuk dulu ke Top Up di bagian kanan atas . Ada pilihan value dari 25000, 50000, 100000 dan minimum top up 25000. Pembayarannya dapat berbagai macam channel payment seperti virtual account, credit card, alfamart dan lainya.


 Khusus di bulan Oktober ada promo yang dinantikan. Promo “TITIPDONG, khusus untuk titip barang hanya RP.1.000 saja (berlaku untuk bulan oktober saja).

 Promo GRATISPAKAI untuk 2x PopSend, gratis 2X PopSafe. Wah kebetulan banget waktu mengisi fitur Top UP , ada Promo Code, saya masukkan GRATISPAKAI 


Kali ini saya mau coba PopSafe. Kembali ke fitur, saya memilih PopSafe dan saya masukkan pilihan “preferably location” yaitu KAI Pondok Ranji, size small. Terlihat harga Rp.6000 tapi karena ada promo gratis jadi Total Harga 0. 


Tampilan akan terlihat apa yang tempat lokasi locker, locker size S dan Locker number masih belum terlihat dan jumlah dibayar pun 0. Segra saya klik “BOOK NOW”.

 Begitu selesai maka terdengar ada sms di handphone saya yang memberitahukan bahwa Order PopSafe Anda Sukses . Gunakan Kode xxxx Untuk membuka Locker Anda

 Pesanan Locker ini hanya berlaku untuk satu hari saja. Apabila kita lupa untuk menggunakannya maka masih ada kesempatan sampai 3 hari, tiap hari akan ada reminder yang dikirim di handphone kita. 

 Besok pagi, saya sudah datang ke locker di Pondok Ranji, memilih dulu bahasa yang dipakai, saya pilih bahasa Indonesia, langsung saya diminta mengisi kode locker. Begitu diisi langsung “ting” terbukalah locker itu secara otomatis. Rasanya sangat mudah sekali dan praktis sekali untuk menggunakan PopBox ini.

Ngga ada keraguan lagi tentang keamanannya karena pengambilan barang hanya dapat diambil dengan kode PIN. Ada CCTV yang memonitor PopBOX itu . Kepastian barang sudah sampai pun dapat dideteksi kaena ada SMS begitu barang sudah sampai. Nach kenyamanan yang sangat kita rasakan karena dapat dipakai kapan pun dan dimana pun , tak perlu menunggu kurir menjemput maupun mengirim barang pesanan kita. Jangka waktu penyimpanan barang aman selama 3 hari, apabila belum diambil pasti akan dapat SMS reminder untuk mengambil barang.

 Fungsi dari ke empat Fitur-fitur yang ada di PopBox : 

  • PopSend : untuk mengirimkan barang dengan mudah melalui aplikasi PopBox. Caranya dengan drop barang di Locker terdekat, kurir PopBox akan mengirim ke alamat/loker tujuan. Tarif : sesuai tarif kiriman biasa /per kg. 

  •  PopSafe: fitur menitipkan barang di Locker. Harganya Rp.6.000/24 jam. Caranya dengan download aplikasi, membuat order di Popsafe dan Pilih locker terdekat. 

  • Collection Point: untuk mereka yang suka berbelanja di online shop atau e-commerce, tapi jarang tinggal di rumah, tinggal di kos . Caranya memilih/menulis opsi pengiriman ke loker PopBox terdekat di website online shopping. Ketika barang sampai di locker yang telah ditentukan maka akan terdapat PIN via SMS untuk ambil barangnya. 

  • Return Service: PopBox telah bekerja sama dengan ecommerce sepert Laza, Zalora, Blibi dan Mataharimall. Ketika customer mengembalikan barangnya belanjaan yang tidak sesuai, maka dapat memilih locker terdekat dan tidak ada biaya sama sekali alias GRATIS.

 Untuk Beli pulsa dan Transasaksi: Pembayaran via emonye, tcash , QR Sudah saatnya kita tak usah khawatir untuk kendala-kendala pengiriman dan penyimpanan barang seringkali kita tak bisa berjumpa dengan kurirnya, sekarang ini semua sudah dipermudah dengan adanya PopBOX.

 Jika masih ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi:

  •  Website : www.popbox. Asia 
  • Telpon kantor: 2253.8719 
  • Social media : popbox_asia (facebook, twitter, instagram) 

Semua keluhan pun akan dilayani oleh Customer Service pada hari kerja dari hari Senin sampai Jumat. 

Gunakan kesempatan emas bagi mereka yang mau mencoba selama bulan Oktober ini ada penawaran gratis untuk PopBoxSend  dan bayar hanya Rp.1.000  untuk PopSafe.